TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Umumkan Idap Tumor Payudara, Marshanda Ungkap Wasiat untuk Papanya

Sebagai anak, Marshanda ingin melihat sang Papa hidup bahagia

31 Mei 2022

Umumkan Idap Tumor Payudara, Marshanda Ungkap Wasiat Papanya
Instagram.com/Marshanda99

Kabar mengejutkan datang dari artis peran Marshanda. Marshanda baru saja mengumumkan bahwa dirinya sedang mengidap tumor payudara, sehingga harus menjalani perawatan di Singapura. 

Selama menjalani perawatan untuk kesembuhannya, Caca, sapaan akrabnya, tetap memperhatikan kondisi sang Papa di Indonesia. Seperti diketahui, Papa Marshanda tengah berjuang dengan kesehatan mentalnya. 

Papa Marshanda pernah membuat heboh publik ketika diamankan Dinas Sosial karena terlihat luntang-lantung di jalan. Marshanda pun mengakui bahwa sang Papa kabur karena tidak ingin dirawat. 

Kali ini Popmama.com telah merangkum pesan menyentuh untuk papanya dilansir dari tayangan video di akun Youtube Marshed.

Editors' Picks

1. Marshanda ingin papanya terus berjuang untuk kesehatan mental

1. Marshanda ingin papa terus berjuang kesehatan mental
Instagram.com/Marshanda99

Marshanda meminta sang Papa untuk terus berjuang memperhatikan kesehatan mentalnya. Sebab, Marshanda tidak pernah tahu sampai kapan dia berjuang melawan tumor payudara yang dideritanya. 

“Kalau Caca boleh menyampaikan wasiat, Caca ingin Papa perhatiin kesehatan Papa, mental Papa,” kata Marshanda.

2. Kerinduan Marshanda untuk sang Papa

2. Kerinduan Marshanda sang Papa
Instagram.com/Marshanda99

Marshanda juga menyampaikan kerinduannya yang mendalam kepada sang Papa. Dia ingin segera bertemu papanya setelah nanti menjalani perawatan di Singapura. 

Dia juga meminta sang Papa tidak memikirkan kondisi kesehatannya yang sedang mengidap tumor payudara. Sebab, kesehatan mental sang Papa harus menjadi prioritas utama. 

“Caca mau minta maaf, nggak usah mikirin perasaan Caca. Papa hidup sampai hari ini, Caca udah senang. Papa kangen Caca, kan? Caca juga kangen setiap hari, Papa nggak pernah hilang,” katanya.

3. Pesan Marshanda untuk orang-orang yang merendahkan papanya

3. Pesan Marshanda orang-orang merendahkan papanya
Instagram.com/Marshanda99

Terakhir, Marshanda juga menyampaikan pesan khusus untuk orang-orang yang kerap merendahkan kondisi mental papanya. Dia meminta orang-orang tidak menghakimi sang Papa atas apa pun yang pernah diperbuat di masa lalu. 

“Kalau boleh menyampaikan, untuk semua orang yang pernah ngerendahin bokap gue, kalian harus tahu kalian sombong. Karena hanya bokap gue berantakan, pernah lost mentally spiritually, karena dia miskin, ketimpa kualat, karma dan blabla, untuk semua hal yang pahit sama orang, sembuhin diri lu dulu deh,” kata Marshanda. 

Marshanda juga menyemangati sang Papa agar tidak mendengarkan perkataan orang lain. Dia hanya ingin melihat papanya hidup bahagia. 

“Intinya Pa, Papa harus percaya Caca, sebagai orang yang nyambung ngobrol sama Papa, semua kehilangan dalam hidup Papa bukan berarti Papa seorang yang gagal, ada alasan Papa masih bernapas sampai sekarang,” ungkapnya. 

Semoga Marshanda dan papanya bisa cepat bertemu ya, Ma. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk