5 Kisah Keluarga Menguras Air Mata di Serial Squid Game

Squid Game adalah survival game yang diikuti 456 orang dengan latar belakang berbeda

27 September 2021

5 Kisah Keluarga Menguras Air Mata Serial Squid Game
imdb.com

Serial drama Korea Squid Game tengah menjadi perbincangan hangat publik sejak dirilis pada 17 September 2021. Sutradara Hwang Dong Hyuk menyajikan realitas kehidupan yang dibungkus dalam permainan pertahanan hidup alias survival game. 

Serial Squid Game ini secara garis besar mengisahkan 456 orang yang terlilit utang. Mereka harus melewati enam permainan untuk mendapatkan uang sebesar Rp 45,6 miliar won. Namun, mereka sama sekali tahu jenis permainan yang akan dimainkan. 

Para peserta harus mempertaruhkan nyawa untuk bertahan dalam setiap permainan. Beragam sifat asli manusia ketika dihadapkan dengan uang atau harta diperlihatkan dalam serial original Netflix tersebut. 

Meski setiap permainan menampilkan adegan-adegan menegangkan, penonton tetap dimanjakan dengan set permainan yang begitu memukau. Hal lainnya yang menarik dari serial Squid Game, yakni hubungan keluarga masing-masing tokoh. 

Meski hanya mengejar uang, setiap karakter memiliki latar belakang keluarga yang menguras air mata. Kali ini Popmama.com merangkum sisi lain dari serial Squid Game yang memperlihatkan kisah keluarga yang menguras air mata dari lima tokoh utama serial tersebut. 

1. Seong Gi Hoon dan sang Mama

1. Seong Gi Hoon sang Mama
imdb.com

Berbicara tentang serial Squid Game, maka tak lepas dari kisah tokoh utamanya bernama Seong Gi Hoon yang diperankan Lee Jung Jae.

Gi Hoon dikisahkan sebagai laki-laki miskin yang baru saja dipecat dari pekerjaannya. Dia hanya tinggal bersama sang Mama yang diperankan oleh Kim Young Ok. 

Kehidupan Gi Hoon semakin sengsara karena dia terlilit utang dengan rentenir. Meski hidup sengsara, dia tetap suka berjudi pacuan kuda. Akibatnya, Gi Hoon harus ditinggalkan istri dan anaknya. 

Sang Mama pun harus memenuhi kebutuhan Gi Hoon yang tidak bekerja. Sang Mama bahkan rela tidak berobat ke rumah sakit demi bekerja menyambung hidup. 

Hubungan Gi Hoon dan sang Mama yang begitu rumit mampu menguras air mata penonton. Bahkan, tanpa sepengetahuan orangtuanya, Gi Hoon menjadi peserta Squid Game demi memberikan uang dalam jumlah banyak kepada sang Mama. Namun, Gi Hoon harus kehilangan sang Mama saat dia belum bisa membahagiakannya. 

Editors' Picks

2. Cho Sang Woo dan sang Mama

2. Cho Sang Woo sang Mama
imdb.com

Hubungan orangtua dan anak juga melibatkan tokoh Cho Sang Woo yang diperankan oleh Park Hae Soo.

Cho Sang Woo dikenal sebagai anak berprestasi yang mampu mengenyam pendidikan di salah satu universitas ternama di Korea. Dia bahkan memiliki karier yang cemerlang. 

Sang Mama yang hanya berjualan di pasar selalu membanggakan prestasi anaknya kepada para pembelinya. Namun, tanpa sepengetahuan sang Mama, Sang Woo terlilit utang sehingga dia harus mengikuti Squid Game. 

Sang Woo selama ini membohongi sang Mama mengenai karier dan prestasinya. Dia bahkan tidak pernah muncul di hadapan sang Mama hingga dia kalah dalam permainan terakhir di Squid Game

3. Hwang Jun Ho dan sang Kakak

3. Hwang Jun Ho sang Kakak
imdb.com

Salah satu karakter favorit penonton, yakni Hwang Jun Ho yang diperankan oleh Wi Ha Joon. Junho adalah seorang detektif yang nekat menyamar sebagai salah satu staf Squid Game demi mencari keberadaan sang Kakak.

Dia rela menyamar karena sang Mama selalu khawatir dengan keberadaan anaknya. Junho rela menyelinap ke kapal yang membawanya ke pulau tempat berlangsungnya Squid Game. Dia yakin sang Kakak menjadi salah satu peserta Squid Game setelah melihat kartu nama yang sama dengan yang dimiliki Gi Hoon. 

Namun, pengorbanan Gi Hoon tak dipandang oleh sang Kakak. Hidup Junho harus berakhir tragis karena dikhianati sang Kakak yang terlibat Squid Game.  

4. Keluarga Ji Yeong

4. Keluarga Ji Yeong
imdb.com

Latar belakang tokoh Ji Yeong yang diperankan aktris Lee Yoo Mi juga menguras air mata. Ji Yeong dikisahkan sebagai seorang anak yang mengalami kekerasan rumah tangga dalam keluarga. 

Hingga akhirnya, dia sangat membenci sang Papa. Ji Yeong kemudian mengikuti Squid Game demi keluar dari rumah. Namun, dia harus mengalah dan tereliminasi dari permainan demi Sae Byeok. 

5. Sae Byeok dan sang Adik

5. Sae Byeok sang Adik
imdb.com

Latar belakang karakter Kang Sae Byeok yang diperankan Jung Ho Yeon juga menyedot perhatian penonton. Sae Byeok dikisahkan sebagai seorang pembelot Korea Utara yang berjuang bertahan hidup di Korea Selatan bersama sang Adik. 

Dia pun harus mengikuti Squid Game untuk menghasilkan uang dan membawa sang Mama ke Korea Selatan. Namun, harapan itu hanyalah mimpi semata karena Sae Byeok harus menyerah di permainan Squid Game. 

Itulah kisah keluarga yang menguras air mata dalam serial Squid Game. Apakah Mama salah satu penonton yang tersentuh dengan kisah keluarga karakter-karakter di atas?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.