5 Fakta Posisi Seks Coital Alignment Technique di Serial Sex/Life

Ada yang tertarik mencoba posisi seks ini?

29 Juli 2021

5 Fakta Posisi Seks Coital Alignment Technique Serial Sex/Life
imdb.com

Apakah Mama menonton serial terbaru Netflixberjudul Sex/Life? Jika iya, mungkin posisi coital alignment technique sudah mulai terbayang ketika sedang berhubungan seks dengan pasangan. 

Perlu diketahui, coital alignment technique (CAT) adalah posisi seks yang membantu merangsang bagian luar klitoris selama penetrasi seks penis ke vagina. Fokusnya bukan mendorong, melainkan menggiling.

Saat menonton Sex/Life,mungkin akan terkejut dengan fantasi seks Billie dengan Brad di masa lalu. Apalagi ada banyak adegan seks yang intim mulai dari seks di tempat umum, blowjob hingga fingering.

Jika berbicara soal posisi CAT, tak afdol tentunya mengetahui hal penting lain. Terutama jika Mama ingin merasakan apa yang Billie rasakan tentunya.

Kali ini Popmama.com sudah merangkum apa saja hal penting yang Mama mesti tahu tentang CAT. Apakah sama dengan posisi seks misionaris?

Yuk, disimak!

1. Apa itu Coital Alignment Technique (CAT)?

1. Apa itu Coital Alignment Technique (CAT)
mamamia.com.au

Meskipun Billie mengoceh tentang betapa hebatnya teknik bercinta ini, dia tidak benar-benar memberikan banyak detail mengenai apa itu sebenarnya dirasakan ketika sedang menerapkan aktivitas seksual tersebut.

Tetapi secara sederhana, ini merupakan posisi seks versi misionaris yang naik tingkat. Namun berfokus pada gerakan dari penis bukan semata-mata melakukan dorongan saja.

Jika misionaris biasa hanya berfokus pada dorongan, saat melakukan teknik penyelarasan koitus ini, maka hanya ujung penis yang berada di dalam vagina saat pangkal penis bergesekan dengan klitoris.

Posisi seks ini pertama kali diperkenalkan ke dunia oleh psikoterapis dan peneliti seks bernama Edward Eichel pada akhir 1980-an.

Tujuannya, yakni untuk mencapai orgasme dengan lebih baik pada perempuan. Selain itu, posisi ini bertujuan untuk orgasme melalui kontak langsung penis ke klitoris.

Editors' Picks

2. Apakah CAT ini berbeda dengan posisi seks misionaris?

2. Apakah CAT ini berbeda posisi seks misionaris
Freepik/gpointstudio

CAT melibatkan istri untuk berbaring telentang, sementara suami memberikan penetrasi berbaring di atasnya. Jika diperhatikan secara detail sangat mirip misionaris, bukan?

Tetapi perbedaannya, suami diposisikan lebih maju daripada posisi misionaris tradisional. Dalam serial Sex/Life terdapat adegan saat Brad seolah melayang di atas Billie karena lebih jauh, ketimbang misionaris yang perlu menempel badan dan berdekatan.

Pada dasarnya ini merupakan salah satu variasi dari posisi seks misionaris, apalagi memungkinkan lebih banyak gerakan vertikal daripada dorongan masuk dan keluar.

3. Apakah cukup memuaskan melakukan teknik ini saat berhubungan seks?

3. Apakah cukup memuaskan melakukan teknik ini saat berhubungan seks
Freepik/freepik

Perlu diketahui, untuk mencapai kepuasan mungkin berbeda-beda, namun faktanya hanya 18 persen perempuan yang benar-benar dapat mencapai orgasme selama seks penetrasi saja. Pernyataan tersebut telah dijabarkan menurut Journal of Sex and Marital Therapy.

Ini berarti bahwa tanpa stimulasi klitoris ekstra, kebanyakan perempuan tidak akan sampai di klimaks yang memuaskan bersama pasangannya.

Hanya saja untungnya, Mama tidak hanya mendapatkan lebih banyak stimulasi klitoris daripada misionaris tradisional, tetapi juga ada lebih banyak sentuhan seksual lainnya.

Selain itu, tangan bisa dengan bebas mencari hal yang sekiranya disukai. Dalam artian bisa bergerak bebas mencari area sensitif lain, bahkan dalam memegang benda di sekitar. 

4. Apakah posisi seks ini berisiko?

4. Apakah posisi seks ini berisiko
Freepik/standret

Dikarenakan posisi seks ini merupakan bentuk variasi dari misionaris, maka ada baiknya perlu mempertimbangkan kenyamanan bersama pasangan sebelum diterapkan. Ini menyangkut segala risiko yang akan terjadi, mulai dari hal kesehatan dan kenyamanan.

Beberapa orang mungkin merasa berat badan pasangan mereka di atas membuat istri tidak nyaman, sedangkan yang lain mungkin menemukan rangsangan klitoris yang memuaskan.

Seperti semua jenis seks, menggunakan alat kontrasepsi untuk mengurangi kemungkinan penyakit menular seksual atau mencegah kehamilan selalu disarankan.

Meskipun posisi seks ini tidak terlalu berbahaya seperti doggy style dalam hal potensi cedera, namun seks misionaris dalam berbagai variasi tetap perlu dilakukan secara perlahan-lahan. 

5. Tips menyempurnakan teknik ini layaknya Brad dan Billie di serial Sex/Life

5. Tips menyempurnakan teknik ini layak Brad Billie serial Sex/Life
imdb.com

Kemungkinannya setelah menonton satu episode Sex/Life dan membaca artikel soal CAT, mungkin Mama dan Papa akan berusaha menerapkannya saat sesi bercinta.

Jika mengalami kesulitan mendapatkan sudut yang tepat, maka pertimbangkan untuk meletakkan bantal di bawah pinggul istri.

Hal ini untuk menopangnya dengan lebih baik yang membuat stimulasi klitoris lebih mudah. Seperti biasa, gunakan banyak pelumas untuk menjaga semuanya tetap licin.

Nah, itulah beberapa fakta penting mengenai posisi seks coital alignment technique yang ada di serial Sex/Life. Tertarik mencobanya malam ini bersama pasangan?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.