Posisi Seks dan Jenis Workout yang Cocok Meningkatkan Kepuasan Seks

Setiap posisi seks punya latihan khusus masing-masing nih!

31 Juli 2021

Posisi Seks Jenis Workout Cocok Meningkatkan Kepuasan Seks
Freepik/senivpetro

Kita semua tahu bahwa melakukan latihan atau workout bukan hanya meningkatkan stamina di atas ranjang bersama pasangan saja.

Belum lagi akan meningkatkan fleksibilitas, menciptakan gelombang dopamin yang akan membantu menghindari pikiran cemas dan mengganggu libido.

Jika menginginkan sesi bercinta yang lebih tahan lama, maka jangan ragu dan malas melakukan workou. Perlu diingat bahwa setiap posisi seks punya porsi latihan tersendiri yang cocok untuk dilakukan sebelum bercinta.

Sudah siap merasakan kepuasan seksual dengan jenis latihan yang bisa dilakukan untuk memuaskan pasangan di atas ranjang?

Kali ini Popmama.com sudah merangkum informasinya dari seorang instruktur kebugaran di Australia, bernama Dylan Rivier, seperti dilansir dari Boss Hunting.

1. Jenis latihan yang cocok untuk posisi seks misionaris

1. Jenis latihan cocok posisi seks misionaris
Freepik/freepic.diller

Mungkin ada keinginan memilih posisi seks misionaris sebagai pembuka sesi bercinta yang panas dengan pasangan. Sebelum melakukannya, ada yang perlu dilakukan untuk meningkatkan kebugaran agar lebih memuaskan pasangan di ranjang. 

Misionaris membutuhkan tubuh bagian atas yang kuat dan inti yang stabil. Semakin baik kekuatan tubuh bagian atas, maka semakin bagus juga untuk dorongan selama penetrasi.

Latihan yang direkomendasikan:

  • Push-up. Bergantian antara push-up dada lebar dan push-up berlian untuk mengaktifkan berbagai bagian trisep atau otot di bahu.
  • Plank. Gerakan ini juga akan memperkuat otot bahu, sehingga akan memberi daya tahan serta kekuatan yang dibutuhkan saat berhubungan seks.
  • Mountain climber. Latihan tubuh bagian bawah dan atas ini akan meningkatkan detak jantung dan melatih perut bagian bawah.

Editors' Picks

2. Jenis latihan yang cocok untuk posisi seks cowgirl atau woman on top

2. Jenis latihan cocok posisi seks cowgirl atau woman on top
Freepik/freepic.diller

Memang ketika ingin melakukan posisi seks woman on top, maka suami akan membutuhkan banyak tenaga ekstra karena harus menopang tubuh istri. Maka dari itu, penting sekali untuk memperkuat otot dengan latihan.

Dylan sebagai instruktur kebugaran merekomendasikan untuk melatih otot perut dan pinggul. Ketika semakin memperkuat otot, maka akan semakin stabil saat melakukan gerakan selama berhubungan seks.

Latihan yang direkomendasikan:

  • Glute bridge. Posisi yang bagus untuk meningkatkan kekuatan dorongan, dan mengaktifkan inti dasar panggul dan paha bagian belakang.
  • Reverse crunch. Gerakan ini bisa memperkuat inti punggung bagian bawah dan langsung masuk ke rektus abdominis, yakni otot yang akan membuat six pack.
  • Leg raises atau mengangkat kaki. Posisi ini bagus untuk otot perut bagian bawah dan membangun kekuatan inti secara keseluruhan.

3. Jenis latihan yang cocok untuk posisi seks doggy style

3. Jenis latihan cocok posisi seks doggy style
Shutterstock/interstid

Saat melakukan posisi seks doggy style, tidak banyak kekuatan tubuh bagian atas yang diperlukan, tetapi pinggul dan paha depan akan membutuhkan hal tersebut.

Jadi, pastikan selalu melatih otot bagian bawah untuk membantu mengatur kecepatan selama sesi bercinta bersama pasangan.

Latihan yang direkomendasikan:

  • Walking lunge. Gerakan yang bagus untuk meningkatkan fleksibel di pinggul dan mengencangkan, sehingga dapat mempertahankan posisi yang sama lebih lama.
  • Kettlebell swings. Gerakan ini bisa mendapatkan hasil yang bagus, terutama pada paha belakang dan pinggul yang akan terbantu ketika menciptakan gerakan mendorong selama berhubungan seks.
  • Jump squats. Squat akan membantu meningkatkan aliran darah ke daerah panggul, sehingga akan memperkuat tubuh bagian bawah untuk dorongan yang lebih kuat.

4. Jenis latihan yang cocok untuk posisi seks sambil berdiri

4. Jenis latihan cocok posisi seks sambil berdiri
Freepik

Jika sering melakukan posisi seks ini, namun sulit menjaga berat badan sendiri atau menjaga keseimbangan, maka perlu latihan ekstra untuk mencapainya.

Posisi seks berdiri melibatkan kekuatan dan kelincahan, terutama di area lengan. Apalagi nantinya akan menopang, menaikkan dan menurunkan pasangan selama sesi bercinta.

Latihan yang direkomendasikan:

  • Pull-up. Gerakan ini bagus memperkuat otot punggung, lengan dan bahu sehingga tidak kehilangan pegangan atau keseimbangan saat mengangkat pasangan.
  • Step-up dengan barbel. Barbel di sini bisa sebagai beban pasangan, gerakan ini menargetkan tubuh bagian bawah seperti paha depan, bokong dan paha belakang.
  • Bicep curls. Gerakan ini memfokuskan pada kekuatan otot lengan, sehingga jadi kencang dan lebih tampak kuat saat berhubungan seks.

Nah, itu tadi beberapa workout yang cocok dilakukan sesuai posisi seks seperti misionaris, doggy style, seks sambil berdiri dan woman on top.

Cobalah melakukan latihan bersama pasangan, sehingga semakin terpacu dan termotivasi secara emosional. Apalagi ini berguna untuk sama-sama menciptakan keintiman saat berhubungan seks.

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.