7 Jokes Bapak-Bapak a la Teuku Wisnu yang Viral, Bikin Geleng Kepala

Mulai dari istri, anak hingga ibu mertua menjadi korban candaan Teuku Wisnu

14 September 2021

7 Jokes Bapak-Bapak a la Teuku Wisnu Viral, Bikin Geleng Kepala
Instagram.com/teukuwisnu

Teuku Wisnu baru-baru ini kembali viral di media sosial. Mama mungkin tidak meragukan kemampuan beraktingnya di dunia akting, namun kali ini sedikit berbeda.

Bukan viral karena ia kembali bermain film atau sinetron baru, melainkan akibat jokes atau candaan receh yang ia lontarkan di media sosialnya.

Aktor 36 tahun itu terlihat sering menggunakan candaan untuk caption dari unggahannya di Instagram, sehingga tak jarang menuai tawa dari pengikutnya melalui kolom komentar. 

Guyonan lucu yang ditulis di akun Instagram pribadinya disebut-sebut sebagai “jokes bapak-bapak” oleh netizen. Hal ini karena cara candaan Teuku Wisnu yang biasanya terkesan receh.

Tak hanya netizen yang dibuat bingung oleh jokesnya, ternyata istri dan keluarganya juga! Beberapa kali justru guyonan yang disampaikan adalah hasil percakapan Teuku Wisnu dengan Shireen Sungkar atau anggota keluarga lainnya. Bikin geleng kepala, Popmama.com telah merangkum 7 jokes bapak-bapak a la Teuku Wisnu yang viral!

1. Candaan saat rindu motoran

1. Candaan saat rindu motoran
Instagram.com/teukuwisnu

Teuku Wisnu dulu dikenal memiliki hobi berkendara dengan koleksi motornya. Ia memiliki cukup banyak kendaraan roda dua yang suka ia gunakan untuk touring. Bahkan, ia pernah touring dari Malang ke Bali dengan motornya.

Namun, hobi tersebut telah dilarang oleh istrinya, Shireen Sungkar. Shireen melarang karena merasa hobi tersebut dapat membahayakan nyawa sang Suami. Dikarenakan sempat rindu akan motoran lagi, Teuku Wisnu melemparkan jokes tentang motor ke netizen. 

“Kenapa kalau naik motor itu pengen ketawa terus ya? Apa karena duduk diatas jokes? #AkuKangenMotoran,” tulisnya.

Jika Mama bertanya-tanya tentang arti dari candaannya, “jokes” yang dimaksud mengarah pada “jog” motor atau dudukan motor. Hanya saja, kata “jog” itu diplesetkan dan menjadi jokes yang receh.

2. Gombalan untuk istri

2. Gombalan istri
Instagram.com/teukuwisnu

Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar sudah resmi menikah sejak tahun 2013 silam. Meskipun sudah menikah selama 8 tahun, namun pasangan artis Indonesia ini tetap harmonis dan manis hingga saat ini. 

Tak jarang, Teuku Wisnu juga menjadikan hubungan mereka salah satu jokes sebagai gombalan untuk Shireen.

Teuku Wisnu: Tau nggak bedanya kamu sama makanan bergizi?
Shireen Sungkar: Nggak tau.
Teuku Wisnu: Kalau makanan bergizi 4 sehat 5 sempurna. Kalau kamu, sempurnakan aku.

Layaknya masa-masa pacaran, Wisnu tidak lupa untuk memberikan gombalan-gombalan lucu kepada Shireen. Jokes yang satu ini sangat manis ya, Ma!

Editors' Picks

3. Hati-hati, handuk buat kulit kering

3. Hati-hati, handuk buat kulit kering
Instagram.com/teukuwisnu

Kalau tadi yang jadi korban jokes Teuku Wisnu adalah istrinya, kali ini putranya pun turut kena. Dalam salah satu foto yang diunggah bersama dengan Adam, Teuku Wisnu juga melontarkan jokes sebagai caption di Instagram. 

“Adam tahu nggak? Salah satu penyebab utama kulit kering adalah handuk?” tulis Teuku Wisnu.

Sebenarnya jokes ini sangat jelas kebenarannya, tetapi justru itulah yang mengundang tawa netizen. Tak sedikit juga netizen yang merespons dengan candaan lainnya, seperti yang ditulis oleh @eghaa222.

“Adam bales dong, Abi tahu nggak? Salah satu penyebab utama rambut basah adalah air,” tulis pemilik akun @eghaa222. 

Seolah berpikir akan candaan sang Papa, Adam pun memasang pose berpikir pada foto di atas. 

