9 Artis Indonesia yang Berperan sebagai Pelakor, Perusak Hubungan

Beberapa artis Indonesia ini pernah menerima ujaran kebencian karena memerankan tokoh pelakor

26 Desember 2021

9 Artis Indonesia Berperan sebagai Pelakor, Perusak Hubungan
Instagram.com/Hanahaho/Anyageraldine

Memerankan tokoh antagonis dalam sebuah film atau sinetron bisa menjadi tantangan tersendiri bagi seorang aktor dan aktris. Pasalnya, mereka harus bisa memerankan sebuah karakter yang mengundang emosi penonton. Salah satu karakter antagonis yang kerap dibenci oleh penonton, yakni pelakor (perebut laki orang).

Karakter pelakor atau orang ketiga dalam kehidupan rumah tangga umumnya akan melakukan berbagai cara untuk menghancurkan pernikahan dari karakter utama. Itulah sebabnya, karakter pelakor akan membuat penonton geregetan hingga membuat artis yang memerankan karakter tersebut dibenci di dunia nyata. 

Beberapa artis tanah air pernah berperan sebagai pelakor dan menerima ujaran kebencian dari penonton, mulai dari Marshanda hingga Glenca Chysara.

Yuk Ma, intip nama-nama artis Indonesia lainnya yang pernah berperan sebagai pelakor seperti dirangkum Popmama.com di bawah ini. 

1. Marshanda

1. Marshanda
Instagram.com/Marshanda99

Nama Marshanda mulai melejit setelah berperan sebagai Lala dalam sinetron Bidadari. Sejak saat itu, Marshanda dikenal sebagai sosok perempuan baik-baik. Dia juga kerap memilih peran protagonis dalam beberapa judul sinetron. 

Tak puas berakting sebagai tokoh protagonis, Marshanda mulai mengambil peran baru sebagai tokoh antagonis. Dalam sinetron Orang Ketiga, Marshanda berperan sebagai Yuni, pelakor yang merusak rumah tangga Afifah (Naysila Mirdad) dan Aris (Rionaldo Stokhorst).

Melalui perannya sebagai pelakor, Marshanda membuktikan bahwa ia bisa berakting sebagai tokoh protagonis dan antagonis. Aktingnya sebagai pelakor pun mendapat respons positif dari penonton. 

2. Dinda Kanya Dewi

2. Dinda Ka Dewi
Instagram.com/Dindakanyaa

Ketika berbicara tentang karakter pelakor, maka Mama tidak boleh melupakan sosok Dinda Kanya Dewi. Dinda memang kerap mengambil peran antagonis dalam beberapa judul film dan sinetron. Nama Dinda mulai melejit setelah berperan sebagai Mischa dalam sinetron Cinta Fitri

Dalam sinetron itu, Mischa dikisahkan sebagai perempuan yang ingin merebut Farel (Teuku Wisnu) dari istrinya, Fitri (Shireen Sungkar). Mischa rela melakukan berbagai tipu muslihat untuk menghancurkan kehidupan rumah tangga Farel dan Fitri.

Karakter Mischa bahkan begitu melekat pada Dinda hingga beberapa penonton sering memanggil dirinya menggunakan nama Mischa dibanding nama aslinya. 

3. Kirana Larasati

3. Kirana Larasati
Instagram.com/Kiranalarasati

Kirana Larasati pernah berperan sebagai pelakor dalam sinetron Kesetiaan Cinta. Kirana memerankan tokoh Agnes Yasinta yang ingin menghancurkan kehidupan rumah tangga sahabatnya sendiri, yakni Karin Firmansyah (Laudya Cynthia Bella). 

Agnes selingkuh dengan suami Karin, Andre (Rama Michael) hingga memiliki seorang anak. Kirana sukses memerankan tokoh pelakor hingga membuat penonton geram dan marah. 

Editors' Picks

4. Cut Meyriska

4. Cut Meyriska
Instagram/cutratumeyriska

Istri Roger Danuarta, Cut Meyriska juga pernah berperan sebagai pelakor dalam sinetron Catatan Hati Seorang Istri. Dalam sinetron itu, Cut Meyriska berperan sebagai Helena Karin yang merusak rumah tangga Bram (Ashraf Sinclair) dan Hana (Dewi Sandra). 

Cut Meyriska bahkan mendapat julukan khusus, yakni Hello Kitty atas perannya sebagai pelakor. Sinetron yang diadaptasi dari novel karya Asma Nadia itu sukses memikat hati penonton Indonesia. Cut Meyriska mengaku sempat mendapat ujaran kebencian karena perannya sebagai pelakor. 

5. Raya Kohandi

5. Raya Kohandi
Instagram.com/Rayakohandi244

Nama Raya Kohandi memang lekat dengan tokoh antagonis dalam setiap sinetron.

Raya semakin dikenal masyarakat setelah berperan sebagai pelakor bernama Embun dalam sinetron populer Cinta Suci. Embun dikisahkan sebagai orang ketiga dalam kehidupan rumah tangga Suci (Irish Bella) dan Marcel (Ammar Zoni). 

Kehadiran Embun dalam kehidupan Suci dan Marcel berhasil membuat penonton setianya geram dan marah. Beberapa penonton bahkan pernah menuliskan ujaran kebencian di akun Instagram Raya.

Namun, Raya menganggap ujaran kebencian itu sebagai tolak ukur kesuksesan dirinya memerankan karakter pelakor dalam sinetron. 

6. Hana Saraswati

6. Hana Saraswati
Instagram.com/Hanahaho

Perempuan kelahiran Desember 1996 ini pernah berperan sebagai pelakor bernama Alya dalam sinetron Buku Harian Seorang Istri. Hana memerankan tokoh yang licik untuk menghancurkan rumah tangga Nana (Zoe Jackson) dan Dewa (Cinta Brian). 

Hana mengaku pernah diancam oleh netizen di media sosial karena perannya yang dinilai terlalu licik. Namun, ia menyadari bahwa ancaman netizen itu merupakan bagian dari risiko pekerjaan.

Hana bahkan merasa ancaman itu sebagai tolak ukur kesuksesannya memerankan tokoh antagonis yang mampu mengaduk emosi para penonton. 

7. Indah Indriana

7. Indah Indriana
Instagram.com/Indahindriana

Indah Indriana pernah memerankan tokoh pelakor bernama Luna dalam sinetron Istri Kedua. Dalam sinetron tersebut, Luna dikisahkan sebagai seorang perempuan yang merusak rumah tangga Arsa (Donny Michael) dan Shakila (Aryani Fitriana). 

Pertemuan Luna dan Arsa bermula dari kejadian tidak terduga saat mobil Luna mogok di tengah jalan. Arsa yang awalnya ingin menolong Luna justru tertarik pada perempuan tersebut hingga membuat hubungan mereka semakin intens. 

Hubungan terlarang antara Luna dan Arsa sukses membuat penonton geregetan dan merasa kasihan pada Shakila. Indah pun dinilai berhasil memerankan karakter Luna yang selalu berusaha menghancurkan rumah tangga tokoh utama dalam sinetron tersebut. 

8. Anya Geraldine

8. A Geraldine
Instagram.com/Anyageraldine

Akting Anya Geraldine mulai diakui penonton ketika dia berperan sebagai pelakor di film Selesai. Dalam film garapan Tompi itu, Anya berperan sebagai Anya yang menjadi orang ketiga dalam kehidupan rumah tangga Broto (Gading Marten) dan Ayu (Ariel Tatum). 

Untuk mendalami perannya, Anya bahkan mempelajari perilaku seorang pelakor dari lingkungan sekitarnya. Ia rela bertemu teman-temannya yang pernah menjadi pelakor atau korban pelakor. Dari situlah, Anya bisa mendalami karakter seorang pelakor dengan baik. 

9. Glenca Chysara

9. Glenca Chysara
Instagram.com/Glencachysaraofficial

Siapa yang tidak mengenal artis Glenca Chysara yang namanya semakin terkenal setelah berperan dalam sinetron populer Ikatan Cinta. Dalam sinetron itu, Glenca berperan sebagai Elsa yang merebut Nino (Evan Sanders) dari kakak kandungnya sendiri, Andin (Amanda Manopo). 

Karakter Elsa sangat dibenci oleh penonton karena tega menyakiti saudara kandungnya sendiri. Beberapa penonton bahkan melemparkan ujaran kebencian di akun Instagram Glenca karena perannya sebagai Elsa. 

Nah Ma, itulah 9 artis Indonesia yang pernah berperan sebagai pelakor hingga membuat penonton geregetan dan marah. Karakter mana yang paling menyebalkan menurut Mama?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.