Sandiaga Uno Tunjukkan Surat Cinta Istri 31 Tahun Lalu

Surat cinta itu merupakan surat yang ditulis Nur Asia saat menjalin LDR dengan Sandiaga Uno

29 November 2021

Sandiaga Uno Tunjukkan Surat Cinta Istri 31 Tahun Lalu
Instagram.com/Nurasiauno

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno tidak hanya dikenal sebagai pebisnis dan politikus, melainkan juga family man atau laki-laki penyayang keluarga. Di tengah kesibukannya sebagai menteri, Sandiaga selalu memiliki waktu luang untuk berkumpul bersama keluarga. 

Kisah cinta Sandiaga dan istrinya, Nur Asia, juga sering membuat warganet baper. Bahkan, pada hari ulang tahun Nur Asia yang ke-52 pada Minggu (28/11/2021) kemarin, Sandiaga kembali menunjukkan sisi romantisnya dengan mengunggah sebuah surat cinta dari istri tercinta. 

Surat cinta itu ternyata surat yang ditulis Nur Asia saat masih berstatus pacar Sandiaga 31 tahun lalu. Seperti apa isi surat cinta yang ditulis Nur Asia untuk Sandiaga?

Simak yuk isinya di bawah ini seperti dikutip Popmama.com dari akun Instagram Sandiaga Uno!

1. Nur Asia meminta Sandiaga Uno menyimpan suratnya

1. Nur Asia meminta Sandiaga Uno menyimpan suratnya
Twitter.com/Sandiuno

Dalam paragraf pertama surat cinta itu, Nur Asia meminta Sandiaga Uno untuk menyimpan surat cintanya. Permintaan Nur Asia itu pun dituruti oleh Sandiaga hingga 31 tahun berselang. 

Tak hanya meminta untuk menyimpannya, Nur Asia juga meminta Sandiaga untuk mengembalikan surat itu jika tak berkenan dengan isinya. 

"Sandy, cuma ini yang bisa saya kasih kamu (mungkin kamu udah ngga perlu lagi), tetapi nggak apa-apa kan sebagai kenang-kenangan & jangan sampai dibuang walaupun kamu nggak suka (lebih baik disimpan atau dibalikin lagi lebih aman)," tulis Nur Asia. 

Editors' Picks

2. Sandiaga Uno dipanggil Pak Menteri

2. Sandiaga Uno dipanggil Pak Menteri
Twitter.com/Sandiuno

Hal yang mengejutkan dari isi surat cinta Nur Asia untuk Sandiaga adalah laki-laki kelahiran Rumbai, Pekanbaru itu sudah dipanggil ‘Pak Menteri’ sejak pacaran. Siapa sangka jika panggilan itu justru seperti ramalan yang terwujud. Pasalnya, Sandiaga kini menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. 

"NB: Semoga sukses yah sekolahnya. Jangan lupa sama yngg namanya Nur (kalau udah jadi Pak Mentri ingat-ingat yah, yah). SPRING in LONDON MARCH 90. Bye xxx," kata Nur Asia. 

3. Surat cinta tersebut ditulis saat menjalani LDR

3. Surat cinta tersebut ditulis saat menjalani LDR
Twitter.com/Sandiuno

Sandiaga Uno menuliskan bahwa surat cinta itu dikirim oleh Nur Asia saat menjalani long distance relationship (LDR) bersama dirinya. Isi surat itu bahkan menjadi penyemangat Sandiaga hingga saat ini ketika bekerja. 

“Masih ingat dengan surat ini, istriku Nur Asia Uno? Surat yang kamu kirimkan ketika kita masih LDR-an, 31 tahun yang lalu. Alhamdulillah, sampai sekarang masih ku simpan, dan takkan pernah ku lupa isi suratnya. Selalu menjadi penyemangat agar aku tidak boleh lelah, dan harus bekerja secara keras, tuntas & ikhlas,” tulis Sandiaga dikutip dari akun Twitter pribadinya. 

4. Ungkapan terima kasih Sandiaga Uno

4. Ungkapan terima kasih Sandiaga Uno
Instagram.com/Nurasiauno

Terakhir, Sandiaga Uno mengucapkan terima kasih pada Nur Asia yang berulang tahun ke-52. Ia berterima kasih karena Nur Asia telah memberikan kasih sayang yang besar pada dirinya dan ketiga anaknya. 

Seperti diketahui, Sandiaga Uno dan Nur Asia menikah pada 1996. Dari pernikahan tersebut, mereka telah dikaruniai dua anak perempuan dan satu anak laki-laki. 

“Di hari ulang tahun kamu yang ke-52 ini, aku ingin mengucapkan terima kasih atas segala cinta yang kamu berikan untuk keluarga kita,” kata Sandiaga. 

Walau sudah lebih dari 25 tahun membangun kehidupan rumah tangga, Sandiaga Uno dan Nur Asia masih terlihat romantis ya, Ma?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.