Lebih Menantang, Ini 5 Posisi yang Menggabungkan Seks dengan Olahraga

Kombinasi ini dapat menciptakan seks yang menggairahkan!

29 April 2021

Lebih Menantang, Ini 5 Posisi Menggabungkan Seks Olahraga
Freepik/standret

Mungkin sebagian orang enggan pergi berolahraga karena mempunyai kesibukan masing-masing. Entah karena seharian bekerja atau mungkin sedang malas uuntuk melakukannya.

Perlu diketahui bahwa melewatkan olahraga atau rutinitas untuk peregangan tubuh ternyata dapat berpengaruh terhadap kualitas seks di atas ranjang.

Imbas buruknya, apabila jarang berolahraga akan mudah lelah ketika berhubungan seks dengan pasangan. Tak hanya berpengaruh pada performa di ranjang saja, melainkan posisi tertentu bisa membuat tubuh terasa sakit. Terutama di area punggung, leher dan paha. 

Walau terasa tidak nyama, kini tak perlu khawatir lagi karena Popmama.com rangkum informasi  dari Shape terkait beberapa posisi yang menggabungkan seks dengan olahraga.

Kira-kira posisi apa saja yang bisa dikombinasika?

1. Misionaris

1. Misionaris
Freepik/senivpetro

Mungkin sebagian pasangan beranggapan posisi misionaris hanya digunakan oleh pasangan yang sedang malas atau lelah saja. Namun, itu ternyata salah lho.

Padahal sebenarnya itu, posisi seks misionaris termasuk salah satu gaya bercinta yang membantu kebugaran. Hal ini dikarenakan suami mendorong ke arah istri, lalu istri melakukan hal yang sama akan membutuhkan kekuatan.

Patti Britton, seorang pennulis The Art of Sex Coaching sekaligus terapis pun setuju bahwa posisi seks misionaris akan memperkuat otot perut.

Menurutnya, pasangan yang melakukan posisi misionaris bisa memperkuat otot dengan berfokus pada pengangkatan panggul bawah, bukan punggung bagian bawah.

“Mereka cenderung mengandalkan punggung bawah untuk maju mundur dan memberikan tenaga penggerak,” katanya.

Padahal, jika sering dilakukan dengan punggung, maka akan mengalami cedera atau keram. Posisi misionaris juga akan memberikan latihan bokong yang baik.

“Semakin suaminya meremas pantat istrinya, semakin dia bisa menonjolkan dirinya saat menunggangi penisnya untuk memberikan latihan otot pantat yang baik,” sambungnya.

Editors' Picks

2. Doggy style

2. Doggy style
thehealthsite.com

Seperti halnya posisi misionaris, penetrasi dari belakang seperti doggy style juga merupakan posisi seks yang bagus untuk kebugaran. Hal ini dikarenakan istri harus menggunakan otot mereka untuk menstabilkan diri ketika sedang posisi merangkak.

Istri juga akan melatih paha depan dan bokong untuk membantu menahan diri dari dorongan saat penetrasi penis ke vagina.

Namun, istri juga dapat menggunakan posisi yang dimodifikasi untuk mendapatkan latihan lengan yang baik.

Daripada meletakkan tangan rata di tempat tidur, cobalah untuk meletakkan tangan di dinding depan dan menggunakan tubuh bagian atas untuk mendorongnya juga.

Variasi tersebut akan menjadi latihan bahu dan tubuh bagian atas yang baik.

3. Cowgirl

3. Cowgirl
Freepik/yanalya

Dengan posisi cowgirl, bagian bawah kaki istri di atas tempat tidur atau lantai. Ini akan mengaktifkan bokong dan otot untuk latihan seks yang memompa jantung.

"Sama seperti menunggang kuda, istri akan melenturkan perut bagian bawah dan otot panggul," kata Yvonne K. Fulbright, seorang pendidik seks bersertifikat dan penulis Touch Me There!

"Menekan perut dengan paha depan atau betis juga dapat melatih otot-otot itu," sambungnya.

Untuk membuatnya lebih intens, istri bisa berdiri, hampir seperti jongkok di atasnya. Itu akan melatih bagian bokong, kaki serta pinggul.

Jika istri berdiri dan bersandar ke tangan, istri juga harus menggunakan tubuh bagian atas untuk menyeimbangkannya.

4. Lotus

4. Lotus
Freepik/senivpetro

Seperti posisi misionaris, posisi duduk lotus merupakan salah satu gaya bercinta yang lebih pasif, tetapi tetap menempati posisi sebagai salah satu posisi seks terbaik untuk kebugaran.

Banyak otot yang sama yang bekerja pada posisi istri di atas atau cowgirl akan digunakan dalam gerakan memutar, menjadikannya sebagai seks olahraga yang ideal.

Saat melaukan posisi lotus, otot digunakan untuk menstabilkan tubuh, bahkan otot bokong bekerja selama penetrasi berlangsung.

5. Standing

5. Standing
Freepik/master1305

Posisi seks sambil berdiri merupakan salah satu gaya bercinta yang lebih menantang. Apalagi ini seringkali membuat istri harus membiarkan pasangannya mengangkatnya dengan cara tertentu.

Jika pasangan saling berhadapan dalam latihan ini, posisi seks, otot serta kekuatan kaki bagian atas ikut berperan.

Apabila istri berdiri dengan satu kaki, otot-otot kaki tersebut bekerja untuk tetap tegak dan otot inti digerakkan untuk menjaga seimbang.

Jika mereka melingkarkan kedua kaki di sekitar pasangan, mereka akan membutuhkan kekuatan lengan yang baik untuk menahan pasangan.

Dan terlepas dari salah satu perubahan ini, suami dan istri harus memiliki stamina, apalagi jika sedang melakukan posisi seks sambil berdiri.

Apabila pasangan menghadap ke arah yang sama, otot yang sama yang digunakan dalam gaya doggy digunakan, istri melatih otot mereka untuk keseimbangan. Posisi ini juga akan membuat lengan mereka dapat bekerja, termasuk saat menahan dinding atau kepala tempat tidur dan menggunakannya untuk membantu dorongan.

Nah, itu tadi beberapa posisi seks yang sekaligus digabungkan dengan gerakan olahraga. Jika diterapkan ternyata bisa sekaligus melatih otot inti. 

Alangkah baiknya untuk melakukan olahraga rutin untuk menjaga kebugaran, baik di luar maupun di dalam kamar. Dengan begitu akan membantu kualitas seks semakin baik.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.