Penis Tipe Grower dan Shower, Apakah Berpengaruh pada Kenikmatan Seks?

Apa bedanya ya? Kira-kira apakah berpengaruh terhadap kepuasan saat sesi bercinta?

29 Juli 2021

Penis Tipe Grower Shower, Apakah Berpengaruh Kenikmatan Seks
Unsplash/Charles Deluvio

Memang bagi sebagian orang, memiliki penis yang besar bisa sangat menguntungkan selama berhubungan seks dengan pasangan. Dengan kepercayaan diri yang meningkat, performa di atas ranjang pun bisa berpengaruh terhadap kepuasan seks.

Namun, perlu diketahui bahwa penis kecil pun memiliki keunggulannya masing-masing. Jenis dan bentuk ukuran penis pada akhirnya akan menemukan caranya masing-masing untuk menciptakan kepuasan perihal masalah ranjang.

Kemudian, muncul istilah shower dan grower yang menunjukkan ukuran penis. Apakah Mama dan Papa pernah mendengar istilah ini sebelumnya?

Jika belum, mari ketahui lebih lanjut apa istilah shower dan grower, berikut Popmama.com sudah merangkum informasinya. Disimak untuk mendapatkan pengetahuan baru ya!

Editors' Picks

1. Perbedaan grower dan shower pada penis

1. Perbedaan grower shower penis
Unsplash/Deon Black

Kedua istilah tersebut muncul untuk membuat kategori penis saja. Dikarenakan ada perbedaan dari segi ukuran penis ketika sedang ereksi.

Dikutip dari Refinery29, groweradalah istilah untuk penis dari ukuran biasa ke ukuran ereksi dengan adanya pertambahan panjang. Sementara itu, showermerupakan istilah untuk penis yang dari ukuran biasa ke ukuran ereksi dengan tidak ada pertumbuhan panjang.

Sederhananya, ada beberapa orang memiliki penis kecil, namun ketika ereksi bisa bertambah panjang. Ada juga penis yang ukurannya sudah panjang, walaupun sedang tidak ereksi.

Ketika ereksi, penis yang sudah panjang tadi memang bisa membesar, namun tidak bertambah panjang. Apapun ukurannya, jelas ini masuk kategori normal di setiap laki-laki.

2. Apa yang menjadi faktor perubahan ukuran penis?

2. Apa menjadi faktor perubahan ukuran penis
Popmama.com/Novy Agrina

Seperti dikutip dari Medical News Today, para peneliti mengungkapkan bahwa ada beberapa perbedaan mengapa penis bisa berubah kondisinya.

Menurut International Society for Sexual Medicine, cara penis bisa berubah ukuran menjadi salah satunya faktor penambahan usia.

Seiring berjalannya waktu, kolagen dan serat elastis di penis akan berkurang. Hal tersebut tentu dapat memengaruhi apakah mereka tipe groweratau shower.

Saat beranjak tua, kadar testosteron mulai menurun setelah seseorang mencapai usia 40 tahun ke atas, sehingga dapat menyebabkan penis mengecil secara perlahan.

Kondisi kesehatan lain juga yang mengganggu aliran darah dan dapat memengaruhi warna dan ereksi penis.

3. Apakah penis grower dan shower berpengaruh pada kepuasan seksual di atas ranjang?

3. Apakah penis grower shower berpengaruh kepuasan seksual atas ranjang
Freepik/gpointstudio

Perlu diketahui bahwa tidak ada penelitian yang menunjukkan terkait apakah tipe penis grower atau shower berdampak pada kehidupan dan kepuasan seks seseorang di atas ranjang. 

Namun, kekhawatiran tentang penampilan penis dapat memengaruhi aktivitas bercinta dengan pasangan lho.

Pada tahun 2016 terdapat sebuah survei pernah mengamati ketidakpuasan alat kelamin pada 4.198 laki-laki berusia 18 sampai 65 tahun di Amerika Serikat. Dapat disimpulkan bahwa mereka yang merasa tidak puas dengan alat kelaminnya menjadi kurang mengeksplorasi ketika oral seks.

Hanya saja menurut pelatih seks, keintiman dan hubungan, Tari Mannello seperti dikutip dari Healthline ada beberapa preferensi masing-masing bagi setiap orang terhadap sebuah kepuasan seks.

Ada beberapa orang mungkin suka penis yang besar dan panjang, namun sebagian lagi suka yang kecil dan melengkung. Ini kembali lagi pada selera masing-masing orang.

Nah, itulah sedikit penjelasan tentang perbedaan penis grower dan shower. 

Perlu diingat kembali bahwa penentu kepuasan seksual itu termasuk komunikasi. Sama halnya dengan vagina atau payudara, setiap ukuran atau jenis memang memiliki keunikan masing-masing.

Hal yang paling penting, yakni mampu menerima seluruh aspek dalam diri sendiri termasuk kondisi pasangan. 

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.