6 Fakta Perjalanan Cinta Park Shin Hye dan Choi Tae Joon

Hubungan Park Shin Hye dan Choi Tae Joon mendapat dukungan publik sejak terungkap di tahun 2018

22 Januari 2022

6 Fakta Perjalanan Cinta Park Shin Hye Choi Tae Joon
Twitter.com/Infodrakor_id

Pasangan selebriti Park Shin Hye dan Choi Tae Joon resmi menikah hari ini (22/1/2022). Keduanya melangsungkan pernikahan secara tertutup di Seoul, Korea Selatan. Prosesi pernikahan mereka dihadiri sejumlah artis papan atas Korea Selatan, seperti Lee Dong Hwi, Do Kyung Soo, Lee Se Young, dan Kim Bum. 

Foto-foto pernikahan keduanya pun tersebar di media sosial setelah agensi Park Shin Hye, Salt Entertainment mengunggah beberapa foto ke Instagram. Selain itu, para tamu undangan juga menandai foto-foto pernikahan Park Shin Hye dan Choi Tae Joon ke akun Instagram mereka. 

Hubungan asmara Park Shin Hye dan Choi Tae Joon mendapat dukungan publik sejak terungkap pertama kali di tahun 2018. Lantas, bagaimana keduanya bisa saling mengenal dan menjalin hubungan asmara?

Berikut Popmama.com merangkum enam perjalanan cinta Park Shin Hye dan Choi Tae Joon mulai dari pacaran hingga resmi menyandang status suami istri.

1. Berawal dari hubungan junior dan senior kampus

1. Berawal dari hubungan junior senior kampus
Twitter.com/Infodrakor_id

Park Shin Hye dan Choi Tae Joon sudah saling mengenal sejak duduk di bangku kuliah. Pasalnya, keduanya sekolah di kampus yang sama, yakni Universitas Chung Ah. Namun, hubungan mereka awalnya hanya sebatas junior dan senior di kampus. 

Usia Park Shin Hye memang lebih tua satu tahun dibanding Choi Tae Joon. Mereka pun menjalin hubungan pertemanan yang baik hingga berlanjut ke hubungan asmara. Dalam beberapa kesempatan, Park Shin Hye juga mengungkap tipe idealnya yang mirip dengan kepribadian Choi Tae Joon. 

2. Hubungan mulai tercium oleh publik

2. Hubungan mulai tercium oleh publik
Twitter.com/Infodrakor_id

Sebelum resmi mengumumkan hubungan asmaranya ke publik, Park Shin Hye dan Choi Tae Joon beberapa kali mengunggah foto-foto yang sama di akun Instagram. Para penggemar menemukan kesamaan kode dalam foto-foto yang mereka unggah. 

Oleh karena itu, muncul rumor bahwa keduanya telah berpacaran. Namun, rumor tersebut dibantah berkali-kali oleh Park Shin Hye dan Choi Tae Joon. Keduanya mengaku hanya berteman dan tidak terikat status apapun.

Editors' Picks

3. Hubungan resmi diumumkan pada tahun 2018

3. Hubungan resmi diumumkan tahun 2018
Instagram.com/Salt_ent

Meski Park Shin Hye dan Choi Tae Joon menepis rumor pacaran berkali-kali, media Dispatch justru merilis foto-foto kencan mereka ke publik di tahun 2018. Dalam foto-foto yang beredar, Park Shin Hye tampak menikmati makan malam romantis bersama Choi Tae Joon. 

Keduanya kemudian mengakui hubungan mereka di hadapan publik di tahun 2018. Mereka mengaku sudah berkencan sejak 2017 dan sengaja menutupi hubungan tersebut dari publik. Mereka beralasan ingin fokus pada karir masing-masing sehingga tidak mengungkap urusan pribadi ke publik.

4. Ditinggal wajib militer

4. Ditinggal wajib militer
Twitter.com/Infodrakor_id

Pada 1 Agustus 2019, Choi Tae Joon mulai menjalani kewajiban wajib militer. Para penggemar pun mulai mempertanyakan kelanjutan hubungannya dengan Park Shin Hye. 

Namun, tidak ada yang menyangka bahwa mereka masih mempertahankan hubungan di tengah kesibukannya masing-masing. Sejak saat itulah, hubungan asmara Shin Hye dan Tae Joon mendapat dukungan dari penggemar meski mereka tidak pernah menunjukkan foto-foto mesra di media sosial. 

5. Umumkan rencana pernikahan

5. Umumkan rencana pernikahan
Twitter.com/Infodrakor_id

Pada November 2021, Park Shin Hye mengumumkan rencana pernikahannya dengan Choi Tae Joon ke publik. Sontak kabar tersebut cukup mengejutkan para penggemarnya. 

Park Shin Hye mengaku ragu untuk mengumumkan kabar bahagianya tersebut. Namun, ia ingin para penggemarnya mengetahui terlebih dahulu keinginannya untuk menikahi sang kekasih. 

“Aku akan menikahi seorang teman yang sudah lama berada di sisiku,” kata artis yang pernah membintangi drama The Heirs ketika mengkonfirmasi kabar pernikahannya. 

6. Umumkan kehamilan anak pertama

6. Umumkan kehamilan anak pertama
Instagram.com/Salt_ent

Selain mengkonfirmasi kabar pernikahan, Park Shin Hye juga mengejutkan publik dengan kabar kehamilan anak pertamanya. Hal itu dikonfirmasi oleh agensinya, Salt Entertainment. 

“Kehidupan berharga (kehamilan) juga datang pada Park Shin Hye selama proses mempersiapkan kehamilan,” tulis Salt Entertainment. 

Sementara itu, Park Shin Hye juga menuliskan pesan hangat pada penggemarnya di hari pernikahannya. Dia mengaku akan terus berkarya untuk membalas dukungan dan cinta dari penggemarnya. 

“Hari ini, aktris Park Shin Hye menikah dengan aktor Choi Tae Joon. Kami ingin mengucapkan terima kasih yang terdalam kepada semua orang yang mencintai dan memberkati aktris Park Shin Hye. Aktris Park Shin Hye akan terus menunjukkan penampilan yang bagus. Dukungan hangat dari Anda semua akan sangat dihargai. Terima kasih,” kata Salt Entertainment. 

Selamat atas pernikahan Park Shin Hye dan Choi Tae Joon. Semoga kehamilan Park Shin Hye selalu sehat dan keluarga barunya mendapat kebahagiaan.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk