8 Skandal Percintaan Artis Korea Selatan, Ada Kim Seon Ho hingga IU

Nama-nama mulai dari Kim Seon Ho hingga penyanyi IU pernah tersandung skandal percintaan

22 Oktober 2021

8 Skandal Percintaan Artis Korea Selatan, Ada Kim Seon Ho hingga IU
Instagram.com/Seonho__kim

Dunia hiburan Korea Selatan selalu menarik untuk dikulik karena memiliki sisi gelap yang kerap disembunyikan. Para artis negeri Ginseng itu selalu memiliki citra baik di mata publik, namun beberapa dari mereka harus tersandung skandal percintaan masa lalu. 

Kontroversi percintaan mulai dari pelecehan seksual hingga perselingkuhan bisa membuat mereka mundur dari berbagai proyek film, drama, dan iklan serta dikecam oleh netizen Korea.

Nama-nama mulai dari Kim Seon Ho hingga artis senior Kangta pernah tersandung skandal percintaan yang menjatuhkan karier mereka. 

Kali ini Popmama.com telah merangkum beberapa daftar artis Korea Selatan yang pernah tersandung skandal percintaan. 

1. Kim Seon Ho

1. Kim Seon Ho
Instagram.com/Seonho__kim

Nama Kim Seon Ho menjadi perbincangan hangat publik dalam beberapa hari terakhir. Pasalnya, usai menyelesaikan drama Hometown Cha-Cha-Cha, aktor Kim Seon Ho mulai tersandung kontroversi percintaan dengan mantan kekasihnya. 

Pada 17 Oktober, seorang anonim mengunggah pernyataan yang menyebut Kim Seon Ho telah memaksa dirinya untuk melakukan aborsi. Seseorang anonim berinisial A itu mengaku pernah berkencan dengan aktor inisial K pada awal 2020. 

Namun, seiring berjalannya waktu, aktor K justru meninggalkannya dan memaksanya melakukan aborsi. Setelah beberapa hari bungkam, Kim Seon Ho mengakui aktor K itu memang dirinya. 

Dia mengakui kesalahannya telah menyakiti perasaan sang mantan kekasih. Buntut dari skandal aborsi yang menyeret namanya, Kim Seon Ho dipastikan mundur dari beberapa proyek film dan iklan serta keluar dari program hiburan 2 Days 1 Night

2. Seo Ye Ji

2. Seo Ye Ji
Instagram.com/Seoyeji_ig

Nama Seo Ye Ji mulai naik daun setelah membintangi drama It’s Okay Not To Be Okay. Tak berapa lama setelah namanya dikenal publik, Seo Ye Ji tersandung skandal percintaan dengan Kim Jung Hyun.

Menurut laporan Dispatch, Ye Ji melarang sang kekasih, Kim Jung Hyun untuk berperan romantis dengan lawan mainnya, Seohyun Girls’ Generation. Kim Jung Hyun bahkan tampak acuh tak acuh ketika menghadiri konferensi pers dengan Seohyun.

Belakangan diketahui juga jika Seo Ye Ji merupakan tipe kekasih yang posesif dan selalu melarang kekasihnya untuk beradegan romantis dengan lawan mainnya.

Skandal tersebut langsung membuat nama Seo Ye Ji redup dan menuai kecaman publik.

3. Kim Min Gwi

3. Kim Min Gwi
Instagram.com/Kimmingwi

Nama aktor Kim Min Gwi mulai dikenal publik ketika berperan dalam drama Nevertheless. Namun, pamor Min Gwi tak bertahan lama setelah kontroversi perselingkuhannya mencuat ke publik. 

Aktor kelahiran 1994 itu dituduh melakukan perselingkuhan, bersikap kasar terhadap kekasihnya, dan melanggar protokol kesehatan pada Mei lalu. Tuduhan itu ditulis oleh seorang anonimus di komunitas online

Tak membutuhkan waktu lama, Min Gwi mengakui kesalahannya yang telah berselingkuh dan berbuat kasar.

Dia menyampaikan permohonan maaf ke publik dan mundur dari drama Nevertheless. Namun, dia membantah tuduhan telah melanggar pembatasan karantina saat dirinya dinyatakan positif Covid-19. 

Editors' Picks

4. Kangta

4. Kangta
Instagram.com/I_need_h.o.t_in_my_life

Anggota grup K-pop legendaris H.O.T juga pernah terlibat skandal perselingkuhan.

Kangta diduga berselingkuh dengan seorang perempuan bernama Woo Joo Ahn yang berprofesi sebagai selebgram. Namun, Kangta membantah tuduhan tersebut. 

Tak berapa lama, hubungan Kangta dan seorang perempuan bernama Jung Yumi kembali mencuat ke publik. Kangta dikabarkan berpacaran dengan Jung Yumi dan Woo Joo Ahn dalam waktu yang sama.

Skandal perselingkuhan Kangta pun menghilang begitu saja dan tetap menimbulkan spekulasi buruk dari netizen Korea Selatan. 

5. Nam Tae Hyun

5. Nam Tae Hyun
Instagram.com/Souththth

Mantan personel grup WINNER, Nam Tae Hyun pernah terlibat skandal perselingkuhan. Nam Tae Hyun dituduh berselingkuh saat menjalin hubungan dengan seorang perempuan bernama Jang Jane. 

Skandal perselingkuhan itu disebarluaskan oleh Jang Jane melalui akun Instagram pribadi pada 2019 silam.

Jang Jane mengunggah percakapan singkat antara Tae Hyun dan seorang perempuan berinisial A yang diduga menjadi selingkuhan Tae Hyun. Namun, belakangan diketahui bahwa Nam Tae Hyun telah berselingkuh dengan banyak perempuan. 

6. Lee Byung Hun

6. Lee Byung Hun
Instagram.com/Byunghun0712

Nama Lee Byung Hun mulai naik daun pada tahun ini setelah membintangi serial Netflix Squid Game.

Namun, siapa sangka jika aktor berusia 51 tahun itu pernah terlibat skandal perselingkuhan dengan model Lee Ji Yeon pada tahun 2014. Kala itu, Byung Hun telah menikah dengan Lee Min Jung. 

Lee Ji Yeon kemudian dengan sengaja merekam percakapan dengan Lee Byung Hun dan menyebarkannya melalui situs online. Dalam percakapan tersebut, Lee Byung Hun dituduh berselingkuh dan menggunakan kata-kata kurang pantas. 

Namun, Lee Byung Hun justru melaporkan Ji Yeon ke polisi karena telah menyebarkan percakapan pribadi.

Akibatnya, Ji Yeon harus menjalani hukuman penjara, sedangkan Byung Hun tetap aktif di dunia industri hiburan Korea Selatan. 

7. Jung Joon Young

7. Jung Joon Young
Instagram.com/Sun4finger_jungjoonyoung_

Penyanyi dan bintang reality TV Jun Joon Young tersandung skandal pelecehan seksual terhadap teman-teman perempuannya.

Joon Young dilaporkan kerap diam-diam merekam aktivitas seksnya bersama beberapa perempuan, lalu video tersebut disebar di grup chat online

Pada tahun 2019, Joon Young mengakui kesalahannya. Dia juga memutus kontrak dengan agensi tempatnya bernaung, MAKEUS Entertainment.

Tak berhenti sampai di situ, skandal Joon Young tetap berlanjut karena dia dilaporkan kerap mengirim pesan teks bernada cabul kepada teman-teman perempuannya. 

8. IU

8. IU
Instagram.com/Dlwlrma

Pada tahun 2012, IU terlibat skandal menghebohkan dengan salah satu personel Super Junior, Eunhyuk.

Pasalnya, IU secara tak sengaja mengunggah fotonya bersama Eunhyuk. Dalam foto tersebut, Eunhyuk tampak bertelanjang dada, sedangkan IU menggunakan pakaian tidur. 

IU yang biasanya menunjukkan sisi feminin dan perilaku yang baik itu langsung menuai kecaman dari netizen Korea Selatan. Tak sedikit pula yang beranggapan bahwa IU sedang hamil. Meski begitu, IU dan Eunhyuk tak pernah memberikan pernyataan apa pun mengenai foto tersebut. 

IU hanya pernah menyatakan dia secara tidak sengaja mengunggah foto tersebut. Dia juga membantah rumor hamil yang menimpanya. Namun, dia tidak pernah menjelaskan hubungannya dengan Eunhyuk. Skandal percintaan mereka pun seolah menghilang begitu saja. 

Nah Ma, di tengah hiruk pikuk industri Korea Selatan, ternyata ada sejumlah skandal percintaan yang menuai kecaman publik atau bahkan menghilang begitu saja.

Apakah Mama mengikuti perkembangan semua skandal percintaan artis Korea di atas?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.