7 Cara Merawat Diri agar Suami Semakin Jatuh Cinta

Kapan terakhir kali Mama berdandan dan merawat diri?

9 Mei 2021

7 Cara Merawat Diri agar Suami Semakin Jatuh Cinta
Freepik/halayalex

Coba tanyakan kepada diri sendiri, kapan kapan terakhir kali Mama berpenampilan seksi dan menawan di depan pasangan? Mungkin sudah lama, apalagi harus mengurus anak dan segala kebutuhan rumah tangga lainnya. 

Nah, jika Mama ingin membangkitkan kembali masa-masa dulu awal menikah dan berpenampilan menarik untuk diri sendiri serta suami, maka inilah saatnya.

Terkadang berpenampilan menarik bukan hanya untuk suami semata, tetapi untuk perawatan diri sendiri agar tetap terlihat menggairahkan.

Berikut beberapa tips berpenampilan menarik agar memikat suami di rumah nih, Ma. Popmama.com sudah merangkum informasinya.

Disimak yuk, Ma!

1. Perawatan kuku

1. Perawatan kuku
beautyblitz.com

Pergi ke salon kecantikan dan manjakan diri pasti akan sepadan dengan hasil yang ingin didapatkan.

Mama bisa melakukan perawatan favorit yang mungkin sudah lama tak dilakukan, seperti manikur dan pedikur untuk diri sendiri. Mungkin bisa menjadikan hal ini sebagai ritual bulanan, sehingga bisa semakin merasa menawan dihadapan pasangan. 

Selain itu, Mama bisa memanfaaatkan fasilitas lainnya yang ada di salon seperti layanan pijat dan waxing.

2. Pertahankan gaya rambut favorit

2. Pertahankan gaya rambut favorit
Pexels/Helena Ije

Rambut memang menjadi mahkota untuk para perempuan. Jika sudah memiliki rambut favorit yang diidam-idamkan, cobalah untuk melakukan perawatan dengan cara yang tepat. 

Rambut yang indah dan terus dirawat bisa membuat penampilan mengesankan, bahkan dapat meningkatkan rasa kepercayaan diri. 

Mama juga perlu mendapatkan rekomendasi produk yang tepat, sehingga bisa merawat rambut sesuai dengan keinginan.

Editors' Picks

3. Tingkatkan perawatan diri

3. Tingkatkan perawatan diri
Freepik/svetlanasokolova

Meskipun Mama tidak sedang berkencan dengan pasangan, perawatan bagian kaki bisa menjadi pilihan. Jika ada keinginan untuk mencukur bulu kaki, maka hal tersebut bisa dicoba. 

Bagi sebagian orang, mencukur bulu kaki bisa membuat mereka semakin terlihat menawan. Perawatan diri memang penting, namun harus sesuai dengan kebutuhan diri sendiri. 

4. Gunakan riasan wajah yang tepat

4. Gunakan riasan wajah tepat
Freepik/drobotdean

Riasan atau make up sering kali menjadi nilai tambah karena dapat menonjolkan fitur wajah terbaik, bahkan dapat menutupi hal yang tidak disukai.

Namun, Mama sebagai perempuan perlu belajar bagaimana cara menggunakan riasan dengan cara yang benar.

Tidak tahu cara merias wajah? Mama bisa melihat beragam video YouTube yang menggambarkan cara merias wajah. 

5. Menggunakan parfum favorit yang harum

5. Menggunakan parfum favorit harum
mirror.co.uk

Gunakan sedikit parfum jika Mama mau, tetapi jangan berlebihan. Aroma alami Mama tetap harus bersinar dan pasti akan disukai oleh suami.

Jika Mama benar-benar ingin memanjakan pasangan, coba pertimbangkan untuk membeli parfum yang mengandung feromon. Perlu diketahui bahwa feromon merupakan zat kimia yang dapat memengaruhi respons sosial dan seksual orang lain.

6. Hindari jenis lipstick yang salah

6. Hindari jenis lipstick salah
Freepik/shurkin_son

Menurut sebuah penelitian, perempuan dengan alas bedak ringan harus menggunakan lipstik bernuansa mawar muda. Sementara kulit dengan warna sedang terlihat paling baik dengan lipstik yang memiliki warna dasar merah muda atau cokelat.

Terakhir, perempuan dengan kulit gelap harus mencoba menggunakan warna pink anggur. Cari tahu lipstik yang tepat untuk warna kulit Mama dan gunakan setiap hari, bahkan jika sedang di rumah.

Coba kenakan lip gloss juga jika diperlukan. Mama akan merasa lebih baik, bahkan akan meningkatkan kepercayaan diri tentunya.

7. Jadi unik itu tak masalah

7. Jadi unik itu tak masalah
Freepik/gpointstudio

Ini bukan untuk mengubah sifat dan watak Mama, tetapi menjadi satu-satunya cara berperilaku meningkatkan daya tarik sebelum melakukan seks.

Menjadi unik bisa dengan banyak hal, misalnya saja memberikan senyuman kepada pasangan sebelum melakukan seks. Bisa juga mendengarkan pasangan berbicara dengan saksama, tetapi jangan lebih banyak mengoceh.

Sebaliknya, Mama harus memiliki sikap, rasa percaya diri dan pancaran yang membuat suasana menjadi cair serta lebih nyaman untuk berdua.

Nah, itu tadi beberapa tips untuk berpenampilan lebih menarik agar kembali memikat suami. Semoga informasi di atas tadi berguna ya, Ma. 

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.