10 Drama Korea yang Dilabeli 18+, Ada Adegan Berhubungan Intim

Salah satu drama yang berlabel 18+ ialah The Penthouse tayang di tahun 2021 lalu

14 Maret 2022

10 Drama Korea Dilabeli 18+, Ada Adegan Berhubungan Intim
Imdb.com

Adegan romantis dalam drama Korea memang memiliki daya pikat tersendiri bagi penonton. Adegan ciuman dan pelukan seringkali ditemukan dalam drama korea, namun hanya beberapa drama yang berani menampilkan adegan dewasa

Artinya, adegan dewasa tersebut hanya khusus untuk penonton berusia 18 tahun ke atas. Drama-drama yang berani menampilkan adegan dewasa biasanya berlabel 18+, sehingga tidak cocok untuk ditonton oleh anak-anak. 

Salah satu drama yang berlabel 18+ ialah The Penthouse tayang perdana di tahun 2021 lalu. Sedangkan tahun-tahun sebelumnya juga ada beberapa drama Korea yang berani menampilkan adegan dewasa. 

Nah, kali ini Popmama.com telah merangkum 10 drama Korea yang dilabeli 18+. Apakah ada drama favorit mama di antara daftar drama berikut ini?

1. My Wife is Having an Affair This Week

1. My Wife is Having an Affair This Week
Imdb.com

Drama My Wife is Having an Affair This Week yang diperankan oleh Lee Sun Gyun dan Song Ji Hyo ini mengisahkan tentang perselingkuhan dalam suatu hubungan pernikahan. Lee Sun Gyun berperan sebagai Do Hyun Woo yang berpikir kehidupan pernikahannya berjalan baik-baik saja. 

Kemudian, dia mulai curiga pada istrinya sendiri. Setelah menggali lebih lanjut, Hyun Woo baru mengetahui istrinya berselingkuh di belakangnya.

Meskipun drama ini tidak membenarkan soal perselingkuhan, namun pelajaran yang bisa dipetik ialah perselingkuhan terjadi bukan untuk memuaskan nafsu seksual semata. 

2. It’s Okay, That’s Love

2. It’s Okay, That’s Love
Imdb.com

Drama It’s Okay, That’s Love diperankan oleh aktor papan atas Korea Selatan, Jo In Sung dan Gong Hyo Jin.

Drama ini mengisahkan pertemuan antara penulis novel populer dan psikiater. Keduanya awalnya saling membenci satu sama lain, namun mereka mulai dekat karena memiliki trauma yang mirip di masa lalu. 

Drama ini dicintai oleh publik karena membahas kesehatan mental dan cara seseorang untuk berdamai dengan diri sendiri. Selain mengisahkan kesehatan mental, drama ini juga menarik perhatian publik karena menampilkan beberapa adegan dewasa antara Jo In Sung dan Gong Hyo Jin. 

3. Another Miss Oh

3. Another Miss Oh
Imdb.com

Drama ini menceritakan kehidupan Park Do Kyung (Eric Moon) yang berubah drastis setelah ditinggal oleh pengantin perempuannya, Oh Hae Young (Jeon Hye Bin) di hari pernikahannya. Pengantin perempuannya dikabarkan memilih menikah dengan orang lain.

Park Do Kyung kemudian jatuh hati dengan perempuan lain yang kebetulan memiliki nama yang sama dengan mantan tunangannya. Eric Mun bahkan berani melakukan beberapa adegan ciuman hangat dalam drama Another Miss Oh.

Oleh karena itu, drama ini dilabeli 18+ oleh lembaga sensor Korea Selatan. 

4. What’s Wrong With Secretary Kim

4. What’s Wrong With Secretary Kim
Imdb.com

What’s Wrong With Secretary Kim ialah drama populer yang diperankan oleh Park Min Young dan Park Seo Joon. Drama ini mengisahkan tentang kehidupan seorang CEO narsis dari sebuah perusahaan bergengsi dan sekretarisnya. 

Keduanya ternyata sudah saling mengenal satu sama lain sejak kecil. Namun, mereka baru menyadari perasaan satu sama lain setelah sang sekretaris mengumumkan pengunduran dirinya. 

Dalam drama tersebut, Park Min Young dan Park Seo Joon melakukan beberapa adegan intim sebagai pasangan suami istri. Maka tak heran, jika drama What’s Wrong With Secretary Kim dilabeli 18+. 

Editors' Picks

5. Fight for My Way

5. Fight for My Way
Imdb.com

Setelah berperan sebagai CEO narsis, Park Seo Joon kembali berperan dalam drama berlabel 18+ bersama Kim Ji Woon.

Drama berjudul Fight for My Way ini bercerita tentang kehidupan seorang mantan atlet taekwondo yang mencoba menemukan tujuan hidupnya lagi ditemani teman mantan kecilnya. 

