5 Menu Sarapan di Tempat Tidur Ini Menambah Mood untuk Bercinta

Walau terkesan sederhana, namun bisa mengganjal perut yang kosong saat bercinta di pagi hari

23 Juli 2021

5 Menu Sarapan Tempat Tidur Ini Menambah Mood Bercinta
Freepik/master1305

Saat mencoba seks di pagi hari, mungkin banyak hal tak terduga terjadi. Misalnya saja saat mencium payudara tiba-tiba terdengar suara perut yang keroncongan akibat lapar.

Sontak mungkin pasangan akan terdiam bahkan tertawa kecil karena pasangannya lebih menginginkan sarapan terlebih dahulu ketimbang hidangan penutup, yaitu seks.

Ketika memulai sesuatunya pagi hari, Mama perlu memikirkan menu sarapan yang pas untuk mengganjal perut, namun usahakan tidak terlalu kekenyangan.

Banyak pilihan menu sarapan dari mulai olahan buah dan minuman yang bisa membantu sesi bercinta kembali bertenaga.

Berikut Popmama.com telah merangkum menu sarapan yang bisa dilakukan di tempat tidur saat memulai seks di pagi hari. Disimak sampai akhir ya!

1. Stroberi yang kaya akan vitamin C

1. Stroberi kaya akan vitamin C
Pixabay/Engin_Akyurt

Menu pembuka yang bisa dipilih, yakni buah stroberi. Buah ini bisa menjadi salah satu menu sarapan enak yang praktis karena dapat dibawa ke atas ranjang, bahkan membantu meningkatkan libido secara alami.

Stroberi dapat meningkatkan dorongan seks bagi pasangan suami istri sebelum bercinta. Belum lagi ini membantu meningkatkan jumlah sperma pada suami, bahkan juga membantu mengurangi peradangan dalam tubuh.

Buah yang lezat berwarna merah dan berair ini dapat dimakan dengan paduan lainnya, seperti dengan cokelat dan yoghurt.

Beberapa orang juga suka dengan cara di jus karena praktis tinggal diminum saja. Selain mudah didapat, stroberi juga termasuk makanan seksi yang bisa dipadukan dengan foreplay.

Editors' Picks

2. Semangka yang kaya akan asam amino

2. Semangka kaya akan asam amino
Pixabay/silviarita

Memang bisa dibilang mengosumsi buah semangka berair memudahkan seseorang untuk kenyang. Hanya saja perlu diketahui bahwa kandungan asam amino yang tinggi di dalam semangka bisa membantu memerangi suami dari disfungsi ereksi. Kondisi tersebut dikenal dengan citrulline.

Citrulline membantu melawan peradangan di pembuluh darah yang memungkinkan aliran darah meningkat.

Dalam 4 ons semangka atau 10 bola semangka, ada sekitar 150 mg bahan alami yang kuat. Meskipun dulu dikatakan bahwa sebagian besar citrulline ditemukan di kulitnya, para peneliti menyatakan bahwa ada juga di daging semangka. 

3. Oatmeal sarapan praktis dan sehat

3. Oatmeal sarapan praktis sehat
Freepik

Bagi Mama yang memiliki kebiasaan sarapan dengan sereal atau oatmeal, mungkin tak akan melewatkan campuran oat dengan susu.

Makanan kaya serat sangat penting untuk kesehatan yang baik. Oat memiliki arginine, asam amino lain yang digunakan untuk mengobati disfungsi ereksi pada laki-laki.

Gandum juga dapat membantu menjaga berat badan tetap teratur.

Perlu diketahui juga bahwa oatmeal membantu mengatur kadar gula darah, meningkatkan kadar kolesterol, dan semua ini menambah kesehatan tubuh secara keseluruhan yang lebih baik.

Jika Mama tidak menyukai gandum, cobalah untuk tambahkan madu yang manis dan kacang almond. Campuran ini bisa menyehatkan dan enak dijadikan menu sarapan.

4. Buah kismis yang kaya akan zat besi

4. Buah kismis kaya akan zat besi
Pexels/Naim Benjelloun

Buah kimis bisa menjadi salah satu rekomendasi untuk sarapan. Buah ini bisa meningkatkan kadar oksigen dalam tubuh dan membantu aliran darah menjadi lebih lancar.

Kismis itu manis, bahkan beberapa di antaranya dilapisi cokelat atau dicelupkan ke dalam yoghurt. Hanya saja, tahukah Mama bahwa mereka dipenuhi dengan arginin?

Arginin meningkatkan kadar zat besi dalam darah, apalagi perempuan sering berjuang dengan kadar zat besi yang rendah.

Dalam pengobatan kuno, kismis telah digunakan untuk mengobati laki-laki karena disfungsi ereksi. Kadar zat besi yang rendah pada perempuan juga sering terjadi, bahkan dapat membuat merasa lelah terutama sebelum, sesudah, dan selama menstruasi.

5. Green tea yang kaya antioksidan

5. Green tea kaya antioksidan
Pixabay/dungthuyvunguyen

Makanan atau minuman yang sempat tren pada masanya ini juga sangat berpengaruh saat di atas ranjang lho, Ma. 

Teh hijau, khususnya teh hijau matcha telah terbukti meningkatkan libido seksual pada perempuan. Hal ini dikarenakan terdapat mineral bernama L-Theanine yang membantu tubuh memproduksi lebih banyak dopamin.

Nah, itulah beberapa alternatif menu sarapan yang bisa dikonsumsi sebelum melakukan seks di pagi hari

Tertarik mencobanya?

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.