Sulit Melakukan Posisi 69? Lakukan 5 Tips Ini agar Pasangan Makin Puas

Walau terkesan sulit, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan

4 Maret 2021

Sulit Melakukan Posisi 69 Lakukan 5 Tips Ini agar Pasangan Makin Puas
amour-sans-retour.com

Dalam melakukan hubungan seks, puncak kenikmatan bisa dirasakan bersama. Setiap pasangan pun perlu berdiskusi satu sama lain ketika ingin memilih posisi seks selama sesi bercinta. 

Apalagi perlu diingat bahwa setiap pasangan menginginkan posisi yang semakin panas di atas ranjang, bahkan perlu adanya eksplorasi. 

Posisi 69 bisa dikategorikan sebagau salah satu gaya bercinta paling panas dan menantang. Kenapa? Hal ini dikarenakan butuh posisi yang nyaman serta komunikasi yang intens antar pasangan.

Posisi 69 adalah gaya bercinta di mana kedua pasangan saling terbalik dan melakukan oral seks pada saat dan waktu bersamaan. Jika digambarkan, posisi ini bisa dilakukan ketika laki-laki di atas atau perempuan di bawah, begitu juga sebaliknya. Posisi seks yang satu ini pun mempunyai pro kontra tersendiri saat diterapkan, sehingga perlu didiskusikan kembali dengan pasangan sebelum mencoba. 

Jika ingin mengetahui lebih detail terkait posisi 69 dan tips agar lebih bergairah saat menerapkan gaya bercinta ini, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. 

Sudah siap mencoba salah satu posisi seks ini?

1. Tetap menjaga agar pasangan tetap rileks dan bergairah

1. Tetap menjaga agar pasangan tetap rileks bergairah
Freepik/drobotdean

Dilansir dari The Health Site, rahasia untuk menerapkan posisi seks 69 yaitu dengan menerapkannya dengan senyaman mungkin dan dinikmati sambil bersantai. 

Cobalah meminta pasangan untuk tidur terlentang di atas ranjang, lalu mulai menaikinya. Jangan lupa juga untuk memanjakan pasangan dengan ciuman hangat dan menjilat tubuhnya dari bagian atas hingga bawah.

Hal itu bisa membuat pasangan dalam posisi yang menyenangkan satu sama lain. 

Editors' Picks

2. Tak hanya posisi terlentang, cobalah rileks dengan cara berbaring miring

2. Tak ha posisi terlentang, cobalah rileks cara berbaring miring
Unsplash/Dainis Graveris

Terkadang ketika melakukan posisi seks 69, setiap pasangan akan mempunyai keinginan yang berbeda-beda. Tak jarang, berbeda juga kapan ia akan mencapai puncak kenikmatan atau orgasme.

Posisi berbaring miring bisa diterapkan saat posisi seks 69, sehingga mendapatkan waktu yang lebih lama saat sesi bercinta. Berbaring miring memberikan kenyamanan tersendiri karena tidak perlu saling menindih satu sama lain. 

Selain itu, bisa juga menggunakan paha satu sama lain sebagai bantalan untuk meminimalkan tekanan pada leher. 

3. Coba gabungkan posisi seks 69 dengan spooning

3. Coba gabungkan posisi seks 69 spooning
Freepik/standret

Salah satu cara yang paling mulus untuk mendapatkan kenyamanan dari posisi 69, yakni dengan cara menggabungkannya dengan gaya spooning.

Spooning adalah posisi layaknya seperti sedang menyendok dan biasanya posisi ini yang disukai oleh ibu hamil. Hal ini dikarenakan tidak memberikan tekanan, bahkan gaya ini akan memposisikan kamu untuk memunggungi pasangan.

Ketika pasangan sudah mulai bergairah dan aktif di ranjang, maka mintalah dia untuk berbaring terlentang hingga duduk. Lewati kakimu di atas tubuhnya, sehingga panggul bisa menghadap tepat di bawah mulutnya. Setelah itu, perlahan turunkan hingga sama-sama saling mengisap.

4. Gunakan tangan agar posisi seks 69 semakin menyenangkan

4. Gunakan tangan agar posisi seks 69 semakin menyenangkan
Pixabay/TastyCinnamonn

Ketika sudah saling nyaman dan sudah saling oral seks satu sama lain, cobalah untuk melakukan aksi-aksi nakal. Cobalah untuk bermain-main di sekitar area lain, seperti testis atau paha bagian dalam pasangan.

Gunakan tangan dengan baik saat mulut pasangan membutuhkan istirahat, seperti mulai untuk memberikan pijatan lembut di sekitar paha bagian dalam pasangan.

Ekplorasi ini dapat menciptakan rangsangan lain yang membuat sesi bercinta menjadi lebih berkesan. 

5. Usahakan tetap santai, aturlah kecepatan selama sesi bercinta

5. Usahakan tetap santai, aturlah kecepatan selama sesi bercinta
Freepik/yanalya

Ketika sudah merasa nyaman dengan posisi seks 69, terkadang masing-masing pasangan akan menjalani gaya bercinta ini terlalu monoton. Kondisi inilah yang membuat kurang memaksimalkan kecepatan saat oral seks.

Demi menciptakan keintiman yang berkesan, maka lakukanlah oral seks dengan cepat. Setelah itu, perlahan menurunkan tempo kecepatan dan lakukan pukulan manis di paha bagian dalam pasangan. Ubah tempo kecepatan mengisap dan tekanan yang diberikan agar lebih intim, 

Itu tadi beberapa tips yang bisa dilakukan agar dapat menerapkan posisi 69 saat berhubungan seks. 

Cobalah untuk menciptakan pengalaman unik bersama pasangan setiap kali menerapkan posisi ini. Jika masih ingin eksplorasi banyak hal, usahakan berkomunikasi dengan pasangam agar bisa menciptakan kehidupan seks yang menyenangkan. 

Baca juga :

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.