5 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Bercinta dengan Posisi Seks 69

Posisi ini terbilang susah dilakukan, kenapa ya?

3 Maret 2021

5 Hal Perlu Diperhatikan Sebelum Bercinta Posisi Seks 69
Pexels/Pixabay

Setiap pasangan, mungkin mempunyai posisi favorit ketika berhubungan seks. Hal tersebut lumrah dilakukan karena ingin kepuasan seksual kedua belah pihak bisa terpenuhi dengan baik. 

Namun, untuk posisi 69 berbeda. Posisi seks 69 memang popular, akan tetapi sulit untuk dikuasai. Hal ini dikarenakan pasangan diharuskan saling melakukan oral seks satu sama lain secara bersamaan agar memberi kepuasan yang berbeda.

Jika ingin mencobanya bersama pasangan, kali ini Popmama.com telah merangkum informasi yang mesti diperhatikan ketika ingin menerapkan posisi 69 yang menggairahkan ini.

Apa itu Posisi Seks 69?

Apa itu Posisi Seks 69
greatist.com

Posisi 69 adalah gaya bercinta di mana kedua pasangan saling terbalik dan melakukan oral seks pada saat dan waktu bersamaan. Jika digambarkan, posisi ini bisa dilakukan ketika laki-laki di atas atau perempuan di bawah, begitu juga sebaliknya. Posisi seks yang satu ini pun mempunyai pro kontra tersendiri saat diterapkan, sehingga perlu didiskusikan kembali dengan pasangan sebelum mencoba. 

Untuk beberapa orang bisa melakukan posisi 69 ini secara menyamping, mengingat posisi ini termasuk paling santai dibandingkan yang lainnya.

Namun perlu diperhatikan juga nih, bahwa posisi ini tidak semudah yang dibayangkan untuk pasangan kuasai. Ada beberapa faktor yang menentukan agar pasangan merasa nyaman dalam melakukan.

Beberapa pro kontra menghiasi terhadap posisi ini, apa aja ya kira-kira?

1. Posisi seks ini perlu menerapkan komunikasi yang intens antar pasangan

1. Posisi seks ini perlu menerapkan komunikasi intens antar pasangan
haberimyokdeme.com

Dikutip dari The Health Site, posisi seks 69 ini bisa jadi cara yang bagus untuk meningkatkan koordinasi dan komunikasi bersama pasangan. Tanpa diisadari, posisi ini dapat membuat pasangan suami istri bisa saling memahami terutama apa yang diinginkan saat sesi bercinta.

Mengingat posisi seks 69 termasuk gaya yang sulit, namun komunikasi tetap harus menjadi prioritas. Dalam artian, komunikasi yang baik dapat menciptakan kenyamanan bersama dan saling memuaskan di atas ranjang.

Editors' Picks

2. Menghemat waktu dalam bercinta

2. Menghemat waktu dalam bercinta
amour-sans-retour.com

Ketika oral seks dilakukan bersamaan dengan menerapkan gaya bercinta ini, maka jelas sangat menghemat waktu saat berhubungan intim.

Apabila oral seks dilakukan perlahan dan bergantian dengan pasangan, maka waktu yang dihabiskan ketika bercinta bisa berdurasi cukup lama. Apalagi kalau pasangan yang menginginkan kenikmatan, namun hanya memiliki durasi yang singkat.

3. Risiko penularan penyakit seksual lebih rendah

3. Risiko penularan penyakit seksual lebih rendah
Freepik/lookstudio

Risiko yang diterima saat melakukan posisi 69 salah satunya, yakni penularan penyakit seksual yang lebih rendah. Penularan akan lebih rendah dibandingkan dengan hubungan seks anal atau penis tanpa pelindung kondom ketika melakukan hubungan seks.

Namun, bukan berarti ini bisa bebas dari beberapa penyakit lainnya. Posisi seks 69 memungkinkan orang yang melakukannya terkena gangguan kesehatan seperti herpes, tenggorokan, klamidia hingga gonore tenggorokan.

Sebelum melakukan posisi seks ini, pasangan suami istri dianjurkan untuk mengetahui riwayat penyakit seksual lawan mainnya saat sesi bercinta. 

4. Tingkat pasangan mencapai klimaks atau orgasme berbeda-beda

4. Tingkat pasangan mencapai klimaks atau orgasme berbeda-beda
Freepik/jcomp

Oral seks secara bersamaan diyakini bukan untuk semua orang, mengingat posisi 69 ini tidak terlalu bagus jika dilakukan secara terburu-buru.

Selain itu, setiap pasangan mungkin akan mencapai klimaks dan ingin segera orgasme. Jika pasangan melakukan posisi seks 69, namun ingin cepat orgasme akan terasa sulit untuk meneruskan kembali isapan yang dirasakan masing-masing.

5. Pasangan harus memiliki tinggi dan berat badan yang hampir sama

5. Pasangan harus memiliki tinggi berat badan hampir sama
Freepik/yanalya

Mengapa pasangan harus serasi dalam hal berat badan dan tinggi badan? Jika hal tersebut tidak bisa dilakukan, posisi seks 69 ini akan menjadi terlalu tidak nyaman untuk dinikmati.

Apabila ingin tetap memaksakan mencoba posisi seks ini, maka dikhawatirkan pasangan akan merasa tercekik atau tertindih saat sesi bercinta. Alhasil, bukan kenikmatan bersama yang diraih justru akan sulit diterapkan dan enggan untuk meneruskan berhubungan seks.

Nah, sudah tahu apa saja yang perlu diperhatikan saat ingin mencoba posisi 69 ini?

Cobalah untuk berkomunikasi bersama pasangan dengan keinginan masing-masing ketika mau menerapkan posisi bercinta. Ingat bahwa kesepatakan bersama bisa menjadi kunci hubungan bisa semakin harmonis.

Baca juga :

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.