8 Tips Mengajak Suami Berhubungan Seks Duluan

Inisiatif untuk mengajak bercinta terlebih dahulu bisa dilakukan oleh siapa pun, termasuk Mama

21 Mei 2022

8 Tips Mengajak Suami Berhubungan Seks Duluan
Unsplash/Spanic

Hubungan seks menjadi salah satu kebutuhan utama dalam sebuah pernikahan. Hubungan seks bermanfaat untuk memenuhi hasrat seksual pasangan suami istri sekaligus menjaga keharmonisan keluarga. 

Setiap keluarga memiliki jadwal hubungan seks yang berbeda-beda. Ada yang lebih suka berhubungan seks secara spontan tanpa jadwal yang jelas, sedangkan tak sedikit pula yang lebih suka berhubungan seks secara teratur sesuai jadwal. 

Bagi Mama yang lebih sering berhubungan seks secara spontan, tentu saja tak bisa selalu menunggu inisiatif suami untuk bercinta. Inisiatif untuk mengajak bercinta terlebih dahulu bisa dilakukan oleh siapa saja, termasuk Mama. Namun, para istri umumnya masih malu untuk mengajak suami berhubungan seks. 

Nah, untuk membantu agar lebih berani, kali ini Popmama.com telah merangkum beberapa tips sederhana agar bisa mengajak suami berhubungan seks duluan. Dijamin berhasil kalau Mama mencobanya. 

1. Memakai lingerie

1. Memakai lingerie
Unsplash/Dainisgraveris

Sebelum mengajak suami untuk berhubungan seksual, Mama perlu memastikan bahwa suami sedang santai dan tidak melakukan pekerjaan apa pun. Ketika suami dipastikan sedang bersantai di rumah, maka cobalah untuk merayu suami dengan memakai lingerie kesukaan mama. 

Jangan lupa untuk memilih lingerie yang sesuai dengan bentuk dan tipe tubuh mama. Buatlah kejutan di depan suami sambil menunjukkan rasa percaya diri yang tinggi. Mama bisa mengeluarkan sedikit rayuan agar suami mau melakukan sesi bercinta. 

2. Memakai pakaian suami

2. Memakai pakaian suami
Unsplash/Goian

Ketika Mama tidak terbiasa memakai lingerie saat berhubungan seks, maka cobalah untuk memakai pakaian suami. Pilihlah kaos atau kemeja suami yang ukurannya besar, sehingga tampak longgar ketika dipakai. 

Selanjutnya, Mama perlu mendatangi suami dengan memberikan senyuman manis. “Kode” seperti itu biasanya langsung tertangkap oleh suami, sehingga malam itu akan menjadi malam yang indah bagi kalian berdua. 

3. Merayu suami dengan dirty talk

3. Merayu suami dirty talk
Unsplash/Wevibe

Jika cara pertama dan kedua gagal, saatnya untuk mencoba cara ketiga yakni merayu suami dengan dirty talk. Pastikan suami mama termasuk laki-laki yang menyukai dirty talk sebelum hubungan seksual. 

Jika suami tidak menyukai dirty talk, maka Mama bisa secara langsung menyampaikan ingin berhubungan seksual. Walaupun terkesan jujur dan to-the-point, namun rayuan tersebut justru bisa membuat gairah suami meningkat. 

Editors' Picks

4. Mencium suami

4. Mencium suami
Pexels/Andrea Piacquadio

Cara selanjutnya untuk memberikan sinyal kepada suami agar mau berhubungan seks, yakni dengan memberikan ciuman romantis. Ciuman menjadi bentuk afeksi satu sama lain yang bisa digunakan sebagai sinyal untuk mengajak berhubungan seksual. 

Mama bisa memulainya dengan ciuman ringan di pipi, hidung, maupun dahi. Jika suami sudah mulai tergoda, maka bisa melanjutkan ke ciuman panas hingga melakukan sesi bercinta di atas ranjang. 

5. Meraba tubuh suami

5. Meraba tubuh suami
Unsplash/We-Vibe WOW Tech

Apabila Mama malu untuk mencium suami duluan, maka Mama bisa meraba tubuh suami. Cobalah untuk meraba di bagian tubuh suami yang sensitif sehingga mampu meningkatkan gairah seksualnya. 

Bagian-bagian tubuh suami yang sensitif biasanya terletak di bagian wajah, leher, dada, dan perut. Mama juga bisa menyandarkan kepala di dada suami sambil terus menggodanya.

6. Mengajak mandi bersama

6. Mengajak mandi bersama
Pexels/Andrea Piacquadio

Apabila suami belum bereaksi apa pun meski Mama terus menggodanya, maka cobalah cara selanjutnya yakni mengajak mandi bersama. Saat mandi bersama, Mama bisa lebih leluasa untuk menunjukkan rayuan pada suami. 

Mama bisa mendekap tubuh suami sambil mengelus area sensitifnya. Langkah selanjutnya, yakni perlu mengeluarkan kalimat-kalimat seduktif agar suami semakin tergoda. 

7. Menata ulang kamar tidur menjadi lebih romantis

7. Menata ulang kamar tidur menjadi lebih romantis
Unsplash/Wevibe

Mama sebaiknya menata ulang kamar tidur menjadi lebih romantis sebelum mengeluarkan rayuan-rayuan manis untuk suami. Mama bisa menyetel ulang lampu agar lebih redup atau menggunakan lilin aroma terapi. 

Cara tersebut biasanya ditangkap sebagai sinyal oleh suami bahwa Mama ingin berhubungan seks di malam itu. Tak hanya itu, suasana kamar yang lebih bersih dan rapi bisa meningkatkan mood suami, sehingga hubungan di ranjang bisa semakin panas dan menggairahkan. 

8. Mengajak langsung

8. Mengajak langsung
Unsplash/Spanic

Jika Mama termasuk perempuan yang tidak malu mengungkapkan perasaan, maka bisa langsung menyampaikan keinginan untuk berhubungan seks. Inisiatif untuk bercinta duluan itu bisa membuat suami merasa dibutuhkan dan dicintai. 

Perlu diperhatikan bahwa ajakan untuk bercinta harus disesuaikan dengan kesibukan suami. Jangan sampai Mama mengajak suami bercinta ketika ia dihadapkan dengan banyak deadline pekerjaan. 

Dapat disimpulkan bahwa suami dan istri sama-sama memiliki hak untuk mengajak berhubungan seks duluan. Istri pun tak perlu malu untuk mengambil alih kendali dan melakukan rayuan terlebih dahulu kepada suami.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk