Mengenal Posisi Seks Coital Alignment Technique di Serial Sex/Life

Ada yang sudah pernah mencoba posisi seks ini?

27 Juli 2021

Mengenal Posisi Seks Coital Alignment Technique Serial Sex/Life
mamamia.com.au

Saat Mama membaca judul artikel ini, mungkin sulit membayangkan posisi seks yang mana yang dimaksud bukan?

Apalagi pada serial Netflix berjudul Sex/Life memperlihatkan berbagai macam posisi seks yang begitu intim, bahkan terkesan menantang.

Dalam serial ini, posisi seks coital alignment technique (CAT) muncul saat adegan Billie mencoba menginstruksikan suaminya, Cooper tentang gaya bercinta yang satu ini.

Sayangnya, Cooper tidak tahu apa yang mesti ia lakukan. Alih-alih mendapatkan kepuasan seks saat bercinta, malah sebaliknya yang Billie rasakan hanya frustasi.

Nah, jika ingin lebih jauh mengetahui soal posisi seks CAT ini, mari sama-sama simak penjelasan yang sudah Popmama.com rangkum.

Yuk, disimak untuk mendapatkan sebuah pengetahuan baru!

Editors' Picks

1. Mengapa posisi coital alignment technique ini penting dilakukan?

1. Mengapa posisi coital alignment technique ini penting dilakukan
imdb.com

Banyak dari kita telah menjadi Cooper di serial Sex/Life terkait beberapa hal soal seks. Ini pun termasuk berpikir bahwa seks penetrasi saja sudah cukup untuk membuat pasangan lebih menyenangkan.

Masalahnya, pasangan atau istri mungkin saja tidak bisa orgasme hanya melalui hubungan intim. Faktanya, penelitian menunjukkan bahwa hanya sekitar 20 persen perempuan yang dapat orgasme dari hubungan seksual penetrasi penis ke vagina, sisanya memerlukan beberapa bentuk rangsangan klitoris untuk mencapai klimaks.

Masalahnya, menurut seorang terapis seks, Ian Kerner, Ph.D, kebanyakan posisi seks gagal memberikan rangsangan klitoris mengingat jarak antara klitoris dan vagina.

Di sinilah posisi seks teknik penyelarasan coital (CAT) bisa berguna. Teknik penyelarasan coital merupakan posisi seks yang membantu merangsang bagian luar klitoris selama penetrasi seks penis ke vagina.

Fokusnya bukan mendorong, melainkan seolah seperti menggiling untuk menciptakan keintiman.

2. Bagaimana melakukan posisi coital alignment technique?

2. Bagaimana melakukan posisi coital alignment technique
Freepik/gpointstudio

Mungkin perlu beberapa penyesuaian untuk menemukan sudut yang tepat, sehingga posisi seks ini terasa nyaman untuk pasangan istri saat sesi bercinta.

Cara melakukannya: Istri perlu berbaring di tempat tidur sambil meletakkan bantal di bawah bokongnya untuk sudut yang baik, lalu membuka kakinya selebar badan suami dan dalam posisi ditekuk.

Sesudah menemukan sudut dan posisi yang tepat, maka suami di atas bertumpu pada tangannya melakukan penetrasi dengan cara seolah sedang menggiling. Ini berarti bukan sekadar mendorong keluar masuk saja.

Penggunaan bantal bisa membantu pasangan suami istri mengangkat atau memiringkan panggul ke atas, sehingga memungkinkan sisi atas penis suami untuk merangsang klitoris istri secara langsung.

Seringkali, istri akan melingkarkan kaki mereka di pinggang pasangannya, membantu menciptakan segel di antara panggul dan memungkinkan pasangan untuk menyelaraskan diri dalam gerakan goyangan.

3. Apakah ada kekurangan dari posisi coital alignment technique ini?

3. Apakah ada kekurangan dari posisi coital alignment technique ini
Freepik/lookstudio

Jika berbicara keunggulan dan kelemahan, mungkin ada saja yang bisa kita bahas. Mengingat setiap posisi seks memiliki cara kerjanya masing-masing.

Nah, yang pertama adalah sulit untuk mendapatkan posisi yang benar. Tetapi kelemahan lainnya, yakni suami tidak akan mendapatkan penetrasi yang dalam, apalagi jika itu tujuan saat sesi bercinta.

Beberapa orang menemukan penis mungkin sulit mencapai klimaks dalam posisi seks ini. Ada kabar baik juga nih, jika suami tengah berjuang dengan ejakulasi dininya, maka posisi seks ini mungkin membantu bertahan lebih lama di tempat tidur.

Wah, ternyata posisi coital alignment technique (CAT) ini menekankan keintiman di setiap gerakannya, bukan soal dorongan semata saja.

Dikarenakan bisa menstimulasi klitoris pasangan dengan penis suami yang bersentuhan. Sudah siap mencoba gaya bercinta ini?

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.