Dalam drama tersebut, Park Seo Joon dan Kim Ji Won berani melakukan adegan ranjang sebagai pasangan suami istri. Akting keduanya pun mendapat apresiasi dari publik karena terlihat natural dan menunjukkan chemistry yang kuat. 

6. The World of Married

6. The World of Married
Imdb.com

The World of Married merupakan drama pernikahan idaman antara seorang dokter dan sutradara.

Pernikahan antara Ji Sun Woo dan Lee Tae Oh itu mulai hancur sejak kehadiran orang ketiga bernama Yeo Da Kyung. Drama tersebut menghadirkan beberapa adegan ranjang sejak episode pertamanya. 

Ceritanya yang relate dengan kisah pernikahan beberapa orang dan akting pemainnya yang mumpuni membuat drama ini sukses menjadi drama terpopuler di Korea Selatan dan beberapa negara, termasuk Indonesia.

Drama ini juga mengangkat nama Han So Hee yang merupakan artis junior di industri hiburan Korea Selatan. 

7. Nevertheless

7. Nevertheless
Twitter.com/uxxnavi

Siapa yang tak mengenal drama Nevertheless?

Drama yang ditayangkan di Netflix ini dibintangi oleh Song Kang dan Han So Hee. Drama ini menjadi salah satu drama romantis di saluran jTBC yang diberi rating dewasa. Rating tersebut dikarenakan drama ini menampilkan banyak adegan ciuman mesra serta hubungan intim antara Song Kang dan Han So Hee. 

Selain itu, drama berlabel khusus dewasa ini juga ditayangkan pukul 11.00 malam agar tidak ditonton oleh anak-anak. Sayangnya, rating drama Nevertheless kurang memuaskan meski diperankan oleh dua aktor ternama Korea Selatan. 

8. The Penthouse

8. The Penthouse
Imdb.com

Sejak episode perdananya, drama The Penthouse season 2 telah dilabeli 19+ oleh saluran tv SBS. Drama ini menampilkan banyak adegan perselingkuhan dan kekerasan yang dinilai tidak cocok untuk disaksikan oleh anak-anak. 

Pasalnya, drama ini mengisahkan tentang balas dendam, perselingkuhan, hingga persaingan bisnis antara kaum elite Korea Selatan. Meski mengangkat tema yang tak wajar, drama The Penthouse sesi pertama dan kedua justru menjadi drama terpopuler dengan rating tinggi yang cukup dikenal hingga dunia internasional. 

9. The Red Sleeve

9. The Red Sleeve
Imdb.com

Drama yang dibintangi Lee Junho 2PM dan Lee Se Young ini menjadi drama rating tertinggi di saluran tv MBC. The Red Sleeve mengisahkan kehidupan putra mahkota, Yi San, yang nantinya akan menjadi raja ke-22 Dinasti Joseon, yakni Raja Jeongjo. 

Raja Jeongjo dikisahkan memiliki selir bernama Kim Deok Im yang nantinya bergelar Selir Seong Ui Bin. Pada episode terakhir, Lee Jun Ho dan Lee Se Young melakukan beberapa adegan panas sebagai pasangan suami istri.

Oleh karena itu, drama berlatar kerajaan dan sejarah Korea Selatan itu dilabeli 18+ oleh lembaga sensor Korea Selatan. 

10. Love and Leashes

10. Love and Leashes
Imdb.com

Love and Leashes memang bukan drama, melainkan film Korea Selatan yang dibintangi Seohyun SNSD dan Lee Jun Young atau akrab dikenal dengan nama panggung Jun U-Kiss. Drama tersebut mengisahkan tentang Ji Hoo (Lee Jun Young) yang memiliki orientasi seksual yang unik. 

Dia berusaha menutup rapat masalah orientasi seksualnya dari rekan-rekan kerjanya, namun Ji Woo (Seohyun SNSD) tak sengaja mengetahuinya ketika menerima paket atas nama Ji Hoo. Drama yang bakal tayang di Netflix ini akan menampilkan beberapa adegan romantis antara dua karakter utamanya. 

Pada beberapa foto yang dirilis Netflix, Seohyun bahkan tampak memegang tali anjing berwarna ungu dan mengikatkannya ke leher Lee Jun Young. Sementara di akhir teaser, Lee Jun Young tampak bersandar ke bahu Seohyun. Drama ini bisa disaksikan di Netflix pada 11 Februari 2022. 

Nah Ma, itulah 10 drama Korea Selatan yang dilabeli 18+, sehingga tidak cocok untuk disaksikan oleh anak-anak. Selain menyuguhkan adegan dewasa, drama-drama di atas juga menampilkan chemistry yang kuat antar pemainnya. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk