TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Tingkat Kecocokan Capricorn dan Scorpio dalam Percintaan

Capricorn dan Scorpio memiliki kepribadian yang saling bertolak belakang, benarkah?

6 Oktober 2022

Tingkat Kecocokan Capricorn Scorpio dalam Percintaan
Pexels/Wildlittlethingsphoto

Sebagai pasangan, Capricorn merupakan sosok yang pekerja keras, independen, sedikit kaku, dan sulit mengungkapkan perasaannya. Zodiak berelemen tanah ini sering dianggap sebagai individu yang ambisius dan memiliki sedikit waktu untuk percintaan. 

Di sisi lain, Scorpio termasuk sosok yang setia, lembut, dan rela berkorban untuk pasangannya. Zodiak berlambang kalajengking ini dinilai terlalu posesif, pencemburu, dan selalu ingin berada di samping pasangannya. 

Dua penjelasan di atas menunjukkan bahwa Capricorn dan Scorpio memiliki kepribadian yang saling bertolak belakang, terutama pada urusan membagi waktu untuk pasangan. Namun, benarkah Capricorn dan Scorpio tidak dapat menjalin hubungan asmara?

Berikut Popmama.com merangkum tingkat kecocokan zodiak Capricorn dan Scorpio dalam hubungan percintaan dilansir dari beberapa sumber. 

1. Capricorn dan Scorpio sama-sama visioner

1. Capricorn Scorpio sama-sama visioner
Pexels/Cottonbro

Capricorn yang bersifat ambisius tentu memiliki visi dan misi yang jelas tentang hidupnya. Capricorn sudah mengetahui apa yang akan dia lakukan dalam setahun ke depan, tiga tahun ke depan, hingga lima tahun mendatang. 

Sifat tersebut ternyata juga dimiliki oleh Scorpio. Pasalnya, Scorpio dikenal sebagai zodiak yang pekerja keras dan penuh rencana. Maka, tidak heran Capricorn dan Scorpio bisa menjadi pasangan yang solid.

Mereka bisa saling meredam ego dan menghargai satu sama lain untuk mencapai tujuan yang sama. 

Editors' Picks

2. Capricorn dan Scorpio bisa saling menguatkan

2. Capricorn Scorpio bisa saling menguatkan
Pexels/Cottonbro

Kisah cinta Capricorn dan Scorpio biasanya dimulai dengan lambat. Kedua belah pihak harus saling belajar untuk memahami perbedaan karakter terlebih dahulu. Mereka juga sulit untuk membuka diri, sehingga membutuhkan lebih banyak waktu untuk saling percaya satu sama lain. 

Namun, bukan berarti Capricorn dan Scorpio tidak dapat menjalin hubungan jangka panjang. Capricorn dan Scorpio dikenal sebagai pasangan yang saling menguatkan dan saling melengkapi satu sama lain. 

Scorpio yang berelemen air mampu menguatkan Capricorn yang berelemen tanah. Selain itu, mereka bisa menciptakan hubungan yang nyaman dan kompak dalam waktu lama. 

3. Kehidupan seksual Capricorn dan Scorpio

3. Kehidupan seksual Capricorn Scorpio
Pexels/Shvets

Capricorn yang kaku suka mendominasi pasangannya di ranjang. Dia akan mengendalikan hubungan seks agar berjalan dalam waktu yang singkat. Namun, dia tetap mengutamakan kepuasan dirinya dan pasangannya. 

Sementara itu, Scorpio yang berlambang kalajengking dikenal sebagai sosok yang aktif ketika berhubungan seksual. Scorpio tidak suka didominasi, sehingga ia akan melakukan banyak posisi seks untuk memuaskan dirinya sendiri.

Ketika menjalani aktivitas seksual bersama Scorpio, maka Capricorn bisa membangun fantasi-fantasi liar mengenai hubungan seksual. 

4. Capricorn dan Scorpio kurang romantis

4. Capricorn Scorpio kurang romantis
Pexels/Olly

Capricorn yang tampak kaku dan independen sulit bersikap romantis di hadapan pasangannya. Namun, dia mampu menciptakan ide-ide baru untuk menikmati romantisme hubungan dengan cara yang berbeda. 

Cara tersebut justru disukai oleh Scorpio yang dikenal sebagai zodiak yang pencemburu dan posesif. Ide-ide romantis yang ditunjukkan Capricorn mampu membuat Scorpio merasa aman dan nyaman, sehingga ia bisa meredam sisi posesifnya.

Scorpio tidak perlu takut Capricorn akan berselingkuh karena keduanya merupakan zodiak yang setia terhadap pasangannya. 

5. Capricorn dan Scorpio bisa membangun komitmen yang kuat

5. Capricorn Scorpio bisa membangun komitmen kuat
Pexels/Caleboquendo

Konflik-konflik kecil dalam hubungan asmara Capricorn dan Scorpio memang kerap terjadi. Hal ini biasanya diakibatkan oleh kurangnya komunikasi dan sulitnya pertemuan di tengah kesibukan masing-masing. 

Itulah sebabnya, Capricorn harus belajar mengatur waktu dan menentukan prioritas dalam hidupnya. Sementara itu, Scorpio harus belajar meredam ego dan emosi ketika Capricorn memilih sibuk dengan pekerjaannya dibanding menghabiskan waktu berdua. 

Namun, seiring berjalannya waktu dan rasa nyaman yang menyelimuti hubungan Capricorn dan Scorpio, mereka bisa bertahan serta melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius. Hubungan Capricorn dan Scorpio terasa hangat sehingga sering dijadikan panutan dalam membangun hubungan asmara jangka panjang. 

Nah Ma, itulah tingkat kecocokan antara Capricorn dan Scorpio ketika menjalin hubungan asmara. Keduanya memang memiliki banyak perbedaan, namun mereka bisa membangun komitmen yang kuat untuk saling memahami dan melengkapi satu sama lain. 

Apakah penjelasan di atas sesuai dengan kepribadian Mama serta pasangan yang berzodiak Capricorn dan Scorpio?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk