6 Posisi Workout untuk Membantu Performa Bercinta Lebih Baik

Ini bisa dilakukan sebagai pemanasan sebelum sesi bercinta dimulai!

4 Mei 2021

6 Posisi Workout Membantu Performa Bercinta Lebih Baik
Freepik/teksomolika

Beberapa pasangan mungkin memiliki olahraga favorit yang beragam. Mungkin saja renang, yoga atau bahkan pilates sekalipun.

Jika Mama dan Papa ingin meningkatkan performa bercinta lebih baik di atas ranjang, mungkin bisa mencoba melakukan workout secara rutin. 

Latihan ini mungkin akan membantu meregakan otot selama behubungan seks, bahkan diharapkan tubuh bisa menjadi lebih fleksibel.

Berikut Popmama.com sudah merangkum beberapa gerakan workout yang bisa dilakukan. Diharapkan dapat menambah performa seks lebih baik dan kehidupan percintaan bersama pasangan yang semakin intim.

1. Goddess pose

1. Goddess pose
Shutterstock/MIA Studio

Goddess pose menurut Lynn Anderson, penulis buku Sex Matters So… Get Healthy The Natural Way dikategorikan sebagai pose yang membantu untuk melepaskan ketegangan di pleksus saraf bagian bawah.

Cara melakukannya: Duduk dengan lutut ditekuk dan kaki rata di lantai. Bersandarlah ke belakang, bawa telapak tangan di bawah punggung sebagai penyangga saat Mama dengan lembut menurunkan diri ke lantai.

Lengkungkan ke belakang dan jatuhkan kepala dan bahu ke belakang. Tahan selama 3 tarikan napas panjang.

2. Butterfly

2. Butterfly
Freepik/rawpixel.com

Pose kupu-kupu mampu memperkuat otot panggul serta otot dinding panggul. Anggap saja, pose ini bisa meningkatkan kenikmatan seksual baik bagi suami maupun istri.

Cara melakukannya: Berbaring telentang dengan lutut ditekuk, telapak kaki rata di lantai dan kedua lengan direntangkan ke samping, telapak tangan menghadap ke bawah.

Buka lutut dengan lembut ke samping dan satukan kedua telapak kaki. Tarik napas dan bayangkan napas bergerak ke bawah tulang punggung dan ke panggul.

Buang napas dan tarik lutut kembali bersama, remas paha bagian dalam hingga lutut bersentuhan. Lakukan 8 kali secara berulang.

Editors' Picks

3. Pelvic lift

3. Pelvic lift
Freepik/benzoix

Pose mengangkat panggul akan memperkuat dorongan otot di pinggul dan bokong dengan pengencangan panggul, sehingga akan merasa kepuasan dalam meningkatkan kehidupan seks di atas ranjang.

Cara melakukannya: Berbaring telentang dengan lutut ditekuk, telapak kaki rata di lantai sekitar selebar pinggul dan kedua lengan direntangkan ke samping, telapak tangan menghadap ke bawah.

Angkat panggul dari lantai dan tekan pinggul setinggi mungkin sambil meremas bokong. Tahan selama 1 hitungan, lalu lepaskan pinggul kembali ke lantai secara perlahan. Lakukan 8 kali secara berulang.

4. Leg extension

4. Leg extension
Freepik/benzoix

Pose ekstensi kaki berfungsi untuk membuka serta memberi energi pada saraf seks yang naik dan turun di bagian dalam paha.

Cara melakukannya: Duduk dengan kaki lurus ke depan. Bersandarlah ke belakang, lalu bawa telapak tangan di bawah punggung bawah sebagai penyangga saat Mama dengan lembut menurunkan diri ke lantai dengan siku.

Arahkan jari kaki dan tekan kedua kaki, dekatkan lutut ke bagian dada. Tarik napas dan luruskan kaki ke belakang, sejajar (tetapi tidak menyentuh) lantai.

Buang napas, buka kaki lebar-lebar ke samping dalam posisi mengangkang lalu lipat lutut kembali ke dada. Ulangi pola ini (keluar, buka, masuk) selama 1 menit.

5. Bound pose

5. Bound pose
Freepik/master1305

Pose terikat berfungsi untuk meregangkan saraf seks yang mengalir ke atas dan ke bawah di dalam paha.

"Jika saraf seks kaku, seseorang mungkin menjadi terlalu tak berdaya dan tidak memuaskan pasangannya. Maka lakukanlah peregangan kaki,” kata Anderson.

Cara melakukannya: Duduk dan satukan kedua telapak kaki. Letakkan tangan di jari kaki dan tarik kaki ke arah panggul saat mendorong panggul ke depan.

Turunkan kepala ke dada serta sandarkan lengan di paha. Tahan selama 3 tarikan napas panjang.

6. Cobra pose

6. Cobra pose
freepik.com/freepik

Seperti namanya, pose ular cobra memperkuat otot-otot panjang punggung dan di antara tulang belikat dan itu membawa fleksibilitas ke area dada.

Seiring berjalannya usia, punggung akan menegang. Maka dari itu, punggung yang kuat dan dada yang fleksibel meningkatkan gerakan seksual dari berbagai posisi.

Cara melakukannya: Berbaring telungkup di lantai. Tekuk siku dan letakkan tangan di depan bahu. Jaga siku sedikit ditekuk, tekan tubuh menjauh dari lantai, angkat dari punggung bawah ke atas melalui bahu.

Di bagian atas ekstensi, cobalah untuk memiringkan kepala ke belakang dan lihat ke atas ke arah langit-langit. Tahan dan lepaskan kembali ke lantai. Lakukan 8 kali secara berulang.

Nah, itulah informasi terkait pose workout yang bisa membantu dalam meningkatkan performa seks di atas ranjang. Perlu dipahami bahwa pose di atas tadi dapat menstimulasi otot-otot yang sering digunakan selama berhubungan seks.

Otot panggul, punggung, kaki bagian dalam akan terasa lentur dan tidak tegang, sehingga performa seks bersama pasangan tidak perlu khawatir tidak memuaskan.

Selamat berolahraga!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.