TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

7 Ide Romantis yang Bisa Dilakukan saat Bulan Madu

Bulan madu umumnya dilakukan untuk menambah keakraban dan mengembalikan keromantisan hubungan

1 Oktober 2022

7 Ide Romantis Bisa Dilakukan saat Bulan Madu
Unsplash/Fernandoegv

Apa yang Mama pikirkan ketika mendengar kata honeymoon atau bulan madu? Bulan madu ternyata tidak selalu identik dengan hubungan seksual. Sebab, Mama dan pasangan masih bisa melakukan banyak kegiatan selama bulan madu. 

Bulan madu umumnya dilakukan oleh pasangan yang baru menikah. Meskipun begitu, tidak menutup kemungkinan bulan madu juga dilakukan oleh pasangan yang sudah bertahun-tahun menikah untuk menambah keakraban dan mengembalikan keromantisan hubungan. 

Apabila Mama berencana melakukan honeymoon dalam waktu dekat, maka Popmama.com telah merangkum tujuh ide kegiatan romantis saat bulan madu bersama pasangan.

Yuk Ma, simak informasinya di bawah ini!

1. Menikmati sunrise

1. Menikmati sunrise
Unsplash/Mahkeo

Awali kegiatan bulan madu bersama pasangan dengan menikmati sunrise di tepi pantai atau pegunungan.

Kegiatan ini memang terdengar klise atau jarang dilakukan karena sebagian besar orang lebih menyukai sunset. Namun, menikmati sunrise bisa terasa menyenangkan dan lebih romantis bila dinikmati bersama pasangan. 

Mama bisa menikmati udara pagi yang sejuk dan menyegarkan. Udara pagi sangat baik untuk menyegarkan pikiran setelah melewati kesibukan pekerjaan.

Mama serta pasangan bisa menikmati momen kebersamaan yang lebih intim sambil menghirup udara yang masih bersih dan segar. 

2. Olahraga di pinggir pantai

2. Olahraga pinggir pantai
Unsplash/Rpnickson

Setelah menikmati sunrise, Mama bisa melanjutkan olahraga ringan bersama pasangan di pinggir pantai. Mama tidak perlu melakukan olahraga berat yang menguras tenaga, cukup jalan-jalan santai sambil menikmati keindahan pantai. 

Jalan di pinggir pantai bersama pasangan sambil menikmati sinar matahari pagi tentu sangat menyenangkan. Mama benar-benar bisa menikmati waktu berdua di tempat yang romantis.

Kegiatan ini tentu saja dapat mempererat hubungan dan mengembalikan keromantisan yang mungkin mulai merenggang. 

Editors' Picks

3. Road trip berdua

3. Road trip berdua
Unsplash/Seemoris

Memasuki siang hari, saatnya melakukan road trip bersama pasangan. Sebagian orang percaya bahwa travelling bersama pasangan bisa menjadi salah satu cara untuk mengetahui sifat asli pasangan. Maka tidak ada salahnya untuk merencanakan road trip berdua mengelilingi kota. 

Mama bisa keliling kota atau mengunjungi dua kota sekaligus dengan mengendarai mobil. Mama bisa secara bergantian menyetir mobil bersama pasangan.

Jangan lupa untuk menentukan destinasi wisata terlebih dahulu agar perjalanan terasa lebih menyenangkan. Road trip bisa menjadi pengalaman baru bagi Mama dan pasangan sekaligus membuat hubungan semakin kompak. 

4. Berpetualang berdua

4. Berpetualang berdua
Unsplash/Fernandoegv

Sesampainya di kota tujuan, jangan lupa untuk mencoba kegiatan-kegiatan menyenangkan bersama pasangan. Mama bisa mencoba kuliner di kota tujuan atau melakukan permainan ekstrem seperti rafting, bungee jumping, dan kegiatan ekstrem lainnya. 

Apabila Mama dan pasangan bukan tipe orang yang menyukai tantangan, maka Mama hanya perlu menikmati kuliner atau mengunjungi tempat-tempat bersejarah di kota tersebut. 

Berpetualang berdua bersama pasangan bisa menjadi pengalaman berharga dan tak terlupakan. Mama dan pasangan mungkin terlibat konflik-konflik kecil ketika mencari tempat wisata yang tepat. Namun, itulah keseruan yang tercipta dari bulan madu. 

5. Berlayar dengan kapal pesiar

5. Berlayar kapal pesiar
Unsplash/Andozo

Salah satu kegiatan bulan madu yang menyenangkan, yakni berlayar dengan kapal pesiar. Kegiatan ini memang membutuhkan biaya yang cukup mahal, namun hubungan Mama dan pasangan bisa lebih intim dan romantis. 

Selama berlayar dengan kapal pesiar, Mama dan pasangan akan dimanjakan dengan pemandangan laut yang indah. Suasana tersebut bisa menyegarkan pikiran dan membuat hubungan semakin romantis.

Mama juga berkesempatan untuk singgah di kota-kota tertentu sambil menikmati destinasi wisata di kota tersebut. 

6. Makan malam romantis

6. Makan malam romantis
Unsplash/Enginakyurt

Setelah seharian berpetualang mengelilingi kota, saatnya menciptakan suasana romantis dengan mengadakan makan malam bersama pasangan. Papa sebaiknya memilih tempat yang romantis agar suasana honeymoon bisa lebih intim. 

Di sisi lain, Mama sebaiknya menyiapkan pakaian terbaik agar tampil memesona di hadapan suami tercinta. Makan malam romantis memang butuh biaya yang cukup besar. Namun, tak ada salahnya makan malam di restoran mahal demi menghargai momen bulan madu bersama pasangan.

7. Dansa bersama pasangan

7. Dansa bersama pasangan
Unsplash/7seth

Jika Mama ingin melakukan bulan madu dengan biaya murah, maka Mama sebaiknya menciptakan suasana romantis di kamar. Mama bisa mengatur suasana kamar hotel seromantis mungkin dengan menambahkan lilin atau pernak-pernik lainnya. 

Kemudian, ajak pasangan untuk berdansa dengan diiringi lagu favorit. Walaupun terkesan sederhana, momen bulan madu berdua di kamar bisa membekas di hati Mama dan Papa serta menambah keintiman hubungan. 

Nah Ma, itulah tujuh ide kegiatan romantis yang bisa dilakukan saat bulan madu. Apa pun kegiatannya, terpenting adalah Mama melakukannya dengan orang yang tepat sehingga bisa membekas di hati selamanya. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk