Tetap Menggairahkan, Ini 5 Posisi Seks saat Suami Nyeri Punggung

Walau sedang sakit punggung, posisi seks ini bisa memberikan keintiman di atas ranjang

22 Juli 2021

Tetap Menggairahkan, Ini 5 Posisi Seks saat Suami Nyeri Punggung
Freepik/Racool_studio

Terkadang seks yang memuaskan perlu ditopang dengan kondisi tubuh yang fit serta bugar juga. Dengan begitu bisa membantu keintiman tetap terjaga.

Tetapi bagaimana jika ingin melakukan seks dengan kondisi nyeri pada punggung? Apakah keintiman sulit diraih bersama pasangan?

Perlu diketahui bahwa ada beberapa posisi seks yang bisa dilakukan jika suami tengah mengalami sakit punggung.

Jika ingin mengetahui lebih lanjut dan detail, mari sama-sama cari tahu bagaimana posisi seks modifikasi demi meningkatkan hasrat serta kepuasan selama sesi bercinta.

Simak rangkuman dari Popmama.com yuk, Ma!

1. Modifikasi doggy style pada siku

1. Modifikasi doggy style siku
thehealthsite.com

Posisi seks ini bagus untuk punggung yang tidak bisa merasa fleksibel akibat nyeri. Lakukan beberapa perubahan pada siku.

Doggy style bukan hanya posisi seks panas bagi kebanyakan suami, tetapi juga bagus untuk mencapai G-spot pada istri.

Cara melakukannya: Dalam posisi seks ini, istri mengistirahatkan tubuh bagian atasnya pada siku di dekat tepi tempat tidur sehingga suami dapat berdiri dan memasukinya dari belakang.

Siku istri yang ditekuk berguna untuk meluruskan punggung dan bisa juga mengangkat bokong ke atas sehingga sejajar dengan penis.

Ada banyak cara untuk membuat posisi ini lebih intim bagi Mama dan pasangan. Dalam waktu singkat, suami akan menantikan seks tanpa rasa sakit sambil membuat pasangan merasa lebih seksi.

Editors' Picks

2. Modifikasi doggy style pada tangan

2. Modifikasi doggy style tangan
greatist.com

Jika bagian bokong yang ditinggikan masih menimbulkan tekanan pada punggung suami, turunkan sedikit.

Cara melakukannya: Mirip dengan doggy style modifikasi pertama, dalam posisi seks ini mengharuskan istri menopang tubuh bagian atasnya dengan tangannya.

Posisikan tubuh istri lebih rendah untuk memberikan lebih banyak kontrol bagi suami selama gerakan seksual.

Jika istri kuat selama menahan tubuhnya dengan topangan tangan, suami bisa mengistirahatkan punggung di badan istri dari belakang sambil memeluk.

Ini berguna untuk meringankan nyeri dan punggung yang kurang fleksibel untuk digerakan tegak.

3. Modifikasi posisi misionaris dengan kaki

3. Modifikasi posisi misionaris kaki
Freepik/lookstudio

Pada posisi misionaris ini, kaki istri ketika bercinta tidak perlu diangkat, melainkan tetap terlentang di atas tempat tidur.

Cara melakukannya: Layaknya posisi misionaris, istri terlentang dan membuka sedikit pahanya untuk suami bisa melakukan penetrasi.

Tidak mengangkat kaki istri bisa membantu punggung suami di posisi netral, atau tidak tertopang oleh tangannya yang mengakibatkan perubahan gerakan yang melibatkan punggung.

Suami juga bisa dengan santai berbaring di tubuh istri dan meluruskan punggungnya, sehingga yang bergerak hanya pinggul.

4. Modifikasi posisi misionaris dengan siku

4. Modifikasi posisi misionaris siku
Freepik/gpointstudio

Selanjutnya hampir sama dengan posisi sebelumnya, posisi seks ini mengharuskan suami menopang dirinya sendiri dengan siku.

Cara melakukannya: Istri berbaring namun bagian bokongnya ditambahi bantal agar memiliki posisi yang tinggi untuk suami melakukan penetrasi.

Posisi seksi ini dapat dilakukan untuk membuat beberapa kali orgasme, belum lagi tidak hanya menjaga punggung suami pada posisi netral, istri juga memiliki kontrol lebih dari bawah.

Suami bisa bertumpu pada siku yang ditekuk, memposisikan badan dengan gerakan lambat. Posisi ini bisa dibilang nyaman lantaran bisa membuat penetrasi tidak mengalami dorongan hebat yang berakibat ke punggung.

5. Modifikasi spooning yang sakit saat badan dilengkungkan

5. Modifikasi spooning sakit saat badan dilengkungkan
Freepik/yanalya

Meskipun sebagian besar ahli tulang dan dokter akan menyarankan menghindari menyendok, hal tersebut masih dapat bekerja untuk suami terutama jika punggungnya bermasalah.

Cara melakukannya: Posisi punggung istri menekan ke belakang. Manfaat tambahan dari posisi seksual ini, yakni dapat merangsang suami tanpa mengorbankan kesenangan sendiri.

Pada posisi meringkuk ini punggung suami tidak bergerak banyak, apalagi posisi istri lebih mencondongkan badannya ke belakang. Dengan begitu, posisi ini bisa dibilang dapat memudahkan suami melakukan penetrasi dengan pinggulnya.

Rasa saling berpelukan juga intim, jadi jika ada hal yang perlu dihentikan karena rasa tidak nyaman pada punggung dikarenakan salah satu pihak, maka tidak ada salahnya melakukan sesi cuddle yang lebih lama.

Nah, itu tadi beberapa rekomendasi posisi seks yang bisa dimodifikasi saat suami sedang merasakan sakit pada punggung.

Jangan terlalu dipaksakan jika suami merasakan hal sakit lainnya. Usahakan untuk berhenti melakukan seks jika mengalami nyeri yang tidak biasa.

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.