Cara Membuat Suami Tetap Ereksi saat Berhubungan Seks

Anti loyo di atas ranjang dengan cara berikut ini, Ma!

15 Juni 2021

Cara Membuat Suami Tetap Ereksi saat Berhubungan Seks
Freepik/prostooleh

Mendambakan seks yang menyenangkan di atas ranjang memang impian semua pasangan. Ini terlepas dari posisi seks yang favorit keduanya, maupun persiapan sebelum bercinta di atas ranjang.

Terkadang seks tidak sesuai dengan ekspektasi, apalagi saat ada hambatan yang terjadi saat sesi bercinta. Salah satunya saat laki-laki sulit ereksi atau mungkin ketegangannya kadang naik turun, sehingga kehidupan seks terkesan jadi monoton. 

Kesulitan ereksi juga bisa berpengaruh pada umur, pola makan dan juga bagaimana suami menjaga kesehatan tubuhnya.

Namun, Mama tidak perlu khawatirkan hal tersebut karena ada beberapa cara agar suami tetap bergairah dan ereksi saat berhubungan seks.

Popmama.com sudah merangkum tipsnya untuk menciptakan kehidupan seks yang menyenangkan untuk kedua belah pihak. Yuk, perhatikan hal berikut ini ya!

1. Coba posisi seks baru

1. Coba posisi seks baru
Freepik/racool_studio

Jika melakukan posisi seks yang itu-itu aja, tenti akan membuat pasangan menjadi bosan dan penis pun tidak sepenuhnya tegang.

Oleh karena itu, perlunya mencoba posisi seks baru. Tujuannya agar pasangan bisa terus bersemangat untuk eksplorasi kehidupan seks di atas ranjang. 

Jika suami mengalami kesulitan menjaga ketegangan penisnya saat berhubungan seks, ada solusi yang sederhana yang bisa dilakukan seperti mengubah gaya bercinta agar kembali menciptakan momen intim.

Perlu diketahui bahwa posisi seks yang saja dicoba di atas ranjang akan memicu imajinasi tersendiri, sehingga penis pasangan pun tetap keras dan tegang. 

Apabila memang tetap menyukai posisi seks tradisional seperti misionaris, cobalah untuk menciptakan suasana baru agar lebih bergairah. Misalnya melakukan seks spontan di dapur, di ruangan kerja atau bahkan mungkin di dalam mobil.  

Walau terkesan sederhana karena sekadar berpindah lokasi saat berhubungan seks, namun tempat-tempat yang belum pernah dipakai dapat memberikan imajinasi baru selama sesi bercinta. Dengan begitu, kehidupan seksual bersama pasangan bisa lebih membahagiakan. 

Editors' Picks

2. Menjalani gaya hidup sehat

2. Menjalani gaya hidup sehat
Freepik/javi_indi

Demi menjaga penis bisa ereksi dan tetap tegak, maka aliran dan sirkulasi darah harus sehat. Itulah mengapa laki-laki perlu menjaga pola hidup sehat mulai sekarang agar kehidupan seksualnya bisa lancar tanpa hambatan. 

Selain itu, tubuh perlu menghasilkan jumlah hormon testosteron yang tepat. Laki-laki yang bisa merawat tubuh dan menjalani gaya hidup sehat tentu akan memberikan manfaat baginya. 

Jika suami merokok, jelas harus dipertimbangkan lagi. Alangkah baiknya memang untuk berhenti karena merokok dapat merusak sirkulasi darah, sehingga membuat penisnya kesulitan tetap ereksi saat berhubungan seks.

Ada hal lain yang membantu, seperti meningkatkan jumlah latihan seperti yoga dan workout lainnya/ Dengan begitu akan bermanfaat karena dapat meningkatkan kadar testosteron, membuatnya merasa lebih terangsang dan membantunya mendapatkan serta mempertahankan ereksi selama sesi bercinta.

3. Fokus saat sedang foreplay

3. Fokus saat sedang foreplay
Freepik/lookstudio

Sesi pemanasan atau foreplay memang sangat penting sebagai salah satu tahapan bercinta, maka dari itu usahakan jangan sampai ketinggalan. 

Perlu diingat bahwa foreplay tidak hanya akan meningkatkan gairah seks pasangan suami istri saja, tetapi dalam banyak kasus. Alasan di balik ketidakmampuan laki-laki dalam menjaga penisnya tetap ereksi, yakni karena faktor mental.

Laki-laki bisa saja fokus pada terakhir kali dia kehilangan ereksinya, bahkan terhadap hal-hal lain yang membuatnya stres. Dengan begitu, ia memberi banyak tekanan pada dirinya sendiri dan akan memengaruhi kehidupan di atas ranjang bersama pasangan. 

Tak ada salahnya untuk melakukan foreplay dengan durasi yang lama. Cobalah eksplorasi banyak hal, seperti mencium bibir, merangsang puting atau melakukan oral seks jika pada akhirnya memberikan stimulasi agar penis tetap ereksi.

4. Jangan berikan tekanan pada pasangan dalam berhubungan seks

4. Jangan berikan tekanan pasangan dalam berhubungan seks
Freepik/jcomp

Memang seks bukan sekadar memasukkan penis ke vagina saja, melainkan kedua belah pihak bisa saling mencapai kepuasan seksual bersama. Dengan begitu, kehidupan seks bersama pasangan bisa menjadi pengalaman yang tak terlupakan. 

Bisa juga mencoba opsi masturbasi bersama. Selain itu, tak ada salahnya memperbanyak sentuhan fisik yang intim agar penis suami bisa kembali tegang. 

Misalnya saja sesi berciuman, membelai satu sama lain, meraba-raba area sensitif pasangan atau mungkin jenis foreplay menggoda lainnya yang dijamin akan membuat suami semakin bersemangat.

Beri waktu dan biarkan suami menikmati setiap rangsangan yang diterimanya ketika foreplay. Dengan begitu, ketegangan penisnya akan terjaga hingga nanti momen untuk penetrasi.

Itulah beberapa cara untuk membuat tetap bergairah dan ereksi saat bercinta. Perlu diketahui bahwa seks yang memuaskan pun senantiasa terbangun dari intensnya komunikasi.

Jika suami merasa kesulitan ereksi, cobalah berbicara padanya dan membuatnya tenang agar tidak membuat pikirannya semakin stres. 

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.