Kolaborasi Coldplay x BTS, Impian V yang Jadi Kenyataan

Personel BTS yang memiliki nama asli Kim Taehyung atau V selama ini dikenal mengagumi Coldplay

24 September 2021

Kolaborasi Coldplay x BTS, Impian V Jadi Kenyataan
Instagram.com/Bts.bighitofficial

Army, penggemar BTS pasti sudah mendengarkan lagu kolaborasi BTS dan Coldplay yang berjudul “My Universe”. Meski sudah sukses dan mendapatkan popularitas di dunia internasional, kolaborasi antara BTS dan Coldplay adalah sesuatu yang diimpikan V sejak lama. 

Personel BTS yang memiliki nama asli Kim Taehyung tersebut selama ini dikenal mengagumi Coldplay. V bahkan menyebut Coldplay sebagai salah satu musisi yang mempengaruhi selera bermusiknya.

Selain Coldplay, V juga mengagumi penyanyi Sammy Davis Jr, Frank Sinatra, Arctic Monkeys, Sam Cooke, dan Kurt Elling. 

Lalu, seperti apa lagu kolaborasi antara BTS dan Coldplay? Berikut informasi lengkapnya yang dirangkum Popmama.com dilansir dari Allkpop. 

Editors' Picks

1. Rilis 24 September 2021

1. Rilis 24 September 2021
Instagram.com/Coldplay

Lagu kolaborasi BTS dan Coldplay yang berjudul My Universe telah dirilis Jumat (24/9/2021) pukul 11.00 WIB atau 13.00 KST. Peluncuran singel tersebut akan diikuti sebuah video lirik. 

Coldplay dan BTS juga bakal merilis sebuah video dokumenter bertajuk “Inside My Universe” pada Minggu (26/9/2021) pukul 19.00 WIB atau 21.00 KST.

Perlu diketahui bahwa lagu My Universe akan dinyanyikan dalam dua bahasa, yakni Inggris dan Korea. Lagu tersebut juga memiliki dua versi, yakni Supernova 7 Mix dan akustik. 

2. Kolaborasi yang diimpikan V

2. Kolaborasi diimpikan V
Instagram.com/Bts.bighitofficial

Kolaborasi antara BTS dan Coldplay bukan hanya disambut baik oleh Army, namun juga ditunggu-tunggu oleh V. Pasalnya, V selalu menjawab ingin berkolaborasi dengan Coldplay ketika ditanya dalam lima sesi wawancara berbeda. 

V menyebut Coldplay sebagai musisi Inggris yang ingin diajak berkolaborasi ketika dirinya tampil di Wembley, Inggris. Beberapa waktu kemudian, V kembali menyampaikan keinginannya untuk berkolaborasi dengan Coldplay ketika menghadiri sesi wawancara bersama iHeartRadio. 

Kemudian, dalam sesi wawancara bersama majalah Bustle, V memilih lagu Daddy milik Coldplay sebagai lagu favoritnya. Tak berhenti sampai di situ, V memberikan ide untuk membuat cover lagu Coldplay berjudul Fix You ketika tampil untuk majalah Rolling Stone. 

3. Persahabatan BTS dan Coldplay

3. Persahabatan BTS Coldplay
Instagram.com/Coldplay

Setelah sukses berkolaborasi untuk singel terbaru Coldplay, BTS juga menunjukkan persahabatan mereka ke publik. Pada Jumat (23/9/2021), akun Twitter resmi BTS mengunggah sebuah foto yang menampilkan tujuh anggota BTS berdiri berdampingan dengan para anggota Coldplay. 

Foto tersebut diambil ketika mereka bertemu di New York City. Hal yang menyedot perhatian publik adalah anggota Coldplay yang terlihat mengenakan hanbok modern. Hanbok tersebut merupakan hadiah yang diberikan BTS kepada anggota Coldplay. 

Pertemuan tersebut merupakan pertemuan antara BTS dan Coldplay. Sebelumnya pada April 2021, vokalis Coldplay, Chris Martin diketahui berkunjung ke Korea Selatan. 

Apakah Army sudah tidak sabar menunggu kolaborasi BTS dan Coldplay serta menjadi saksi impian V yang menjadi kenyataan?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.