TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Tingkat Kecocokan Zodiak Capricorn dan Aquarius dalam Percintaan

Capricorn dan Aquarius sama-sama memiliki sifat mandiri serta ambisius

28 September 2022

Tingkat Kecocokan Zodiak Capricorn Aquarius dalam Percintaan
Unsplash/Chermitovee

Capricorn dikenal sebagai zodiak berelemen tanah, sedangkan Aquarius adalah zodiak berelemen udara. Ketika dua zodiak ini bersatu dan menjalin hubungan asmara, maka hubungan mereka akan dipenuhi kesalahpahaman. Sebab, Capricorn dan Aquarius memiliki perbedaan yang cukup signifikan. 

Capricorn dan Aquarius akan berjuang untuk menyelaraskan pendapat sehingga hubungan asmara masih bisa dipertahankan. Capricorn dan Aquarius memiliki sifat mandiri sehingga tidak dapat bergantung satu sama lain. 

Meski banyak orang menilai Capricorn dan Aquarius kurang cock menjalin hubungan asmara, bagaimana sebenarnya tingkat kecocokan dua zodiak tersebut? Berikut ulasannya yang dirangkum Popmama.com secara lebih detail. 

1. Capricorn dan Aquarius memiliki sifat ambisius

1. Capricorn Aquarius memiliki sifat ambisius
Unsplash/Tgrossen

Salah satu persamaan sifat antara Capricorn dan Aquarius ialah sama-sama bersifat ambisius. Persamaan sifat itu ternyata tidak menjamin kelanggengan hubungan antara Capricorn dan Aquarius. Sifat ambisius justru membuat hubungan mereka semakin renggang. 

Sebab, Capricorn selalu ingin mengejar impiannya, mengumpulkan banyak uang, dan mendapat pengakuan dari orang-orang terdekatnya. Di sisi lain, Aquarius ingin meraih mimpi yang berdampak besar pada lingkungannya, tanpa membutuhkan pengakuan. Perbedaan itulah yang membuat Capricorn dan Aquarius sering terlibat perselisihan. 

Capricorn ingin mendapatkan pengakuan, namun Aquarius tidak peka terhadap hal tersebut. Tak hanya itu, Capricorn dan Aquarius justru sering berkompetisi untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan. 

Editors' Picks

2. Kehidupan seksual Capricorn dan Aquarius

2. Kehidupan seksual Capricorn Aquarius
Unsplash/Okvisuals

Gairah seksual Capricorn umumnya ditunjukkan dengan menghabiskan waktu bersama pasangan. Capricorn akan meluangkan waktu di tengah kesibukannya untuk berhubungan seksual dengan pasangan. Hubungan seksual bagaikan pelarian bagi Capricorn, sehingga ia akan melakukannya secara cepat. 

Di sisi lain, Aquarius mendambakan keintiman fisik dengan pasangan. Aquarius suka disentuh atau dibelai oleh pasangan, sehingga ia ingin menghabiskan waktu yang lebih lama dengan Capricorn. 

Namun, Capricorn memiliki prinsip waktu adalah uang, sehingga keintiman fisik dalam hubungan seksual bukan sesuatu yang penting. Perbedaan itulah yang menyebabkan perselisihan antara Capricorn dan Aquarius. 

3. Capricorn butuh waktu lama untuk mempercayai Aquarius

3. Capricorn butuh waktu lama mempercayai Aquarius
Unsplash/Chermitovee

Capricorn dan Aquarius merupakan zodiak yang dikelilingi oleh planet Saturnus yang bergerak lambat. Oleh karena itu, Capricorn dan Aquarius sama-sama membutuhkan waktu yang lama untuk saling percaya satu sama lain. 

Sifat ambisius dan kompetitif dari Capricorn membuat dia sulit mempercayai orang lain. Capricorn akan menganggap Aquarius sebagai saingannya, sehingga ia sulit membicarakan kehidupan pribadinya. 

Begitu juga Aquarius yang sulit membangun kepercayaan dengan orang lain. Aquarius akan mengamati Capricorn terlebih dahulu sebelum membagikan rahasia hidupnya. 

4. Capricorn yang stabil versus Aquarius yang pemberontak

4. Capricorn stabil versus Aquarius pemberontak
Unsplash/Freestocks

Ketika menghadapi konflik dalam hubungan asmara, Capricorn cenderung lebih stabil dalam menyembunyikan emosinya. Dia memilih menjauh dari pasangannya terlebih dahulu agar dia bisa menemukan solusi yang tepat untuk menyelesaikan konflik. 

Sedangkan Aquarius memiliki sifat pemberontak. Dia suka mencari tantangan dan tidak ragu menyampaikan pendapat yang menyakitkan untuk menyelesaikan konflik. 

Atas dasar itulah, Capricorn memandang Aquarius sebagai pribadi yang terlalu nekad dan tidak memikirkan perasaan orang lain. Sedangkan Aquarius melihat Capricorn sebagai orang yang membosankan dan selalu lari dari masalah. 

5. Capricorn dan Aquarius mandiri dan independen

5. Capricorn Aquarius mandiri independen
Unsplash/Chermitovee

Pada akhirnya, Capricorn dan Aquarius hanya cocok menjalin hubungan pekerjaan atau persahabatan. Mereka sama-sama memiliki sifat mandiri dan independen sehingga sulit bergantung sama lain. 

Hubungan emosional mereka kurang erat apabila mereka memutuskan menjalin hubungan asmara. Namun, bukan berarti mereka tidak bisa bersama. 

Capricorn dan Aquarius masih bisa bersama selama mereka saling menghargai kemandirian serta sifat ambisius satu sama lain. Mereka harus belajar mengalah dan tidak memaksakan kehendak agar hubungan asmara tetap langgeng. 

Nah Ma, itulah tingkat kecocokan zodiak Capricorn dan Aquarius dalam hubungan percintaan. Apakah sesuai dengan kepribadian Mama serta pasangan yang berzodiak Capricorn dan Aquarius?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk