5 Cara Romantis Membangunkan Pasangan di Pagi Hari

Jangan teriak-teriak, namun cobalah dengan cara yang romantis

30 November 2021

5 Cara Romantis Membangunkan Pasangan Pagi Hari
Pexels/Pavel Danilyuk

Cuaca yang dingin memang terkadang membuat selalu mengantuk bahkan ingin berlama-lama di tempat tidur. Namun tidak berlaku bagi suami istri yang harus menajalani aktivitas keseharian.

Nah, dari pada Mama sering membangunkan pasangan dengan teriakan, ubah dengan cara romantis nih biar hubungan tetap hangat.

Ketika cara yang romantis dilakukan untuk membangunkan pasangan, diharapkan mood pasangan jadi lebih bagus menjalani harinya.

Berikut beberapa cara yang sudah Popmama.com sajikan untuk Mama. Beri sentuhan romansa dan perhatian agar pasangan lebih senang yuk!

1. Memainkan musik lembut dan siapkan air hangat untuk mandi

1. Memainkan musik lembut siapkan air hangat mandi
Pexels/Andrea Piacquadio

Nah, saat suami sedang kelelahan karena pekerjaannya yang menyita waktu, membangunkan dengan teriakan atau paksaan akan memperburuk suasana hatinya.

Cobalah bangunkan suami dengan suara dari lagu favorit mereka, lalu Mama bisa menyiapkan air hangat untuknya mandi. Ketika suami sudah bangun, Mama juga bisa menanyakan pilihan sarapan atau minuman yang ingin ia santap setelah mandi.

Setelah itu, bawakan kepada pasangan, lalu katakan bahwa pagi ini Mama siap melayani sebaik mungkin agar harinya menjadi lebih bahagia.

Editors' Picks

2. Tinggalkan catatan dekat bantal

2. Tinggalkan catatan dekat bantal
Pexels/ketut-subiyanto

Bagaimana ketika baru membuka mata di pagi hari lalu ada sebuah catatan kecil di pinggir bantal sebagai kejutan? Mungkin suami akan bingung dan bertanya-tanya nih.

Setelah sudah membangunkan suami, sebelum pasangan beranjak dari tempat tidur, biarkan ia membaca catatan kecil yang Mama buat.

Mama bisa menuliskan beberapa perasaan dan penyemangat kepada pasangan, seperti betapa mencintainya, dan buat kejutan lain.

3. Membawakan sarapan kesukaan ke tempat tidur

3. Membawakan sarapan kesukaan ke tempat tidur
Freepik/master1305

Bagi pemilik bahasa cinta act of service, mungkin cara ini bisa dilakukan. Pasalnya, mereka akan senang jika langsung dibawakan makanan kesukaannya.

Hal ini jelas akan bermanfaat bagi hubungan suami istri. Jika Mama ingin membuat pagi suami lebih manis, manjakan mereka dengan sarapan di tempat tidur sebelum pergi keluar.

Banyak ide menu sarapan, misalnya membawakan pancake, wafel, bacon, telur orak-arik, roti panggang atau apa pun yang menjadi kesukaan pasangan.

4. Membangunkan dengan cara memeluk pasangan

4. Membangunkan cara memeluk pasangan
Pexels/Andrea

Ketika waktu sudah menunjukkan jam sarapan dan mandi, namun suami belum lekas bangun, coba lingkarkan tangan Mama di sekitar badan pasangan.

Lakukan ciuman lembut di belakang lehernya atau pipinya, hal ini mungkin akan mengarahkannya untuk lebih cepat bangun dan balik memeluk Mama.

Mbahkan, Dr. Wyatt Fisher, seorang psikolog dan konseling pernikahan mengatakan bahwa melakukan ini sesekali akan berdampak positif pada hubungan secara keseluruhan.

5. Membangunkan pasangan dengan ciuman hangat

5. Membangunkan pasangan ciuman hangat
Unsplash/charlyyyy

Semua orang suka dicium oleh pasangannya, tidak ada yang akan menolak ketika pasangan mencium saat pertama kali membuka mata dari tidurnya.

Melakukan ciuman manis di pipi atau kening bisa membuatnya bangun secara perlahan, dan suami akan lebih nyaman diperlakukan seperti itu.

Namun ciuman ini juga bisa ke arah yang tidak disangka lho seperti quickie sex, namun apapun yang membuat pasangan lebih bersemangat menjalani harinya, mengapa tidak mencobanya?

Membangunkan pasangan memang susah-susah gampang kan, Ma namun jangan salah, ketika memperlakukan dengan baik, pasangan jadi lebih senang dan semangat menjalani harinya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.