Tak Perlu Banyak Tenaga, Ini 5 Posisi Seks Terbaik untuk si Mager

Posisi seks ini bisa diterapkan, walau sedang merasa kelelahan

4 Maret 2021

Tak Perlu Banyak Tenaga, Ini 5 Posisi Seks Terbaik si Mager
Pexels/Ketut Sugiyanto

Bagaimana saat dihadapkan pada posisi sibuk bekerja selama seminggu, tetapi masih ingin tetap berhubungan seks? Walau sudah lelah bekerja saat pulang ke rumah, tak jarang masih ada hasrat untuk berhubungan seks dengan pasangan. 

Seks memang membuat pasangan bahagia, tetapi bagaimana jadinya kalau sudah lelah bekerja? Jika ini sedang terjadi, maka tidak perlu khawatir karena ada berbagai posisi seks yang nyaman walau merasa lelah. 

Dikutip dari Bustle, seorang terapis seks bernama Vanessa Marin menjabarkan bahwa ada beberapa posisi seks yang bisa digunakan apabila sedang merasa lelah atau malas. 

Wah, menarik juga ya ada posisi yang mendukung ketika sedang mager. Vanessa pun beranggapan bahwa seks posisi tersebut sama memuaskannya, walau gairah bercinta tidak memuncak seperti biasanya. 

Kira-kira apa saja ya? Kali ini Popmama.com telah merangkum, sudah siap untuk ekplorasi di atas ranjang?

Yuk, disimak!

1. Posisi side by side memberikan kenyamanan

1. Posisi side by side memberikan kenyamanan
Freepik/standret

Ketika lelah, tubuh rasanya ingin berbaring di tempat tidur. Ternyata ada posisi yang bisa memudahkan untuk berhubungan seks walau sedang merasa lelah, yaitu posisi side by side.

Jika digambarkan posisi side by side ini, caranya hanya dengan berbaring miring dan menghadap ke arah yang sama. Setelah itu, angkat kaki bagian atas dan mintalah pasangan untuk bergerak maju mundur ketika sedang berhubungan seks.

Bisa juga menggunakan posisi ini dengan sedikit variasi, seperti menggeser bokong lebih dekat dengan selangkangan. Ini dilakukan agar terbentuk, seperti sudut yang menekuk pinggang ke depan.

Editors' Picks

2. Seated oral memberikan sensasi tanpa perlu banyak bergerak

2. Seated oral memberikan sensasi tanpa perlu banyak bergerak
Unsplash/We-Vibe WOW Tech

Ada posisi lain untuk kamu yang sedang mager dan lelah karena banyak kegiatan, maka seated oral bisa digunakan. Posisi ini memungkinkan menerima seks oral yang mudah karena tidak perlu banyak mengatur posisi. 

Caranya cukup duduk di sofa atau kursi yang nyaman, lalu mintalah pasangan untuk duduk di lantai atau bersila di depan seolah membentuk posisi saling berhadapan.

Bisa juga menambahkan bantal untuk duduk agar lebih nyaman saat menerapkan posisi tersebut. Setelah itu, cobalah langsung melakukan oral seks tanpa perlu mengeluarkan banyak tenaga karena cukup dengan duduk saja.

3. Tidak perlu banyak bergerak dengan posisi lotus

3. Tidak perlu banyak bergerak posisi lotus
Freepik.com

Untuk menambah relaksasi dalam berhubungan seks, posisi seks lotus bisa dilakukan tanpa perlu ekstra tenaga untuk berpindah-pindah posisi.

Posisi lotus lebih menekankan pasangan untuk duduk di tempat tidur sambil bersandar, lalu meluruskan kaki hingga sedikit terbuka.

Lalu, perempuan bisa mulai duduk di pangkuan pasangan lalu melingkarkan kaki di sekitar tubuh. Posisi yang membentuk tanaman lotus ini termasuk manis dan intim, apalagi bisa saling bertatapan dan melakukan ciuman mesra dengan hangat.

4. Posisi panas 69 cocok untuk yang sedang mager

4. Posisi panas 69 cocok sedang mager
amour-sans-retour.com

Hampir sama dengan side by side, namun posisi 69 menekankan pasangan berbaring miring dan saling berhadapan. Hanya saja kedua belah pihak menerapkan posisi kepala kakinya saling berlawanan.

Kepala perempuan harus berada di daerah selangkangan pasangan, begitu juga dengan sebaliknya. Posisi ini bisa diterapkan untuk menambah kesan gairah saat saling melakukan oral seks.

Namun, posisi 69 cukup sulit dilakukan karena membutuhkan banyak kekuatan serta keseimbangan agar tidak saling menindih.

5. Sofa doggy dapat mengistirahatkan kepala dan badan yang lelah

5. Sofa doggy dapat mengistirahatkan kepala badan lelah
thehealthsite.com

Sama seperti doggy style, namun posisi ini bisa dilakukan ketika sedang bersantai di sofa. Caranya cukup berlutut sambil menghadap belakang sofa. Lalu mintalah pasangan untuk berdiri di belakang dan mulai melakukan penetrasi saat berhubungan seks.

Pada dasarnya ketika berbaring memang lebih mudah bergerak, namun ketika dilakukan di sofa lebih mempermudah pasangan mengistirahatkan kepala di sofa. Walau posisi ini nyaman untuk dilakukan, namun usahakan untuk tidak tertidur saat sesi bercinta. 

Itu tadi beberapa tips posisi saat berhubungan seks untuk Mama dan Papa yang sibuk bekerja, namun tetap ingin berhubungan seks sepulang kantor. Apabila sudah sangat lelah, tidak ada salahnya untuk beristirahat dulu. Berhubungan seks juga bisa dilakukan keesokan paginya. 

Selamat mencoba!

Baca juga :

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.