Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Sering Dilupakan, Begini Caranya Menciptakan Kepuasan saat Seks Oral

Seks oral lebih menggairahkan ketika melibatkan komunikasi selama menjalani aktivitas seksual

19 Mei 2021

Sering Dilupakan, Begini Cara Menciptakan Kepuasan saat Seks Oral
Freepik/drobotdean

Sering melakukan seks oral bersama pasangan nggak nih, Ma? 

Seks oral adalah bagian standar dari sebagian besar aktivitas seksual yang dilakukan oleh pasangan suami istri selama sesi bercinta. Oral seks bisa disebut juga sebagai pemanasan yang cukup efektif dalam meningkatkan gairah seksual. Dalam menjalani seks oral perlu sekali memerhatikan tentang keamanan dan kebersihan saat dilakukan saat berhubungan seksual. 

Seks oral memang menjadi aktivitas seksual yang meningkatkan keintiman bersama pasangan selama di ranjang. Selain itu, perlu dipahami bahwa ada banyak teknik oral seks yang bisa dicoba. Namun, kembali lagi karena ini tergantung selera masing-masing pasangan.

Menurut Gigi Engle seorang pakar seks, salah satu aspek terpenting seks oral yang baik yakni perlu berkomunikasi dengan baik bersama pasangan. Ini dilakukan agar kedua belah pihak bisa saling menciptakan kepuasan seks bersama. 

Dilansir dari Mind Body Green, kali ini Popmama.com telah merangkum terkait cara menciptakan kepuasan saat seks oral.

1. Komunikasi dan kepuasan seksual sangat berkaitan

1. Komunikasi kepuasan seksual sangat berkaitan
Freepik/svetlanasokolova

Dilansir dari Mind Body Green, pakar seks berpendapat bahwa ada hubungan antara komunikasi dan kepuasan seksual yang perlu dibangun oleh pasangan suami istri. 

Tak jarang memang kalau ada salah satu pihak yang merasa canggung, sehingga perlu ada komunikasi untuk mengatasinya serta menciptakan kepuasan seksual bersama. Sebelum bercinta atau ketika sedang intim di atas ranjang, komunikasi memang penting untuk dilakukan. 

Komunikasi ini juga berlaku ketika seks oral. Baik saat istri melakukan seks oral kepada suami, maupun sebaliknya.

"Saat berada pada posisi oral seks, buatlah suara dan berkomunikasilah. Tujuannya agar bisa meningkatkan gairah, bahkan penerima oral seks bisa mengungkapkan posisi dan area mana saja yang membuatnya sangat terangsang,” kata Gigi Engle. 

Editors' Picks

2. Mengatur suasana hati untuk menciptakan keintiman

2. Mengatur suasana hati menciptakan keintiman
Freepik/cookie_studio

Sebelum segala sesuatunya berjalan, penting bagi kedua belah pihak untuk berada dalam suasana hati yang baik dan tidak sedang bersedih.

Seks oral berkaitan dengan mental dan fisik, Engle menjelaskan, ia mencatat bahwa perempuan pada khususnya kadang-kadang dapat berjuang untuk menikmati seks oral.

Cara terbaik untuk mengatasi ini, katanya, adalah memastikan pasangan tahu seberapa besar ingin memberikan seks oral.

Jika Mama memberi tahu mereka betapa bersemangatnya dengan memberikan kesenangan, betapa panasnya mereka, an kalimat lainnya, Itu akan membantu mereka merasa lebih nyaman dan lebih seksi yang berarti peluang yang lebih baik untuk mengalami orgasme.

"Menunjukkan kepuasan pada hal-hal yang membuatnya senang adalah hal yang menarik bagi pasangan saat seks oral," kata Engle.

3. Adanya komunikasi yang intim dapat menciptakan kepuasan bersama

3. Ada komunikasi intim dapat menciptakan kepuasan bersama
Freepik/gpointstudio

Tidak ada satu teknik pun yang akan membuat setiap perempuan mencapai orgasme. Perlu diingat bahwa tubuh setiap perempuan berbeda-beda tentunya.

Maka dari itu, perlu dirangsang dengan cara yang berbeda. Berkomunikasi secara intens bersama pasangan menjadi salah satu cara paling pasti untuk menciptakan kepuasan seksual di ranjang. 

Suami istri perlu memahami aktivitas seksual apa yang diinginkan atau kurang disukai oleh pasangannya. 

Hal ini tidak hanya memberi informasi terkait yang dibutuhkan pasangan selama sesi bercinta, termasuk saat seks oral. Perlu diingat bahwa pemberi dan penerima seks oral perlu berkomunikasi dengan baik.

4. Mengatur ritme dan lamanya seks oral

4. Mengatur ritme lama seks oral
Unsplash/Dainis Graveris

Perempuan memang bisa dengan mudah memuaskan pasangannya ketika seks oral. Belum lagi laki-laki sangat mudah terstimulus dan mencapai orgasme.

Berbeda dengan laki-laki, perempuan memang justru sedikit lebih lama mencapai kepuasan. Dengan melakukan komunikasi yang intens, maka dapat membantu suami istri bisa mengatur ritme dan kecepatan selama seks oral.

Alhasil, jika ini berhasil dan diterapkan dengan baik, pasangan suami istri jadi tahu ukuran kapan harus istirahat sejenak dari seks oral yang sangat menggairahkan. Kemudian kapan lagi kita kembali mulai membangkitkan gairah tersebut.

Ternyata apapun yang dilakukan dengan komunikasi selama melakukan seks akan lebih memuaskan bukan, Ma?

Jangan ragu untuk terus berbicara aktivitas seksual ini walaupun terasa canggung. Apalagi kepuasan bersama mesti diutamakan ketimbang sama-sama memendam dan sama sekali tidak mengetahui kebutuhan satu sama lain dalam urusan ranjang.

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk