7 Pose Yoga yang Berfungsi Ganda sebagai Posisi Seks

Wah, berani coba posisi yang menantang ini?

12 Mei 2021

7 Pose Yoga Berfungsi Ganda sebagai Posisi Seks
Freepik/ArthurHidden

Apakah Mama termasuk penggemar latihan kebugaran seperti yoga? Jika iya, maka ini kabar baik karena beberapa posisi yoga dapat dikombinasikan menjadi posisi seks bersama pasangan.

Menurut seorang professor di Indiana University di Bloomington, Debby Herbenick dijelaskan bahwa yoga telah dikaitkan dengan fungsi seksual yang positif bagi laki-laki dan perempuan.

Saat di kamar tidur dan melakukan posisi ini, maka dapat meningkatkan fleksibilitas. Tak jarang, gerakan-gerakan baru ini bisa menciptakan keintiman yang berbeda dan saling terpuaskan hasrat seksualnya.

Wah, seperti apa saja ya pose yoga yang bisa dijadikan posisi seks saat sesi bercinta? Dikutip dari Shape, berikut Popmama.com telah merangkumnya. 

1. Plow pose

1. Plow pose
Freepik/pressfoto

Posisi seks yoga ini memungkinkan penetrasi yang dalam saat berhubungan seks. Jika Mama menginginkan stimulus ke penetrasi yang bisa menggairahkan, ini mungkin menjadi pilihan yang tepat.

Cara melakukannya: Istri perlu berbaring telentang dengan lutut ditekuk dan ditarik mendekati dada. Luruskan kaki agar tegak lurus dengan tempat tidur.

Kencangkan punggung bawah dengan tangan dan tekuk di pinggul ke kaki bagian bawah di atas kepala, kaki menyatu. Suami pun bisa berlutut di belakang atau berdiri jika berada di dekat tepi tempat tidur.

2. Standing straddle forward bend

2. Standing straddle forward bend
Freepik/yanalya

Posisi seks dengan pose yoga yang berdiri ini merupakan variasi dari belakang, sehingga memungkinkan pasangan untuk mencapai dinding vagina.

Cara melakukannya: Istri perlu berdiri dengan kaki terbuka lebar, tergantung pada fleksibilitas. Setelah itu, turunkan tubuh bagian atas ke depan untuk mendekatkan dada ke kaki saat suami berdiri di belakang.

Editors' Picks

3. Downward dog

3. Downward dog
Freepik

Posisi seks yoga ini merupakan variasi dari doggy style. Downward dog memungkinkan rangsangan pada dinding vagina depan yang sensitif, plus dapat melibatkan inti otot.

Cara melakukannya: Istri perlu merangkak dengan tangan beberapa centimeter di depan bahu dan lutut di bawah pinggul.

Tekan telapak tangan ke tempat tidur, tekuk di bawah jari kaki dan tekan pinggul ke arah langit-langit tubuh. Posisi ini seolah membentuk huruf "V" terbalik saat suami berdiri di belakang.

4. Three legged downward dog

4. Three legged downward dog
Pexels/Tim Samuel

Posisi seks yoga ini mirip dengan sebelumnya, tetapi dengan lebih banyak ruang untuk bergerak dan memukul tepat di sudut.

Buka pinggul ke sisi yang memiliki kaki di udara untuk pembuka pinggul ekstra, sehingga ada celah yang lebih mudah bagi pasangan saat penetrasi.

Cara melakukannya: Dari posisi downward dog, angkat satu kaki lurus ke arah langit-langit.

5. Bridge pose

5. Bridge pose
pinterest.com/doyouyoga.com

Pose jembatan atau bridge pose memungkinkan beberapa istri mengalami peningkatan gairah saat melakukannya.

Cara melakukannya: Istri berbaring telentang dengan lutut ditekuk dan kaki dibuka selebar pinggul (atau sedikit lebih lebar untuk memberi ruang bagi pasangan untuk berlutut di antara kaki).

Jaga kepala tetap bertumpu pada lantai, angkat pinggul untuk membentuk garis lurus dari lutut ke bahu. Ini akan membantu suami ketika sedang memulai untuk penetrasi.

6. Balasana

6. Balasana
Freepik/shurkin_son

Balasana atau pose anak-anak, jika digambarkan dapat membuka lutut serta pinggul untuk pilihan posisi seks yoga yang rileks.

Namun, posisi ini jelas sangat melelahkan dan diperlukan waktu istirahat saat melakukan balasana.

Cara melakukannya: Istri perlu duduk di atas tumit suami. Condongkan tubuh bagian atas ke depan, lalu turunkan dada ke arah lutut untuk meletakkan dahi di tempat tidur. Rentangkan lengan lurus ke depan saat suami berlutut atau berdiri di belakang.

7. Savasana

7. Savasana
Pexels/ellyfairytale

Terkadang, gerakan sederhana menjadi yang terbaik dalam hal posisi seks yoga.

"Dalam hal seks, ketepatan kurang penting daripada kenyamanan, gairah dan koneksi. Kadang-kadang menyenangkan untuk tidak terlalu memikirkannya karena hal itu cenderung menurunkan gairah dan membuat orgasme lebih sulit," kata professor Herbenick.

Cara melakukannya: Istri berbaring telentang dengan kaki direntangkan lurus dan telapak tangan menghadap ke atas. Pasangan bisa mengangkangi pinggul atau berbaring di atas.

Suami pun bisa sambil penetrasi. Posisinya seperti push-up, namun tangannya tidak diturunkan layaknya push-up.

Nah, itu tadi beberapa posisi seks yang digunakan sekaligus seperti latihan yoga di rumah bersama pasangan. Semoga bisa menjadi inspirasi tersendiri agar ada banyak variasi seks yang diterapkan untuk mencapai kepuasan seksual. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.