Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

6 Jenis Ciuman yang Bisa Menghangatkan saat Musim Hujan

Berciuman menjadi salah satu aktivitas cinta paling intim bersama pasangan

25 Desember 2022

6 Jenis Ciuman Bisa Menghangatkan saat Musim Hujan
Pexels/Kate-photo-386050

Berciuman menjadi salah satu cara untuk memperkuat ikatan emosional dengan pasangan. Sering sekali, berciuman bisa membangkitkan gairah dan kasih sayang sekaligus menghangatkan tubuh saat musim hujan. 

Saat berciuman, terjadi aktivitas cinta paling intim dengan pasangan. Mama bersama pasangan bisa saling mengekspresikan rasa kasih sayang, cinta, dan gairah seksual melalui bibir. Oleh karena itu, berciuman bisa menciptakan sensasi yang luar biasa saat musim hujan. 

Ternyata ada berbagai jenis ciuman lho, Ma. Lantas, jenis ciuman apa yang bisa menghangatkan tubuh dan suasana saat musim hujan?

Yuk, simak rangkuman ulasan mengenai jenis ciuman yang menghangatkan tubuh saat musim hujan dari Popmama.com secara detail!

1. French kiss

1. French kiss
Pexels/Ohshineon

French kiss merupakan jenis ciuman yang paling umum dilakukan setiap pasangan. Jenis ciuman ini melibatkan lidah dengan intens dan penuh gairah. 

Jenis ciuman ini banyak melibatkan permainan lidah dan bibir untuk menunjukkan ketertarikan dan kasih sayang satu sama lain. French kiss terkadang bisa membuat pasangan terengah-engah, namun tetap membangkitkan gairah seksual satu sama lain. 

2. Ciuman di daun telinga

2. Ciuman daun telinga
Pexels/Shvets

Jenis ciuman lainnya yang bisa meningkatkan gairah seksual dan kehangatan, yakni ciuman di daun telinga. Sebab, telinga menjadi salah satu bagian tubuh yang sangat sensitif dan mudah bereaksi ketika mendapat sentuhan seksual. 

Saat musim hujan, tak ada salahnya untuk melakukan ciuman di daun telinga. Biarkan pasangan menggigit atau bermain-main di telinga. Ciuman jenis ini bisa mengarahkan pada jenis ciuman lainnya yang lebih menggairahkan. 

Editors' Picks

3. Neck kiss

3. Neck kiss
Pexels/Imagestudio

Neck kiss atau ciuman leher sering dikaitkan dengan niat untuk berhubungan seksual. Neck kiss dianggap sebagai gerakan pemanasan sebelum berhubungan seksual. 

Mencium leher pasangan akan membangkitkan perasaan intens, sehingga Mama dan pasangan bisa berhubungan seksual dengan penuh gairah. Ciuman leher juga menandakan pasangan ingin memberikan cinta yang penuh gairah. 

4. Eskimo kiss

4. Eskimo kiss
Unsplash/Georgecoletrain

Eskimo kiss merupakan jenis ciuman yang sering dilakukan oleh pasangan yang tinggal di kutub utara. Seperti diketahui, kutub utara dikenal dengan suhu dinginnya. Itulah sebabnya, mereka akan menghangatkan tubuh satu sama lain dengan melakukan eskimo kiss

Jenis ciuman ini melibatkan hidung saja karena sengaja menghindari bibir yang membeku akibat udara dingin. Pasangan akan menggesekkan hidung satu sama lain dan menikmati aroma tubuh satu sama lain. 

5. Single lips kiss

5. Single lips kiss
Pexels/Vera-arsic-304265

Single lips kiss juga salah satu pemanasan sebelum berhubungan seksual. Jenis ciuman ini melibatkan bibir, entah itu bibir bagian atas dan bawah. 

Ketika Mama membiarkan pasangan melakukan single lips kiss, maka Mama membiarkan pasangan mengisap bibir secara lembut. Apabila dilakukan dengan penuh gairah, maka single lips kiss bisa menjadi sinyal romantis untuk melakukan hubungan seksual. 

6. Lingering kiss

6. Lingering kiss
Pexels/Timegrocery

Lingering kiss adalah salah satu jenis ciuman yang berdurasi lama. Jenis ciuman ini menandakan gairah, cinta, dan nafsu terdalam sepasang kekasih. 

Pasangan yang melakukan lingering kiss akan membiarkan bibir bersentuhan satu sama lain tanpa menggerakkan lidah dalam waktu lama. Lingering kiss bisa mengarah pada jenis ciuman lainnya ketika pasangan atau Mama mulai menggerakkan lidah satu sama lain. 

Nah Ma, itulah beberapa jenis ciuman yang bisa menghangatkan tubuh dan suasana saat musim hujan. Apakah Mama juga suka menghangatkan badan dengan ciuman? Jenis ciuman mana yang menjadi favorit Mama dan pasangan?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk