7 Arti Mimpi Ciuman, Bisa Jadi Pertanda Positif atau Negatif

Mimpi adalah bentuk perwujudan dari keinginan alam bawah sadar Mama

2 Juli 2022

7 Arti Mimpi Ciuman, Bisa Jadi Pertanda Positif atau Negatif
Unsplash/Thelensdaddy

Apakah Mama pernah mimpi ciuman dengan seseorang? Mimpi tersebut bisa dianggap bunga tidur, namun juga bisa menjadi sinyal akan terjadi sesuatu dalam hidup. 

Faktanya, mimpi adalah bentuk perwujudan dari keinginan alam bawah sadar. Mimpi juga bisa menjadi tanda perasaan atau pikiran yang sedang dipendam. 

Lantas, apa arti dari mimpi ciuman? Jika penasaran, berikut Popmama.com telah merangkum penjelasan terkait arti mimpi ciuman dilansir dari beberapa sumber. 

1. Ciuman dengan orang tak dikenal

1. Ciuman orang tak dikenal
Unsplash/Speckfechta

Mimpi ciuman dengan orang tak dikenal memiliki dua arti. Pertama, apabila Mama sudah menikah atau sedang menjalin hubungan asmara, mimpi berciuman bisa menggambarkan keinginan diri sendiri untuk memiliki hubungan yang lebih bergairah. 

Kedua, mimpi ciuman dengan orang tak dikenal juga pertanda baik terkait hubungan asmara yang sedang dijalani. Di sisi lain, Mama akan berkemungkinan mendapatkan keberuntungan besar dalam hidup. 

2. Ciuman dengan pacar

2. Ciuman pacar
Unsplash/Cassiejolopez

Mimpi ciuman dengan pacar tentu menjadi mimpi indah bagi siapa saja.

Secara umum, mimpi ciuman dengan pacar memiliki arti bahwa sedang menjalin hubungan yang menyenangkan. Mama memiliki banyak memori indah dengan pacar, sehingga terproyeksi dalam mimpi. 

Selain itu, mimpi ciuman juga bermakna kuatnya ikatan emosional antara Mama dan pasangan. Artinya, hubungan asmara yang sedang dijalani akan langgeng dan dikaruniai kebahagiaan. 

Editors' Picks

3. Ciuman dengan mantan pasangan

3. Ciuman mantan pasangan
Unsplash/Bentpakt

Mimpi ciuman dengan mantan pasangan mungkin terdengar aneh, terutama bagi Mama yang sudah memiliki pasangan baru. Mimpi ciuman dengan mantan akan membuat Mama teringat kenangan-kenangan bersamanya. 

Perlu diketahui bahwa mimpi ciuman dengan mantan memang menjadi pertanda buruk. Artinya, Mama kini tengah menjalani hubungan yang tidak menyenangkan. Bahkan mungkin saja sedang memendam perasaan bosan atau tidak menyukai beberapa kebiasaan dari pasangan baru. 

Mama pun tanpa sadar sering membandingkan sifat mantan dan pasangan saat ini, sehingga sampai terbawa ke dalam mimpi. Itulah sebabnya, Mama sebaiknya menyelesaikan masalah dalam hubungan asmara saat ini agar tidak teringat mantan kembali. 

4. Ciuman dengan teman sendiri

4. Ciuman teman sendiri
Unsplash/Gaberce

Sama seperti mimpi ciuman dengan mantan, mimpi ciuman dengan teman sendiri bisa membuat siapa saja merasa gelisah. Mama mungkin bertanya-tanya, mengapa teman sendiri bisa masuk dalam mimpi. 

Tanpa disadari, Mama mungkin memendam perasaan terhadapnya. Oleh karena itu, mimpi akan memproyeksikan keinginan terpendam untuk menjalin hubungan percintaan dengan teman tersebut. 

Apabila Mama merasa tidak memendam perasaan, maka mimpi itu bisa jadi memproyeksikan rasa kagum dan bangga pada sifat atau karakter teman tersebut.  

5. Ciuman dengan pasangan teman

5. Ciuman pasangan teman
Unsplash/Kate_photo

Apakah Mama pernah bermimpi ciuman dengan pasangan teman? Mimpi tersebut berarti Mama iri pada keberhasilan atau kesuksesan teman atau orang terdekat. 

Mimpi ciuman dengan pasangan teman juga berkaitan dengan pertanda buruk. Mama mungkin akan bertemu dengan seseorang yang menjerumuskan pada hal-hal buruk.

Pertanda tersebut bisa menjadi sinyal untuk berhati-hati saat memilih teman atau rekan kerja. 

6. Ciuman dengan orangtua

6. Ciuman orangtua
Unsplash/Sincerelymedia

Mimpi mencium atau dicium orangtua memiliki makna yang baik. Mama akan mendapat kesuksesan atau keberuntungan besar dalam waktu dekat.

Apabila Mama sedang menjalin hubungan percintaan, maka mimpi itu bisa menjadi pertanda hubungan yang sedang dijalani akan langgeng dan berlanjut ke jenjang pernikahan. 

Di sisi lain, apabila Mama sedang merintis karier atau usaha, bermimpi ciuman dengan orangtua memiliki makna karier yang dijalani akan sukses. Selain itu, Mama akan mendapatkan promosi jabatan dalam waktu dekat. 

7. Ciuman dengan musuh

7. Ciuman musuh
Unsplash/Jarind

Terakhir, mimpi ciuman dengan musuh memiliki arti negatif. Mama perlu berhati-hati karena mungkin saja akan dikhianati oleh seseorang yang telah dipercaya dalam waktu lama. 

Selain itu, mimpi ciuman dengan musuh juga pertanda akan mendapat kesialan dalam waktu dekat. Itulah sebabnya, Mama perlu lebih waspada dan berhati-hati dalam bertindak. 

Nah Ma, itulah arti mimpi ciuman secara umum. Arti mimpi di atas bisa dijadikan acuan untuk bertindak atau menjalin hubungan percintaan. Semoga hari-hari Mama selalu dipenuhi kebahagiaan, sehingga selalu bermimpi indah.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk