5 Posisi Kamasutra yang Bisa Memuaskan Seks Pasangan

Sudah tahu apa saja posisi kamasutra itu?

15 Juni 2021

5 Posisi Kamasutra Bisa Memuaskan Seks Pasangan
Pixabay/StockSnap

Mengenal kata ‘kamasutra’ mungkin asing di telinga ya, Ma? Kamasutra pun bisa memberikan kepuasan emosional dan keintiman bersama dengan pasangan.

Secara singkatnya, kamasutra adalah naskah atau buku Hindu kuno yang di dalamnya ada beberapa panduan untuk berhubungan seks.

Jika pasangan suami istri ingin benar-benar ingin merasakan kepuasan yang lebih intim, jelas tidak hanya menggunakan posisi seks tradisional seperti misonaris dan cowgirl saja saat sesi bercinta.

Panduan dari kamasutra ini menuntun pasangan suami istri pada beberapa posisi seks yang beritu imajinatif. Bisa dibilang berbeda dan cuku[ bervariasi, sehingga kehidupan seks di atas ranjang bisa semakin memuaskan.

Kali ini Popmama.com sudah merangkum informasinya terkait definisi kamasutra sampai posisi seks yang lebih berani dan menantang untuk dicoba.

Apa Itu Kamasutra?

Apa Itu Kamasutra
Freepik/rawpixel.com

Kamasutra sebenarnya merupakan naskah atau buku Hindu India kuno yang sudah berusia 400 SM. Pengarang buku ini diketahui, yakni Vatsyayana.

Kamasutra terdiri dari kata kama yang berarti hasrat, cinta dan nafsu. Sementara itu, kata sutra mengartikan benang atau sebuah rangkaian.

Namun, kebanyakan orang menganggap kamasutra sebagai kumpulan gambar porno. Padahal sebenarnya kamasutra terdiri dari prosa, puisi dan filosofi, tanpa gambar jika merujuk teks aslinya.

Ini juga mencakup tentang pengetahuan terhadap cinta, kebahagiaan keluarga, dan tugas-tugas penting lainnya, termasuk seks.

Ada sepuluh bab naskah yang dikhususkan untuk merangkul, membelai, mencium, menyentuh, menggigit, menampar, merintih, oral seks dan berbagai bentuk penetrasi seksual. Total 64 bab apabila dirincikan secara detail. 

1. Posisi seks kamasutra: The Swimmer

1. Posisi seks kamasutra The Swimmer
Pixabay/StockSnap

Posisi ini dinamakan perenang karena memungkinkan posisi tubuh yang seolah-olah sedang berenang.

Cara melakukannya: Mintalah istri berbaring terlentang, sambil kedua tangannya diletakkan di depan kepadanya. Sementara itu, posisi kaki terlentang.

Suami dari belakang bisa memulai melakukan penetrasi dan menjaga kaki tetap seimbang. Ini menjadi salah satu cara terbaik untuk mencapai G-spot istri.

Editors' Picks

2. Posisi seks kamasutra: The Gymnast

2. Posisi seks kamasutra The Gymnast
Freepik/prostooleh

Saat mendengar namanya, mungkinkah akan lebih memposisikan geraan akrobatik atau sebaliknya? Mari kita bahas.

Cara melakukannya: Mintalah istri berbaring terlentang dan kemudian angkat lututnya ke arah kepala. Jaga kakinya agar tetap mendekati kepala hingga lebih jauh mendekati telinga.

Suami melakukan penetrasi dari depan ketika istri mengangkanginya. Lalu, topang kakinya di bahu suami dan penetrasi dilakukan secara berlutut. Cara ini akan membantu penetrasi lebih dalam.

3. Posisi seks kamasutra: Horseback

3. Posisi seks kamasutra Horseback
Freepik/senivpetro

Ini menjadi salah satu posisi seks yang mungkin semua pasangan suka. Lantaran tidak perlu melakukan banyak gerakan dan tenaga untuk mendorong.

Cara melakukannya: Seperti melakukan posisi misionaris, minta istri meletakkan kaki kanannya di atas bahu suami saat memulai mengangkanginya.

Lanjutkan dengan gaya cowgirl sampai pasangan ingin berganti kaki. Ini tidak hanya menarik secara visual, tetapi juga membebaskan tangannya untuk menstimulus klitoris dan area sensitif yang disukai.

Posisi kamasutra memang tentang mencoba jenis seks yang menggairahkannya, namun dalam rotasi dan sudut yang berbeda.

4. Posisi seks kamasutra: Gaya 360

4. Posisi seks kamasutra Gaya 360
Unsplash/Dainis Graveris

Posisi selanjutnya, yakni posisi yang mungkin tidak pernah sadari oleh pasangan suami. Hal ini dikarenakan terkesan unik dan memainkan sudut badan pasangan.

Cara melakukannya: Mulailah dengan posisi seks cowgirl, kemudian minta istri berbelok ke sudut 90 derajat ke arah kanan.

Sentuhan unik akan menghasilkan sensasi baru dan menyenangkan. Cobalah perlahan pada awalnya dan biarkan istri mengontrol kedalaman serta kecepatan untuk kenyamanannya.

5. Posisi seks kamasutra: Wheel Sex

5. Posisi seks kamasutra Wheel Sex
Unsplash/Damir Spanic

Nah, masuk ke posisi terakhir, mungkin dari semua posisi seks ini yang paling rumit. Namun, tidak ada salahnya jika ingin mencoba.

Cara melakukannya: Mulailah dengan posisi seks menyamping dari cowgirl atau woman-on-top.

Pertama, pasangan duduk saling berhadapan. Istri melilit kakinya di sekitar tubuh suami dan bisa langsung memasukkannya dari sana. Istri akan menggunakan tangannya untuk mendorong dirinya sedikit ke atas, sementara suami menopangnya.

Posisi kamasutra memang sangat menyenangkan dan dapat membawa kehidupan seks ke tingkat yang lebih tinggi.

Sejatinya kamasutra ialah panduan untuk tetap terkoneksi dan terpuaskan baik secara emosional maupun keintiman bersama pasangan.

Lakukan saja jika memang ini akan membantu menaikan satu tingkat performa seks, sehingga tidak terkesan monoton. 

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.