Tingkat Kecocokan Zodiak Capricorn dan Pisces dalam Percintaan

Capricorn selalu melibatkan logika, sedangkan Pisces lebih suka mengandalkan perasaannya

22 Mei 2022

Tingkat Kecocokan Zodiak Capricorn Pisces dalam Percintaan
Unsplash/Heftiba

Capricorn dan Pisces adalah dua zodiak yang memiliki elemen berbeda. Capricorn adalah zodiak berelemen tanah, sedangkan Pisces adalah zodiak berelemen air. Dalam ilmu astrologi, dua zodiak ini dianggap cocok satu sama lain karena air bisa menyuburkan tanah. 

Capricorn dan Pisces memang memiliki banyak perbedaan, khususnya perbedaan karakter serta cara pandang terhadap kehidupan. Capricorn cenderung sulit untuk mengungkapkan perasaannya, sedangkan Pisces merupakan tipe zodiak yang peka terhadap perasaan orang-orang di sekelilingnya. 

Perbedaan itulah yang menjadikan Capricorn dan Pisces saling mengisi satu sama lain ketika menjalin hubungan asmara.

Agar Mama lebih yakin soal hubungan asmara Capricorn dan Pisces, kali ini Popmama.com akan merangkum tingkat kecocokan dua zodiak tersebut. Yuk, simak ulasannya di bawah ini!

1. Capricorn dan Pisces saling menguatkan satu sama lain

1. Capricorn Pisces saling menguatkan satu sama lain
Unsplash/Jonathanborba

Capricorn dan Pisces memiliki pandangan berbeda ketika menghadapi sebuah konflik. Capricorn cenderung melihat realita dan fakta, sementara Pisces lebih fokus pada harapan dan ekspektasi. 

Perbedaan itu bisa menjadi tantangan tersendiri bagi keduanya ketika menyelesaikan sebuah konflik dalam hubungan asmara. Pasalnya, Capricorn akan menyelesaikan konflik menggunakan logikanya, sedangkan Pisces akan melibatkan perasaannya untuk mencapai ekspektasi tertentu. 

Apabila keduanya mau belajar untuk memahami perbedaan tersebut, maka Capricorn dan Pisces akan saling menguatkan satu sama lain. Mereka bisa menyelesaikan konflik dengan mencari jalan tengah yang tepat. 

Editors' Picks

2. Kehidupan seksual Capricorn dan Pisces

2. Kehidupan seksual Capricorn Pisces
Unsplash/Sharonmccutcheon

Capricorn tergolong zodiak yang pekerja keras. Dia hanya memiliki waktu sedikit untuk berhubungan seksual dengan pasangannya, sehingga dia akan memastikan waktu di ranjang berjalan optimal. Capricorn akan bersikap dominan di ranjang dan mengendalikan pasangannya. 

Sementara itu, Pisces termasuk zodiak yang mengutamakan kepuasan pasangannya ketika berhubungan seksual. Ia akan menikmati setiap permainan yang dilakukan pasangannya. 

Oleh karena itu, Capricorn dan Pisces menjadi pasangan yang serasi ketika berada di ranjang. Mereka bisa saling melengkapi satu sama lain dan menghasilkan hubungan yang menggairahkan. 

3. Capricorn yang kaku versus Pisces yang penyayang

3. Capricorn kaku versus Pisces penyayang
Unsplash/Joanna_nix

Capricorn selalu melibatkan logika ketika mengambil sebuah keputusan. Oleh karena itu, sebagian orang menganggap Capricorn terlalu kaku dan sulit merubah keputusannya. 

Sedangkan Pisces lebih suka melibatkan perasaan saat dihadapkan pada beberapa pilihan. Dia dikenal lembut dan penyayang, sehingga keputusannya dipastikan tidak menyakiti siapapun. 

Perbedaan sifat itu bisa menjadi tantangan, terutama bagi Capricorn yang terlihat lebih keras dan kaku. Namun, sifat penyayang Pisces mampu menaklukkan Capricorn dan membuatnya lebih mengalah.

Hal terpenting yang perlu diketahui, yaitu Pisces bisa bersikap sabar menghadapi sifat kaku dan keras kepala Capricorn. 

4. Capricorn dan Pisces sulit membuka diri

4. Capricorn Pisces sulit membuka diri
Unsplash/Jonathanborba

Persamaan Capricorn dan Pisces, yakni sama-sama sulit percaya pada orang baru. Di awal hubungan, Capricorn dan Pisces akan bersikap tertutup dan merahasiakan kehidupan pribadi mereka. 

Pisces merasa malu untuk membuka diri, sedangkan Capricorn bersikap waspada terhadap orang baru. Capricorn tidak ingin orang lain memberikan penilaian jelek terhadap kehidupannya. 

Akibatnya, hubungan Capricorn dan Pisces berjalan lambat. Mereka membutuhkan waktu lebih lama dibanding pasangan lainnya untuk saling percaya dan membuka diri. Namun, ketika waktunya sudah tepat, mereka justru menjadi pasangan yang saling terbuka dan mempercayai satu sama lain. 

5. Capricorn dan Pisces saling mengisi satu sama lain

5. Capricorn Pisces saling mengisi satu sama lain
Unsplash/Pabloheimplatz

Capricorn dan Pisces memang memiliki banyak perbedaan, terutama soal cara pandang terhadap kehidupan. Meski begitu, keduanya mau saling belajar dan memahami perbedaan tersebut. 

Mereka tidak memberikan penilaian buruk terhadap kejelekan pasangannya, namun belajar menerima kekurangan tersebut. Oleh karena itu, Capricorn dan Pisces bisa saling mengisi satu sama lain. Mereka bisa tumbuh bersama tanpa menuntut pasangannya untuk berubah. 

Pada akhirnya, Capricorn dan Pisces termasuk pasangan yang serasi. Itulah tingkat kecocokan zodiak Capricorn dan Pisces dalam hubungan percintaan.

Apakah penjelasan di atas sesuai dengan kepribadian Mama serta pasangan yang berzodiak Capricorn dan Pisces?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk