5 Manfaat Melakukan Pijat Bersama Pasangan, Biar Semakin Romantis

Aktivitas ini juga sekaligus mengisi waktu bersama pasangan, lho!

11 Oktober 2021

5 Manfaat Melakukan Pijat Bersama Pasangan, Biar Semakin Romantis
Freepik/cookie_studio

Jika pasangan suami istri sedang mengalami hari yang sulit bahkan melelahkan, maka tak ada salahnya mencari satu hari untuk rileks. Mama bisa mengajak pasangan untuk sama-sama menenangkan pikiran dan membuat tubuh terasa lebih rileks. 

Pijat bisa menjadi salah satu aktivitas yang dilakukan berdua saat sedang sama-sama memiliki waktu luang. 

Nyatanya, momen pijat berdua ini dapat dilakukan agar membangun kembali keintiman hubungan bersama pasangan. Bisa menjadi pengalaman menyenangkan serta melepaskan sejenak beban dalam pikiran.

Nah, perlu diketahui bahwa ada beberapa manfaat melakukan pijat bersama pasangan. Jika ingin mengetahui lebih jauh, kali ini Popmama.com sudah merangkumnya secara detail. 

1. Bisa menghabiskan waktu bersama pasangan

1. Bisa menghabiskan waktu bersama pasangan
Freepik/valuavitaly

Pijat bersama pasangan bisa menjadi kesempatan bagus bagi pasangan suami istri untuk menghabiskan waktu berkualitas berdua. Wajar saja jika aktivitas sehari-hari memicu stres, apalagi harus mengurus tugas-tugas kantor sekaligus pekerjaan lainnya di rumah.

Melakukan pijat bersama pasangan, maka bisa membuat tubuh menjadi lebih rileks serta hubungan semakin intim kembali. 

Editors' Picks

2. Bisa menurunkan tingkat stres dan kecemasan

2. Bisa menurunkan tingkat stres kecemasan
Freepik/valuavitaly

Membangun sebuah hubungan pernikahan memang sering sekali naik turun. Perlu diingat bahwa tidak ada kehidupan rumah tangga yang selalu berjalan mulus tanpa ada hambatan. 

Ada kalanya hal-hal manis terjadi dalam pernikahan, namun ada kalanya terjadi permasalahan yang bisa membuat pasangan suami istri menjadi semakin dewasa.

Namun jangan khawatir, aktivitas pijat bersama pasangan bisa memberikan jalan keluar untuk menciptakan keintiman serta dapat menghilangkan stres. 

Selama pijatan bersama pasangan, maka energi yang lebih lembut akan dilepaskan. Hal ini mempengaruhi keadaan pikiran pasangan, terutama jika salah satu dari Mama selalu merasa cemas.

Dan jika ada masalah di antara kalian berdua, mengatasinya setelah pijatan yang baik akan membantu lebih tenang dan duduk mendengarkan satu sama lain untuk mencari solusi bersama.

3. Bisa melepaskan hormon cinta yang baik

3. Bisa melepaskan hormon cinta baik
Freepik/valuavitaly

Sesi pijat yang dijalani bersama pasangan ini membantu tubuh melepaskan hormon. Hormon-hormon ini termasuk dopamin, serotonin, dan oksitosin di mana semuanya terkait dengan kesenangan.

Hormon tersebut yang akan membantu kesehatan emosional. Serotonin, di sisi lain, membantu dengan stabilisasi suasana hati seseorang. Ini memungkinkan interaksi antara sel-sel otak dan sel-sel sistem saraf lainnya dalam tubuh.

Kekurangan hormon ini dapat menyebabkan depresi dan kecemasan. Terakhir, oksitosin dikaitkan dengan perasaan empati, kepercayaan, dan aktivitas seksual. Hal tersebut juga dikenal sebagai hormon cinta.

4. Meningkatkan kesehatan emosional

4. Meningkatkan kesehatan emosional
Pexels/Andrea Piacuadio

Imbas dari rutinitas keseharian memang membuat pikiran menjadi stres. Mungkin suasana hati buruk akan terbawa di kehidupan rumah tangga, apalagi saat bersama pasangan.

Namun, momen pijat berdua ini akan memberikan efek kesehatan pada emosional bersama pasangan. Aktivitas ini bisa membuat kalian berdua jauh lebih bahagia karena pikiran semakin rileks. 

5. Mendorong lebih banyak hal romantis

5. Mendorong lebih banyak hal romantis
mensaxis.com

Manfaat terakhir dari pijat bersama pasangan, yakni dapat membantu mengarahkan ke banyak hal romantis dalam hubungan.

Mengingat pelepasan serotonin dan hormon baik lainnya, maka hubungan romantis pasangan suami istri pasti akan berubah menjadi lebih baik. Seperti disebutkan sebelumnya, selama dipijat, maka hormon stres akan ditekan. Sehingga yang tersisa hanyalah hormon baik yang mendorong relaksasi.

Kehadiran hormon-hormon ini dalam tubuh berarti lebih banyak cinta, kasih sayang, bahkan romansa dalam membangun hubungan intim bersama pasangan.

Nah, itulah beberapa manfaat melakukan pijat bersama pasangan. Tertarik mencobanya?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.