5 Fakta Posisi Seks Elang, Bisakah Memuaskan Pasangan di Ranjang?

Posisi seks ini bisa memberikan keintiman juga lho, Ma!

2 Januari 2022

5 Fakta Posisi Seks Elang, Bisakah Memuaskan Pasangan Ranjang
Freepik/lookstudio

Jika urusan ranjang kurang memuaskan, mungkin Mama dan pasangan perlu mendiskusikannya, agar lebih sama-sama mencapai kepuasan seksual bersama.

Kurangnya kenikmatan selama sesi bercinta bisa jadi karena hal lain, seperti posisi seks yang kurang nyaman, batasan pasangan yang dilanggar, atau mungkin ketika pasangan sedang tidak mood.

Nah, untuk menciptakan keintiman baru, maka pasangan suami istri perlu mencoba posisi seks elang. Orang-orang menganggap ini posisi seks sulit dan akrobatik, bahkan menyeramkan ketika mendengar kata elang.

Justru sebaliknya, posisi seks ini pada dasarnya sangat fantastis dan diciptakan untuk kenyamanan istri di atas ranjang.

Berikut beberapa informasi terkait posisi seks elang sekaligus menjelaskan terkait bagaimana melakukannya dengan nyaman. Popmama.com sudah merangkumnya secara lebih detail. 

1. Apa itu posisi seks elang?

1. Apa itu posisi seks elang
Freepik/standret

Posisi seks elang bisa dikatakan posisi yang nakal yang bisa menstimulasi klitoris, seks oral bahkan penetrasi penis ke vagina dengan cara gerakan seperti sedang menggiling perlahan-lahan.

Cara melakukannya: Istri berbaring terlentang dengan kedua kaki ke atas dan dibuka lebar membentuk huruf “V”.

Cobalah untuk lebih fleksibel dengan mengangkat kaki tadi di bahu pasangan, bahkan dekat telinga suami. Jika kurang fleksibel, maka bisa tahan kedua kai tadi dengan tangan yang memegangi paha.

Setelah menemukan posisi seks yang nyaman, suami bisa langsung menembus dari belakang, dan menggerakkan pinggul dengan menggiling sambil menstimulasi area sensitif istri dengan tangan.

Editors' Picks

2. Apa saja keuntungan melakukan posisi seks elang?

2. Apa saja keuntungan melakukan posisi seks elang
Freepik/cookie_studio

Keuntungan bagi suami yang melakukan posisi seks ini, yakni mampu mengoptimalkan penetrasi yang lebih dalam serta bisa mengenai zona erotis vagina semakin dalam.

Belum lagi, posisi seks elang ini sekaligus sebagai coital alignment technique (CAT) dengan bantuan gerakan menggiling.

Dengan begitu, istri akan lebih terpuaskan karena klitorisnya terstimulasi dengan bagian kepala penis suami. Jangan lupa kombinasikan dengan gerakan maju mundur dan menggiling.

3. Tips lebih nyaman melakukan posisi seks elang dengan cara rileks

3. Tips lebih nyaman melakukan posisi seks elang cara rileks
Freepik

Banyak pasangan yang kesulitan melakukan posisi seks elang ini. Hal ini dikarenakan perlu melibatkan kaki yang rileks dan badan suami yang condong ke badan istri selama berhubungan seks.

Sebelum melakukan itu, jangan lupa untuk tetap rileks ketika membentuk huruf “V” ketika kaki ditekuk. Hal ini dapat mengurangi tekanan pada paha bagian dalam dan fleksibel di otot hamstring.

Istri juga bisa mendekatkan lutut ke sisi pasangan alias posisi seks misionaris. Lakukan apa yang terasa nyaman, sehingga bisa memahami batasan tubuh sendiri.

4. Lakukan peregangan terlebih dahulu sebelum mencobanya

4. Lakukan peregangan terlebih dahulu sebelum mencobanya
Freepik/nikitabuida

Rasanya semua posisi seks yang melibatkan kaki perlu peregangan terlebih dahulu, sehingga bisa mengurangi risiko rasa sakit serta kram selama sesi bercinta berlangsung.

Peregangan ini juga baik untuk membantu seks lebih nyaman, belum lagi tubuh akan lebih hangat dan otot lebih lentur.

Setelah peregangan usai, posisi seks apapun bisa dicoba karena sudah terasa lentur. Ingat seks itu seperti olahraga, lalu peregangan menjadi suatu keharusan untuk menghindari cedera.

5. Gunakan bantal penyangga agar lebih nyaman

5. Gunakan bantal penyangga agar lebih nyaman
Freepik/jcomp

Mama disarankan menggunakan bantal sebagai penyangga di bawah bokong selama berhubungan seks dengan suami.

Bantal juga bisa berfungsi sebagai dukungan pada punggung dan membantu kenyamanan. Dengan begitu, Mama lebih ringan di panggul dan lebih mudah suami melakukan stimulasi klitoris.

Kuncinya dengan kenyamanan, penetrasi dalam pun bisa diraih saat Mama menekuk kaki. Miringkan sedikit panggul ke atas dan kaki ke belakang ya!

Nah, jika ingin mencoba keintiman baru, maka tidak ada salahnya mencoba posisi seks elang yang bisa sekaligus berfungsi sebagai CAT dan misionaris.

Jika istri mengalami kram dan tidak merasa rileks, maka ubahlah posisi ke misionaris atau spooning sambil terlentang, agar menghindari nyeri.

Semoga informasi ini bisa membantu ketika sedang ingin mencoba posisi seks elang ya, Ma. 

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk