7 Artis Ini Memutuskan Adopsi Anak sebelum Menikah

Para artis ini begitu menyayangi anak yang sudah mereka adopsi

15 November 2021

7 Artis Ini Memutuskan Adopsi Anak sebelum Menikah
Instagram.com/Ussypratama

Kehadiran seorang anak memang menjadi anugerah terindah dari Tuhan saat menjalani kehidupan rumah tangga. Namun, anak tidak hanya hadir dari ikatan pernikahan saja. Beberapa orangtua memilih mengadopsi anak untuk diasuh layaknya anak kandung sendiri. 

Beberapa artis tanah air juga ada yang memutuskan untuk mengadopsi anak sebelum pada akhirnya resmi menikah. Mereka tak malu menunjukkan kehadiran anak angkatnya ke publik. Sebagai orangtua asuh, mereka pun tetap menyayangi anak angkatnya layaknya anak kandung. 

Berikut Popmama.com telah merangkum beberapa artis yang mengadopsi anak sebelum menjalani kehidupan rumah tangga. Kira-kira siapa saja ya, Ma? 

1. Kartika Putri

1. Kartika Putri
Instagram.com/Kartikaputriworld

Sebelum menikah dengan Habib Usman bin Yahya, Kartika Putri telah mengadopsi seorang anak laki-laki bernama Arjuna pada tahun 2016. Kartika memutuskan mengadopsi anak meski menuai pro kontra dari penggemarnya. 

Saat ini, Arjuna diasuh oleh orangtua Kartika agar jarak rumah lebih dengan sekolahnya. Meski harus tinggal terpisah, Kartika tetap mencintai Arjuna layaknya anak kandungnya sendiri.

Kartika pun memilih menjaga privasi Arjuna dan jarang mengeksposnya ke publik.

2. Ussy Sulistiawaty

2. Ussy Sulistiawaty
Instagram.com/Ussypratama

Ussy Sulistiawaty telah mengadopsi anak perempuan yang diberi nama Nur Amalia Putri sejak tahun 2005, sebelum pernikahannya dengan Yusuf Sugiarto. Ussy pun sempat diterpa gosip miring, yakni hamil di luar nikah karena sering mengunjungi rumah sakit. 

Kala itu, Ussy harus bolak balik rumah sakit demi memantau kondisi kesehatan anaknya yang masih bayi. Dari pernikahannya dengan Yusuf, Ussy kemudian dikaruniai anak perempuan bernama Syafa Al Zahra. 

Setelah rumah tangganya dengan Yusuf kandas, Ussy kembali menikah dengan Andhika Pratama. Dari pernikahan keduanya, Ussy dikaruniai tiga anak yakni Shakeela Eleanor Ameera, Sheva Elmira Lorrenia, dan Sakalingga Ibra Pratama. 

Ussy dan Andhika pun tidak pernah membedakan perlakuan kepada lima anaknya. Mereka mencintai anak-anaknya seperti anak kandung sendiri.

Editors' Picks

3. Ratu Felisha

3. Ratu Felisha
Instagram.com/Allaboutfelisha

Ratu Felisha mengadopsi seorang anak perempuan bernama Dasha Godiva pada tahun 2006, sebelum dirinya menikah dengan Jules. Sayangnya, pernikahannya harus kandas dan dia menikah kembali Ari Pudjianto pada tahun 2016. 

Ratu Felisha memutuskan mengadopsi anak karena dirinya memiliki sense of mother. Dia tetap menyayangi anaknya meski keputusannya menuai pro kontra dari publik. 

4. Zaskia Sungkar

4. Zaskia Sungkar
Instagram.com/Zaskiasungkar15

Tak banyak yang tahu kalau Zaskia Sungkar telah mengadopsi anak bernama Risky sebelum pernikahannya dengan Irwansyah. Risky merupakan kerabat dari Zaskia, namun dia memilih merawatnya seperti anak kandung sendiri. 

Hubungan Risky dan Zaskia tidak berubah, walau kini Zaskia telah memiliki anak pertama bernama Ukkasya Muhammad Syahki. Zaskia menyayangi kedua anaknya dengan tulus serta memperlakukan Risky layaknya anak kandung sendiri. 

5. Bella Sophie

5. Bella Sophie
Instagram.com/Bellashofie_rigan

Sama seperti Zaskia Sungkar, Bella Sophie juga memutuskan untuk mengadopsi keponakannya sebagai anak. Keponakannya tersebut diberi nama Al Faatih Hamzah. 

Bella juga tak malu mengenalkan anak angkatnya kepada sang Suami, Daniel Rigan. Dia menyayangi Al Faatih dan anak kandungnya dengan tulus tanpa membedakan status anak angkat atau anak kandung.  

6. Celine Evangelista

6. Celine Evangelista
Instagram.com/Celine_evangelista

Celine Evangelista juga mengadopsi anak perempuan bernama Jemima Guri Clementine Sompie sebelum menikah dengan aktor Stefan William. Saat menikah dengan Stefan, Celine telah memiliki dua anak yakni Jemima dan anak dari pernikahan sebelumnya dengan Dirly ‘Idol”. 

Sedangkan dari pernikahannya dengan Stefan, Celine dikaruniai dua anak laki-laki. Celine pun tak pernah membedakan perlakuan kepada anak-anaknya. Dia tetap menyayangi dan mencintai Jemima layaknya anak kandung sendiri. 

7. Dewi Perssik

7. Dewi Perssik
Instagram.com/Dewiperssikreal.new

Penyanyi dangdut Dewi Perssik diketahui mengadopsi seorang anak laki-laki bernama Felice Gabriel. Penyanyi yang akrab disapa Depe itu mengadopsi Gabriel tahun 2007 ketika dirinya sudah melajang. 

Kala itu, Dewi baru berpisah dengan Saipul Jamil dan Gabriel baru berusia dua minggu. Depe menyayangi Gabriel seperti anak kandungnya sendiri. Dia sering meluangkan waktu untuk bercengkrama dengan Gabriel dan membagikan momen kebersamaannya di akun Instagram. 

Artis-artis di atas telah membuktikan bahwa kasih sayang orangtua pada anak tidak harus terjadi dalam ikatan darah. Mereka mampu menyayangi anak yang telah diadopsi layaknya anak kandung. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.