4. Bercanda dengan Ukkasya

4. Bercanda Ukkasya
Instagram.com/teukuwisnu

Adik dari Shireen Sungkar, yaitu Zaskia Sungkar belum lama ini melahirkan putri pertamanya yang bernama Ukkasya.

Teuku Wisnu juga tampak beberapa kali membagikan foto sambil menggendong Ukkasya di Instagram pribadinya. Ternyata, bayi berusia 2 bulan ini juga diajak bercanda olehnya.

“Maa syaa Allah @ukkasyahki sadar nggak kenapa kerang itu di laut? Soalnya kalau di darat jadi kering,” ucap Teuku Wisnu.

Candaan ini juga sempat mendapat tanggapan dari Irwansyah yang merespons, “Kayak becandaannya ya KERING wkwkwk.”

“Kering” di sini berarti candaan yang dilontarkan Teuku Wisnu tidak lucu, sama seperti kerang yang menjadi kering. Ada-ada aja kakak beradik ipar ini ya, Ma!

5. Akur dengan ibu mertua, Mama Fenny jadi korban

5. Akur ibu mertua, Mama Fenny jadi korban
Instagram.com/teukuwisnu/shireensungkar

Korban jokes dari Teuku Wisnu ini tidak berhenti sampai di Ukkasya, tetapi juga dirasakan oleh ibu mertuanya sendiri.

Shireen pun tampak sudah memahami apa yang akan diucapkan suaminya, ia berusaha menghentikan jokes tersebut. Tetapi apa daya, suaminya sudah terlanjur melontarkan jokes bapak-bapak andalannya tersebut.

Begini kira-kira kejadiannya yang ditulis dalam akun instagram Teuku Wisnu. 

Teuku Wisnu: “Ma tau ga apa itu cemilan??”
Mama Fenny: “Makanan ringan.”
Teuku Wisnu: “Salah ma.”
Shireen Sungkar: “Yank udahlah!!”
Mama Fenny: “Emang apa sih nak??”
Teuku Wisnu: “Cemilan itu adalah Cebelum cepuluh, cecudah celapan.”
Shireen Sungkar: “Sudah kuduga.”
Mama Fenny: “Oooh gitu.

Mantu dan mertua yang satu ini sangat akur ya. Setuju nggak?

6. Shireen Sungkar dibuat bingung sama suaminya

6. Shireen Sungkar dibuat bingung sama suaminya
Instagram.com/teukuwisnu

Selain gombalan, Shireen Sungkar juga menerima jokes receh a la Teuku Wisnu tentang Indonesia.

Negara Indonesia memang salah satu dari sekian negara yang termasuk dalam wilayah ASEAN, atau Asia Tenggara. Namun tampaknya, jokes yang satu ini tidak bermaksud pada arti “ASEAN” sesungguhnya.

Teuku Wisnu: Mi, Kenapa ya negeri ini rada panas ya? padahalkan masuk negara ASEAN.
Shireen Sungkar: (hanya bisa tersenyum)

Sang istri pun dibuat bingung oleh Teuku Wisnu akan jokes tersebut. Shireen akhirnya turut mengomentari unggahan Instagram sang Suami dan berkata, “Kamu ngomong apa, Aku nggak ngerti.”

Apabila Mama juga tidak paham dengan jokes yang satu ini, “ASEAN” di sini bermaksud “AC-an” dimana merujuk pada pendingin ruangan.

7. Bermain plesetan kata

7. Bermain plesetan kata
Instagram.com/teukuwisnu

Salah satu ciri khas dari jokes bapak-bapak, yakni bermain plesetan kata. Biasanya, jokes ini akan mengganti beberapa huruf atau bagian dari kata tersebut yang dirasa cocok. Salah satu contoh plesetan kata jokes bapak-bapak adalah yang disampaikan oleh Teuku Wisnu sendiri.

“Mau nanya apa iya kalau kangguru, ke kampus jadi kangdosen?” tulisnya dalam akun Instagram pribadinya. 

Candaan yang satu ini tidak kalah menuai tanggapan dari netizen yang lucu juga. 

“Sepertinya jenis kelaminnya jantan, sebab jika betina mungkin namanya “tehguru” bang” balas @rizazacharias.

“Mau tanya, kalo belut listrik tokennya abis apa dia gak bisa bergerak?” tanya @amiofficial96

Itulah beberapa jokes bapak-bapak a la Teuku Wisnu yang viral dan sukses membuat geleng kepala. Dari candaan-candaan yang ada di atas, mana nih yang menurut Mama paling lucu?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.