6 Ciri Perempuan yang Gampang Diselingkuhi Laki-Laki

Bisa saja pasangan bermain di belakang tanpa sepengetahuan Mama, kira-kira apa penyebabnya?

22 Oktober 2021

6 Ciri Perempuan Gampang Diselingkuhi Laki-Laki
Unsplash/Jessicarockowitz

Setiap perempuan tentu ingin memiliki hubungan percintaan yang langgeng dan harmonis. Akan tetapi, mewujudkan hubungan yang langgeng itu faktanya tidak mudah dan berjalan mulus.

Dibutuhkan pengorbanan dan saling kompromi antara laki-laki dan perempuan untuk memahami perbedaan karakter serta membangun hubungan percintaan yang harmonis. 

Ketika hubungan mulai tidak romantis, perempuan kerap kali dihantui rasa takut kekasihnya akan selingkuh darinya. Bisa saja pasangan bermain di belakang tanpa sepengetahuan Mama. Memang ada berbagai alasan seorang laki-laki untuk selingkuh, salah satunya dikarenakan sifat perempuan yang mungkin tidak bisa diajak kompromi. 

Popmama.com telah merangkum beberapa ciri-ciri perempuan yang gampang diselingkuhi laki-laki. Ciri-ciri di bawah ini bisa dijadikan refleksi Mama untuk memperbaiki sifat buruk demi menjaga keharmonisan hubungan percintaan. 

Yuk Ma, diperhatikan!

1. Mudah marah

1. Mudah marah
Unsplash/Allan_fdias

Perempuan yang sulit mengatur emosinya akan mudah ditinggalkan oleh pasangannya.

Emosi yang berlebihan, baik ketika senang maupun sedih, bisa berdampak buruk pada hubungan percintaan bersama pasangan. Sebab, pasangan tidak mudah menebak perasaan yang sedang dipendam. 

Contohnya, Mama terbiasa mengeluarkan kata-kata kasar ketika marah. Beberapa perempuan lainnya bahkan bisa memukul atau melakukan kekerasan fisik untuk meluapkan amarahnya.

Kebiasan tersebut justru bisa membuat pasangan meninggalkan Mama dengan cara selingkuh di belakangmu. 

2. Terlalu manja

2. Terlalu manja
Unsplash/Evertonvila

Sifat manja memang membuat hubungan percintaan terasa menyenangkan. Namun, seiring berjalannya waktu, sifat manja justru membuat laki-laki merasa bosan dan tidak nyaman menjalani hubungan. 

Meskipun beberapa laki-laki merasa senang memiliki pasangan yang manja, namun sifat manja bisa membuat pasangan selingkuh. Sebab, pasangan merasa tidak dilayani dan cenderung dipaksa melayani sifat manja perempuan.

Padahal, dalam sebuah hubungan percintaan, laki-laki dan perempuan harus memahami dan melayani satu sama lain. 

Editors' Picks

3. Posesif dan mudah cemburu

3. Posesif mudah cemburu
Unsplash/Candice_picard

Tidak ada pasangan yang ingin dikekang ketika menjalani sebuah hubungan percintaan. Begitu pula laki-laki, jika terlalu dikekang akan mengakibatkan peluang adanya perselingkuhan. Sebagian besar laki-laki tetap ingin melakukan hobi mereka dan bergaul dengan siapa pun meski sudah memiliki kekasih. 

Apabila Mama mudah cemburu dan terlalu mengekang pasangan, maka sifat tersebut bisa membuat laki-laki bosan dan melirik perempuan lain. Sifat cemburu memang wajar terjadi dalam sebuah hubungan, namun cemburu yang berlebihan bisa tanpa sadar merusak hubungan tersebut. 

Fondasi terpenting dalam sebuah hubungan, yakni kepercayaan. Oleh karena itu, Mama perlu mempercayai pasangan bahwa dia tidak akan selingkuh meski memiliki banyak teman perempuan. 

4. Kurang perhatian

4. Kurang perhatian
Unsplash/Andrewwelch3

Perempuan yang terlalu sibuk dengan aktivitasnya, sehingga melupakan pasangan bisa menjadi peluang bagi laki-laki untuk berselingkuh. Sebab, sifat perhatian dibutuhkan dalam sebuah hubungan. Dengan begitu, kedua belah pihak bisa saling menjaga komunikasi dan ikatan emosional. 

Beberapa perempuan memang menunjukkan perhatian berlebih di awal hubungan. Namun, seiring berjalannya waktu, perhatian tersebut bisa memudar akibat kesibukan masing-masing. 

Apabila Mama ingin membangun hubungan yang langgeng, maka cobalah membagi waktu antara kesibukan diri sendiri dan bersama pasangan. Jangan sampai pasangan mencari perhatian dari perempuan lain karena merasa diacuhkan oleh Mama. 

5. Kurang bergaul

5. Kurang bergaul
Unsplash/Priscilladupreez

Perempuan yang kurang bergaul bisa dimanfaatkan laki-laki untuk mencuri kesempatan bermain di belakang. Alasannya, laki-laki merasa aman untuk selingkuh tanpa takut diketahui oleh pasangan perempuannya. 

Sebaliknya, jika Mama memiliki pergaulan yang luas dan memiliki banyak kenalan, laki-laki akan lebih berhati-hati untuk mengencani perempuan lain. Dia tidak akan sembarangan selingkuh karena khawatir selingkuhannya memiliki relasi dengan Mama.

6. Terlalu cinta buta

6. Terlalu cinta buta
Unsplash/Jonathanborba

Ketika Mama dibutakan oleh cinta, maka segalanya akan tampak indah dan kekurangan pasangan selalu dimaafkan. Apa pun yang dikatakan pasangan akan mudah dipercaya dan berkesan di hati. Sifat cinta buta memang baik, namun sifat tersebut bisa menyebabkan keretakan hubungan juga. 

Mama perlu ingat jika tak ada pasangan yang sempurna. Ketika hanya terfokus pada cinta, maka Mama mungkin melupakan sisi jelek pasangan. Cobalah memandang cinta dari segala sisi, bukan cuma satu sisi. Sebab, terlalu cinta buta juga bisa membuat pasangan terlalu dikekang dan kehilangan kebebasannya. 

Itulah beberapa ciri-ciri perempuan yang gampang diselingkuhi. Walau selingkuh tidak hanya disebabkan oleh sifat buruk perempuan, namun tak ada salahnya untuk merenungkan sifat-sifat di atas sebagai refleksi diri sendiri. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.