Tingkat Kecocokan Zodiak Aquarius dan Virgo dalam Percintaan

Aquarius dan Virgo memiliki kepribadian yang saling bertolak belakang

11 April 2022

Tingkat Kecocokan Zodiak Aquarius Virgo dalam Percintaan
Pexels/Pavel-danilyuk

Aquarius dan Virgo berasal dari dua elemen berbeda, yakni elemen udara dan tanah. Aquarius yang menyukai tantangan dianggap kurang kompatibel dengan Virgo yang perfeksionis. Keduanya memiliki kepribadian yang saling bertolak belakang, sehingga diyakini tidak bisa menjalin hubungan asmara. 

Namun, beberapa orang justru percaya Aquarius dan Virgo bisa membangun hubungan yang langgeng selama bisa memahami perbedaan karakter satu sama lain.

Artinya, ada dua pendapat mengenai hubungan Aquarius dan Virgo. Keduanya bisa menjadi pasangan yang sangat serasi atau pasangan yang benar-benar tidak cocok satu sama lain. 

Bagaimana sebenarnya tingkat kecocokan antara Aquarius dan Virgo ketika menjalin hubungan percintaan? Berikut ulasannya yang dirangkum Popmama.com dilansir dari beberapa sumber. 

1. Aquarius dan Virgo sama-sama keras kepala

1. Aquarius Virgo sama-sama keras kepala
Pexels/Mikhail-nilov

Seperti disinggung di atas bahwa Aquarius dan Virgo memiliki kepribadian yang saling bertolak belakang satu sama lain. Namun, ada satu kesamaan antara keduanya yang justru bisa memicu konflik dalam hubungan asmara. 

Aquarius dan Virgo dikenal sama-sama keras kepala. Aquarius yang misterius sulit ditangani oleh Virgo. Sebaliknya, Aquarius justru enggan meminta bantuan atau mengutarakan keinginannya kepada Virgo.

Mereka menjadi pasangan yang tidak tahu kapan harus membahagiakan satu sama lain. 

Editors' Picks

2. Aquarius dan Virgo sulit membangun komunikasi

2. Aquarius Virgo sulit membangun komunikasi
Pexels/Tima-miroshnichenko

Komunikasi adalah tantangan terbesar dalam hubungan percintaan antara Aquarius dan Virgo. Mereka sulit mencari jalan keluar atas konflik yang sedang dihadapi. Sebab, Aquarius dan Virgo cenderung mempertahankan argumen masing-masing serta tidak mau saling mengalah. 

Aquarius terkadang merasa tersinggung jika Virgo salah menilai persepsinya. Di sisi lain, Virgo justru merasa Aquarius terlalu keras kepala dan terlalu menghakimi orang lain.

Oleh karena itu, dibutuhkan diskusi dari hati ke hati untuk menyelesaikan konflik dalam hubungan. 

3. Aquarius yang misterius versus Virgo yang selalu ingin tahu

3. Aquarius misterius versus Virgo selalu ingin tahu
Pexels/Ron-lach

Aquarius dikenal sebagai zodiak yang misterius dan suka menutupi perasaannya sendiri.

Aquarius tidak menyukai keterbukaan, terutama pada orang-orang yang baru dikenal. Pada awal-awal hubungannya dengan Virgo, Aquarius akan bersikap tertutup, terutama untuk urusan pribadi. 

Kepribadian Aquarius tersebut justru menjadi tantangan bagi Virgo. Zodiak berelemen tanah itu tak jarang secara langsung menanyakan hal-hal yang cenderung kritis pada Aquarius. 

Aquarius justru tidak menyukai cara Virgo mengorek informasi tentang dirinya. Dia merasa Virgo terlalu ikut campur tentang urusan pribadinya. 

4. Aquarius dan Virgo sering terlibat konflik

4. Aquarius Virgo sering terlibat konflik
Pexels/Cottonbro

Perbedaan karakter antara Aquarius dan Virgo menjadikan keduanya sering terlibat konflik. Hal-hal sepele bisa memicu konflik apabila keduanya mulai keras kepala dan tidak mau saling mengalah. 

Dibutuhkan kerja sama dan pengertian yang ekstra untuk memahami perbedaan karakteristik satu sama lain. Aquarius harus belajar terbuka dan memahami Virgo.

Di sisi lain, Virgo perlu menurunkan ego dan memahami sifat misterius dari Aquarius. Mereka harus belajar menerima kekurangan satu sama lain untuk mempertahankan hubungan percintaan. 

5. Aquarius dan Virgo bisa menjadi pasangan yang solid

5. Aquarius Virgo bisa menjadi pasangan solid
Pexels/Leah-kelley-50725

Ada banyak hal yang bisa menghancurkan hubungan asmara antara Aquarius dan Virgo, namun ada banyak hal juga yang bisa membuat mereka saling bertahan. Aquarius yang pekerja keras mengagumi sosok Virgo yang rajin dan perfeksionis. Kepribadian Virgo itu bisa mencuri perhatian Aquarius. 

Sebaliknya, Virgo juga menyukai kesetiaan dan dedikasi Aquarius pada pasangannya. Meskipun sibuk dengan pekerjaannya, Aquarius selalu meluangkan sedikit waktu untuk bertemu pasangannya. Itulah sebabnya, beberapa orang menganggap Aquarius dan Virgo sebagai pasangan yang solid serta aneh. 

Nah Ma, itulah ulasan singkat seputar tingkat kecocokan antara Aquarius dan Virgo. Meski memiliki banyak perbedaan, keduanya masih bisa membangun hubungan yang solid selama bisa menurunkan ego dan saling memahami perbedaan satu sama lain. 

Apakah penjelasan di atas sesuai dengan kepribadian Mama serta pasangan yang berzodiak Aquarius dan Virgo?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk