Tingkat Kecocokan Zodiak Capricorn dan Capricorn dalam Percintaan

Capricorn dikenal sebagai zodiak yang memiliki waktu sedikit untuk pasangannya

25 Mei 2022

Tingkat Kecocokan Zodiak Capricorn Capricorn dalam Percintaan
Pexels/Cottonbro

Dalam ilmu astrologi, Capricorn dikenal sebagai zodiak berelemen tanah. Capricorn merupakan tipe zodiak yang suka menyendiri dan pekerja keras. Ketika Capricorn menginginkan sesuatu, maka ia akan berdedikasi pada impiannya hingga tujuannya tercapai. 

Maka tak jarang jika Capricorn memiliki waktu sedikit untuk pasangannya. Ia lebih suka mengejar impian dan kariernya. Lantas, bagaimana jika Capricorn berhubungan dengan sesama Capricorn? Apakah mereka bisa saling beradaptasi dan membagi waktu ketika membangun sebuah hubungan?

Berikut Popmama.com merangkum tingkat kecocokan antara sesama Capricorn ketika menjalin hubungan asmara. 

1. Mengutamakan kesetiaan

1. Mengutamakan kesetiaan
Pexels/Ekaterina-121008470

Seperti disinggung sebelumnya bahwa Capricorn lebih suka bekerja dibanding menghabiskan waktu untuk hal-hal yang tidak penting. Itulah sebabnya, Capricorn memiliki sedikit teman dan sulit untuk jatuh cinta. 

Namun, ketika Capricorn jatuh hati pada seseorang, ia akan sangat setia. Bagi Capricorn, komitmen menjadi fondasi utama dalam sebuah hubungan asmara. 

Oleh karena itu, pasangan sesama Capricorn akan saling setia satu sama lain. Mereka akan berjuang untuk mempertahankan hubungan meski harus menghadapi berbagai konflik. 

Editors' Picks

2. Saling mendukung karier satu sama lain

2. Saling mendukung karier satu sama lain
Pexels/Juanpphotoandvideo

Tentu saja pasangan sesama Capricorn akan mendukung karier dan impian satu sama lain. Mereka bisa membagi waktu antara pekerjaan dan hubungan asmara. 

Bagi orang lain, Capricorn termasuk pribadi yang workaholic sejati. Namun, bagi sesama Capricorn, workaholic menjadi cara mereka untuk saling mencintai dan mendukung satu sama lain. 

Alih-alih berkencan di tempat-tempat romantis, mereka lebih suka lembur dan membahas tujuan hidup yang akan dicapai. 

3. Kehidupan seksual sesama Capricorn

3. Kehidupan seksual sesama Capricorn
Pexels/Cottonbro

Capricorn dikenal “liar” ketika berhubungan seksual. Dia suka mencoba berbagai gaya untuk memuaskan pasangannya. Ketika pasangannya puas, maka itu menjadi kebanggaan tersendiri bagi seorang Capricorn. 

Pada awal permainan, Capricorn akan membebaskan pasangannya untuk membuat suasana semakin menggairahkan. Namun, Capricorn akan mengambil alih permainan hingga akhir. 

Dia akan memegang kendali atas pasangannya di atas ranjang. Sifat yang sama antara sesama Capricorn menjadikan hubungan di ranjang semakin panas dan menggairahkan.

Sesama Capricorn akan saling mendominasi hubungan dan menciptakan gaya-gaya seksual yang membuat suasana semakin panas. 

4. Hubungan berfokus pada masa depan

4. Hubungan berfokus masa depan
Pexels/Flora-westbrook

Capricorn memang tipe pasangan yang setia dan visioner. Ketika Capricorn memulai sebuah hubungan, maka dia akan memiliki target yang akan dicapai bersama pasangannya. 

Itulah sebabnya, pasangan sesama Capricorn akan menjalin hubungan jangka panjang. Mereka bisa merencanakan pernikahan sejak bulan pertama jadian. Bagi mereka, masa depan perlu dipersiapkan dengan matang sedini mungkin. 

5. Konflik hubungan antara sesama Capricorn

5. Konflik hubungan antara sesama Capricorn
Pexels/Asadphotography

Walaupun memiliki banyak kesamaan, bukan berarti pasangan sesama Capricorn tidak mengalami konflik. Pasangan ini rentan mengalami konflik kekuasaan karena sifat saling mendominasi satu sama lain. 

Itulah sebabnya, harus ada pihak yang mengalah apabila terjadi konflik. Ketika pasangan sesama Capricorn mampu mengontrol ego dan emosi, maka hubungan mereka bisa terjalin lama.

Nah Ma, itulah tingkat kecocokan sesama Capricorn ketika menjalin hubungan asmara. Keduanya memang bisa saling mendominasi, tetapi mereka bisa menjalin hubungan jangka panjang. 

Apakah penjelasan di atas sesuai dengan kepribadian Mama dan pasangan yang sama-sama berzodiak Capricorn?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk