'Nikmati Rindunya', Lagu Penuh Haru Nino RAN untuk Mendiang sang Papa

Nino Kayam tergerak untuk membuat sebuah lagu yang bisa menguatkan dirinya sendiri

24 September 2021

'Nikmati Rindunya', Lagu Penuh Haru Nino RAN Mendiang sang Papa
Instagram.com/Ninokayam

Penyanyi Nino Kayam atau akrab dikenal Nino RAN akan merilis lagu solo terbaru berjudul Nikmati Rindunya. Lagu tersebut dipersembahkan untuk sang Papa yang meninggal dunia pada awal Oktober 2020 lalu. 

Kepergian sang Papa telah meninggalkan kesedihan dan kerinduan mendalam bagi Nino serta keluarga. Personel grup RAN itu kerap mengunggah curahan hati serta kerinduannya kepada sang Papa di akun Instagram pribadinya. 

Kali ini, Nino ingin mencurahkan isi hati sekaligus kerinduannya melalui sebuah lagu. Berikut Popmama.com merangkum informasi seputar curahan hati Nino dan pesan hangat yang ingin disampaikan melalui lagu Nikmati Rindunya.

1. Lagu Nikmati Rindunya mengajarkan arti kehilangan

1. Lagu Nikmati Rindu mengajarkan arti kehilangan
Instagram.com/Ninokayam

Ide pembuatan lagu Nikmati Rindunya berawal dari kesedihan Nino RAN ketika mengetahui banyak teman-temannya yang kehilangan orang tercinta. Tanpa sadar, Nino juga merasa kehilangan sosok Papa yang selama ini menjadi inspirator dan penguat hidupnya. 

Oleh karena itu, Nino tergerak untuk membuat sebuah lagu yang bisa menguatkan dirinya sendiri dan teman-temannya. 

“Sebuah lagu dari gua untuk kalian semua yang mengerti arti kehilangan,” tulis Nino di akun Instagram pribadinya. 

Editors' Picks

2. Dipersembahkan untuk menguatkan orang-orang yang merasa kehilangan

2. Dipersembahkan menguatkan orang-orang merasa kehilangan
Instagram.com/Ninokayam

Lebih lanjut, Nino RAN memilih kata “rindu” untuk mengungkapkan rasa kehilangan. Namun, dia ingin orang-orang yang ditinggalkan orangtua atau orang tercinta bisa bangkit dan tidak terlarut dalam kesedihan yang berkepanjangan. 

“Sedih harus ada batasnya, tetapi tidak dengan rindu. Nanti kita saling menguatkan yah,”kata Nino. 

3. Doa Nino untuk mendiang Papa

3. Doa Nino mendiang Papa
Instagram.com/Ninokayam

Sosok almarhum Papa Nino memang memiliki peran penting dalam karier RAN. Papa Nino memang merupakan orang pertama yang menyarankan terbentuknya grup RAN. Nino bahkan gemar memperdengarkan lagu RAN kepada sang Papa sebelum dikirim ke label rekaman. 

Itulah sebabnya, Nino selalu mengingat kehadiran sang Papa tiap kali melakukan rekaman lagu. Dia bahkan menyematkan doa khusus untuk sang Papa di tengah rekaman lagu Nikmati Rindunya

“Kalian yang suka mengikuti kegiatan rekaman RAN atau LaleIlmaNino mungkin tahu bahwa kami sering menyematkan doa dalam lagu-lagu yang kami ciptakan. Doa yang satu ini sangat spesial karena lagu terbaru yang akan dirilis nanti gua tunjukan buat almarhum bokap. Semoga bisa mewakili banyak hati yang juga merasakan kehilangan,” tulis Nino. 

4. Penggalan lirik lagu Nikmati Rindunya

4. Penggalan lirik lagu Nikmati Rindunya
Instagram.com/Ninokayam

Nino pun sempat membocorkan penggalan lirik Nikmati Rindunya di akun Instagram pribadinya. Lagu tersebut memiliki nuansa sedih yang diiringi instrumen piano. 

“Apa yang kan terjadi pasti kan terjadi. Kutahu kau masih ada tapi tak di sini”, penggalan lirik lagu Nikmati Rindunya

Bait pembuka lagu itu, menurut Nino, terinspirasi dari kalimat “Kun Fayakun” dalam Alquran. 

“Gua selalu percaya kehendak Tuhan pasti yang terbaik. Raga boleh hilang, tapi segala kebaikan yang pernah dibagikan seseorang di dunia akan terukir abadi,” ujar Nino. 

Apakah Mama sudah mendengar lagu terbaru dari Nino berjudul Nikmati Rindunya? Semoga lagu ini bisa menguatkan kita semua yang sedang merasa kehilangan karena ditinggal orangtua atau orang tercinta, ya. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.