Jadi Single Mama, Rossa Tak Pernah Merasa Kesepian

Ternyata Rossa sangat akur dengan mantan suami dalam hal mengurus anak

9 Juli 2021

Jadi Single Mama, Rossa Tak Pernah Merasa Kesepian
Instagram.com/itsrossa910

Siapa yang tidak kenal dengan sosok Rossa? Rasanya, sebagian besar masyarakat Indonesia sudah kenal dengan betul dengan yang akrab dipanggil ‘Teteh Ocha’ ini. Rossa memang seorang penyanyi Indonesia atau tepatnya disebut Diva karena sudah banyak sekali menghasilkan karya-karya hits.

Mengawali karier sejak 1988, Rossa sudah berhasil mengeluarkan 140 lebih judul lagu yang dinikmati oleh para pendengarnya. Pelantun lagu Ayat-Ayat Cinta ini juga sering menjadi juri pada ajang pencarian bakat di Indonesia. Rossa sendiri telah menjadi seorang single mama sejak tahun 2009.

Dari pernikahannya dengan Surendro Prasetyo, atau yang dikenal dengan Yoyo, ia memiliki seorang putra bernama Rizky Langit Ramadhan.

Meskipun sendiri secara status, Rossa ternyata tidak pernah merasa kesepian lho, Ma. Yuk kita simak, cerita Rossa menjadi single mama yang sudah Popmama.com rangkum berdasarkan interview eksklusif di YouTube channel Daniel Mananta Network

1. Selalu meminta mantan suami untuk berpartisipasi

1. Selalu meminta mantan suami berpartisipasi
Instagram.com/itsrossa910

Mama pasti pernah mendengar bahwa mungkin ada istilah ‘mantan suami’, tetapi tidak ada kata-kata seperti ‘mantan orangtua’.

Begitu juga yang Rossa rasakan dalam membesarkan putranya. Rossa mengaku selalu meminta Yoyo untuk turut andil dalam membesarkan Rizky.

Hanya saja, ia tidak banyak berekspektasi dengan mantan suaminya itu usai resmi berpisah. Rossa bercerita bahwa Yoyo banyak membantu, khususnya dalam urusan ‘boys talk’ atau obrolan antar laki-laki.

Selain itu, Rossa juga bukan orang yang suka beraktivitas di luar, sehingga Yoyo banyak menemani Rizky untuk beraktivitas di luar bersama. 

“Kalau bilang i raise my son by myself only, itu nggak. Jadi aku juga banyak dibantu sama Yoyo, gitu,” ungkap Rossa seperti yang dikutip dalam YouTube channel Daniel Mananta Network.

Editors' Picks

2. Ada teman-teman yang selalu ada untuk Rossa

2. Ada teman-teman selalu ada Rossa
Instagram.com/itsrossa910

Salah satu alasan Rossa tidak pernah merasa kesepian, yakni kehadiran teman-teman yang selalu ada untuk dirinya. Baik itu teman hangout, keluarga, Rizky, bahkan Yoyo juga selalu ada di dekat Rossa.

Tidak lupa kehadiran teman-teman satu manajemen Rossa yang sudah seperti keluarga. Rossa memang dikenal dengan kepribadiannya yang ramah dan periang. Sepertinya, hal itu juga yang membuat Rossa dikelilingi dengan orang-orang yang selalu ada untuknya.

3. Termasuk orang yang 'present moment' banget

3. Termasuk orang 'present moment' banget
Instagram.com/itsrossa910

Sebagai seorang single mama, Rossa sering sekali mendapatkan bentuk perhatian dari orang lain akan masa depannya. Rossa sendiri tidak suka untuk ‘menakut-nakuti’ diri sendiri tentang masa depan.

Ia mengaku bahwa sebagai manusia, kita tidak tahu berapa umur kita atau berapa lama pernikahan kita nantinya. Rossa lebih suka untuk memikirkan di masa sekarang. Selain itu, Rossa mempercayakan masa depannya pada penjagaan Allah. 

I cherish this moment, tetapi semuanya harus baik. Yang penting aku melakukannya baik aja, yang nggak merugikan orang lain,  nggak menyakiti orangg lain,” cerita Rossa.

4. Ingin menikah ketika hatinya digerakkan oleh Allah

4. Ingin menikah ketika hati digerakkan oleh Allah
Instagram.com/itsrossa910

12 tahun menikmati masa-masa menjadi single mama, Rossa sepertinya belum memikirkan untuk masuk dalam pernikahan lagi. Tetapi, bukan berarti ia mungkin tidak akan pernah menikah lagi. Faktanya, Rossa ingin menikah lagi ketika sudah digerakkan oleh Allah.

Rossa memang sangat mempercayakan masa depannya dalam lindungan Allah. Itu juga sudah termasuk dalam hal hubungan rumah tangga. Ia sendiri bisa bertahan menjadi single mama seperti ini karena memiliki hati yang damai. 

“Kita bisa mikir, logikanya gini-gini. Tapi kalau kata Allah, love is cool. Ya udah kalo misalnya gue jatuh cinta terus gue nikah tanpa mikir lagi, kan bisa,” terang Rossa. 

Itulah cerita Rossa menjadi seorang single Mama selama hampir 12 tahun. Semoga Rossa dan keluarganya selalu diberikan kebahagiaan ya, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.