Cara Menemukan G-spot dengan Tangan menurut Seksolog

Ingat, G-spot bukan satu-satunya pusat kenikmatan ya!

30 Juli 2021

Cara Menemukan G-spot Tangan menurut Seksolog
Unsplash/Sharon McCutcheon

Mungkin sudah familiar dengan namanya G-spot, zona sensitif ini menarik untuk dipelajari termasuk bagaimana G-spot bisa mengubah kehidupan seks setiap orang.

Perlu diingat bahwa G-spot terletak di dinding vagina pada bagian anterior (sisi bawah pusar). Kebanyakan suami mungkin belum memahami letak posisi G-spot yang sesungguhannya. 

Padahal dengan merangsang G-spot, hubungan seksual suami istri akan semakin bergairah dan intim. Istri pun akan merasakan kenikmatan yang berlebih selama sesi bercinta.

Ketika G-spot dirangsang dengan baik, maka dapat menyebabkan orgasme dengan penyemburan cairan ejakulasi perempuan atau yang disebut squirting.

Memang G-spot ini bukan satu-satunya cara untuk membuat perempuan terpuaskan, tetapi bisa jadi salah satu alternatif untuk istri tetap terangsang.

Nah, jika Mama dan Papa ingin tahu letak dan menemukan G-spot, maka Popmama.com sudah merangkum informasinya dari seorang Seksolog bernama Rebecca Alvarez seperti dilansir berdasarkan Well and Good.

1. Apakah bisa menemukan letak G-spot menggunakan tangan?

1. Apakah bisa menemukan letak G-spot menggunakan tangan
Unspalsh/Jan Zhukov

Jawabannya bisa ya, Ma. Tetapi sebelum mulai, coba pastikan terlebih dahulu kalau tangan bersih dan kuku tidak panjang. Mengingat, tangan dan jari akan masuk ke area yang sangat sensitif.

Tempatkan juga handuk di bagian bawah, sehingga nanti membantu agar mudah dibersihkan. Sebelum memulai, coba cari posisi nyaman yang memungkinkan untuk duduk sedikit agar lebih mudah mencapai vagina.

Letakkan tangan yang kurang dominan di perut bagian bawah dan di atas rahim. Tujuannya untuk memberikan tekanan lembut.

Dengan tangan, coba perlahan-lahan masukkan satu atau dua jari secara internal sekitar satu inci, lalu melengkungkan jari ke arah pusar. Ada juga yang mengatakan bahwa letak G-spot di arah jam 11 atau jam 12, sepertiga bagian atas dari vagina istri.

Editors' Picks

2. Bagaimana bisa tahu jika sudah menemukan G-spot? Apa cirinya?

2. Bagaimana bisa tahu jika sudah menemukan G-spot Apa cirinya
Freepik/senivpetro

Ketika ingin memulainya, sebaiknya lakukan pemanasan terlebih dahulu dan sudah dalam keadaan terangsang.

Hal itu sangat penting agar cairan mengalir dengan baik di area panggul dan G-spot menjadi lebih menonjol dan mudah ditemukan.

Mama akan tahu bahwa telah menemukan G-spot ketika merasakan area yang sedikit bergerigi atau teksturnya berbeda. Ini sekitar satu inci di dalam vagina, tepatnya pada sisi yang menghadap pusar.

3. Setelah menemukan G-spot, lalu bagaimana melakukan squirting?

3. Setelah menemukan G-spot, lalu bagaimana melakukan squirting
Unsplash/Teras Chernus

Setelah menemukan G-spot, mulailah mengelusnya dengan jari sampai mendengar suara “swoosh” yang berair.

Dalam hal gerakan, Mama harus menemukan apa yang cocok dan nyaman bagi pribadi. Beberapa orang lebih suka gerakan naik turun dengan dua jari daripada membelai dengan satu jari.

Ketika merasakan sensasi penuh atau seperti ingin buang air kecil, maka cobalah secara mental 'melepaskan' dan mengendurkan panggul sambil terus merangsang G-spot dengan tekanan yang lebih intens.

Mama juga dapat memberikan sedikit lebih banyak tekanan pada perut menggunakan tangan yang lain untuk membantu mencapai tempat itu lebih jauh lagi.

Setelahnya, maka akan mulai merasakan sensasi menetes atau menyemprot segera setelah itu. Kondisi tersebut dapat berlanjut selama beberapa detik saat terus menekannya dengan tekanan.

4. Apa bedanya dengan semprotan air seni atau air pipis?

4. Apa beda semprotan air seni atau air pipis
Pexels/Anna Tarazevich

Memang sih ini terbilang rumit. Ada cairan yang keluar bukan cairan air seni dan mirip dengan kelenjar prostat, tetapi itu bukan kelenjar prostat.

Cairan tersebut terdiri dari enzim yang disebut antigen spesifik prostat dan memungkinkan mengandung beberapa seperti urine, meskipun ini masih diperdebatkan secara ilmiah.

5. Jika tidak bisa menemukan G-spot, apakah tidak bisa terangsang?

5. Jika tidak bisa menemukan G-spot, apakah tidak bisa terangsang
Freepik/yanalya

Ada begitu banyak cara untuk menikmati kesenangan, bahkan ini hanyalah salah satu cara yang mungkin tidak berhasil ketika pertama kali dicoba.

Banyak posisi seks yang melibatkan stimulasi klitoris dan vagina secara bersamaan, sehingga memungkinkan pasangan tetap terpuaskan satu sama lain.

Lakukan apa yang dirasa puas, walaupun seks non-penetrasi sekalipun. Apalagi perlu diingat bahwa kepuasan seksual setiap orang berbeda-beda ya.

Nah, itu tadi beberapa informasi terkait soal cara menemukan G-spot. Jangan ragu untuk komunikasikan dengan pasangan sebelum mencobanya ya. 

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.