7 Titik Saraf Pembangkit Gairah Perempuan yang Wajib Disentuh

Kenali bagian ini agar sesi bercinta semakin bergairah!

8 Maret 2021

7 Titik Saraf Pembangkit Gairah Perempuan Wajib Disentuh
Freepik/pressfoto

Zona sensitif seksual pada setiap orang memang berbeda-beda, tergantung seperti apa ia diperlakukan di atas ranjang atau daerah sensitif mana yang paling disenangi saat disentuh.

Hanya saja perlu diketahui bahwa ada area ekstra sensitif dari tubuh manusia yang menghasilkan rangsangan ketika disentuh. 

Dikutip dari Net Doctor, Mia Sabat seorang terapis seks dan Marlena Segar seorang manajer komunitas Healthy Pleasure Group menjelaskan bahwa ada beberapa zona sensitif seksual perempuan yang perlu diketahui oleh laki-laki. Ini bertujuan agar sentuhan yang tepat di area sensitif bisa memberikan rangsangan selama sesi bercinta. 

Kira-kira di area mana saja ya saraf sensitif yang bisa memberikan rangsangan? Kali ini Popmama.com sudah merangkumnya secara detail. 

Sebagai suami, Papa perlu mengetahuinya nih. 

1. Daun telinga meningkatkan kepekaan

1. Daun telinga meningkatkan kepekaan
Unsplash/We Vibe WOW Tech

Titik saraf pertama berada di daun telinga. Daerah ini sensitif untuk perempuan karena kulit di bagian daun telinga sangat tipis. Kulit yang tipis ini pun menguntungkan karena memberikan kepekaan ketika disentuh atau dibelai saat foreplay.

Beberapa orang pun menikmati saat pasangannya berusaha mencium lembut atau gigitan tepat di daun telinga. Sementara itu, ada juga yang menyukai momen yang lebih hangat seperti saat pasangan mengisap, menggigit dan menjilat di area sensitif tersebut.

2. Kulit tipis di area lengan bagian dalam

2. Kulit tipis area lengan bagian dalam
themodernman.com

Lengan bagian dalam termasuk area sensitif untuk perempuan ketika mulai disentuh oleh lawan jenisnya. 

Perlu diketahui bahwa area ini cocok untuk meningkatkan rangsangan karena kulitnya tipis. Ketika ingin menyentuhnya mulailah mencoba membelai daerah tersebut tepat di dalam bahu bagian dalam, lalu bergerak perlahan ke siku bagian dalam.

Walau sederhana, namun para perempuan senang ketika diberikan sentuhan lembut di bagian tersebut. 

Editors' Picks

3. Bagian punggung titik yang sangat sensitif

3. Bagian punggung titik sangat sensitif
Freepik/@cookie_studio

Bagian ini mempertemukan tulang belakang dan panggul yang dikenal sebagai sacrum. Area tersebut termasuk titik yang sangat sensitif, apalagi saat diberikan sentuhan lembut.

Untuk merangsang gairah pasangan di atas ranjang, maka cobalah untuk memberikan pijatan lembut di di bagian punggung. 

Tak ada salahnya untuk memanjakan bagian tersebut dengan mengoleskan minyak penghangat. Selain itu, makin menyenangkan jika ditempelkan seperti es batu dan bulu untuk memberikan stimulasi yang luar biasa.

4. Jamah perut bagian bawah untuk memberikan rangsangan

4. Jamah perut bagian bawah memberikan rangsangan
Unsplash/Dainis Graveris

Hampir mendekati vagina, perut bagian bawah pun dipenuhi dengan ujung saraf yang semakin terfokuskan ke area genital.

Bisa juga menggoda pasangan saat berhubungan dengan berbagai macam teknik. Bagian ini bisa dirangsang dengan cara memberikan ciuman, menggigit lembut dan permainan suhu menggunakan es batu seperti di adegan film Fifty Shades of Grey.

5. Bagian leher sangat responsif terhadap rangsangan

5. Bagian leher sangat responsif terhadap rangsangan
Freepik/gpointstudio

Zona selanjutnya yang bisa disentuh dan diberikan rangsangan, yakni bagian leher. Bagian ini termasuk area sensitif dan sangat peka rangsangan, sehingga mampu meningkatkan gairah seksual saat disentuh.

Bukan hanya dengan mencium manis di sekitar area tersebut saja, namun bisa juga meletakkan tangan di kedua sisi leher pasangan saat berusaha menciumnya. Bisa juga untuk membelai lembut bagian belakang lehernya dengan ujung jari, sehingga membuat seluruh tubuhnya terangsang.

Jika ada aksi-aksi nakal yang ingin dilakukan di bagian ini, cobalah untuk menjilat dan mencium bagian leher pasangan agar lebih terangsang. Aksi nakal saat sesi bercinta ini bisa dimulai dari dasar telinga pasangan ke bagian leher, lalu cium atau jilat sampai ke tulang selangka.

6. Memainkan payudara pasangan bisa meningkatkan rangsangan

6. Memainkan payudara pasangan bisa meningkatkan rangsangan
Unsplash/Dainis Graveris

Area ini mungkin tak akan asing bagi setiap pasangan yang sedang berhubungan seks. Pasalnya dengan memijat, membelai, mencium dan menjilat payudara secara tidak langsung merangsang puting. Selain itu, aktivitas seksual tersebut dapat merangsang area orak serta alat kelamin juga.

Jika ingin melakukan menggoda pasangan di area tersebut, mulailah dengan payudara seperti meremasnya daripada langsung menggigit puting. Hal tersebut tanpa disadari dapat membantu membangun gairah pasangan di atas ranjang. 

7. Banyaknya saraf rangsangan di area klitoris

7. Banyak saraf rangsangan area klitoris
Unsplash/Dainis Graveris

Klitoris dikemas dengan ujung saraf di mana satu-satunya organ manusia yang dirancang sepenuhnya untuk memberikan rangsangan lebih saat berhubungan seks.

Bagian paling sensitif dari klitoris, yakni kelenjar yang terletak di bagian atas vulva di atas lubang uretra. Biasanya bagian tersebut ditutupi oleh penutup klitoris.

Ketika ingin memuaskan pasangan di ranjang, maka tidak ada salahnya untuk gerakan jari di area tersebut. Cara ini paling efektif memuaskan sekaligus menstimulasi klitoris dengan lembut. Bisa juga dengan jilatan agar sensasinya makin bergairah dan mencapai orgasme.

Itulah beberapa rangkuman terkait titik saraf yang sensitif yang perlu disentuh saat berhubungan intim. 

Sebelum melakukannya, alangkah baiknya untuk bertanya ke pasangan mengenai area mana saja yang ingin disentuh. Ini berguna demi meningkatkan kepuasan secara bersama-sama saat sesi bercinta. Selamat mencoba!

Baca juga :

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.