7 Adegan Reza Rahadian di Layangan Putus yang Menyakiti Hati Perempuan

Sikap buruk Aris terhadap Kinan banyak membuat para penonton tersulut emosi

21 Januari 2022

7 Adegan Reza Rahadian Layangan Putus Menyakiti Hati Perempuan
Youtube.com/WeTV Indonesia

Serial Layangan Putus memang cukup menguras emosi para penontonnya. Bagaimana tidak? Suami yang hidup dalam rumah tangga harmonis dan tidak pernah ada perkelahian justru mengkhianati istrinya dengan mempunyai perempuan simpanan.

Padahal rumah tangga Kinan dan Aris juga telah dikaruniai seorang putri bernama Raya. Mirisnya, perselingkuhan yang dilakukan Aris terjadi saat Kinan tengah mengandung anak kedua mereka. Aris yang semula dikenal sebagai sosok suami romantis, baik hati, dan penyayang keluarga perlahan mulai berubah.

Ia sering membohong istrinya demi menghabiskan waktu bersama Lydia. Namun, sebaik apa pun Aris berbohong, pada akhirnya perselingkuhannya terbongkar juga oleh Kinan. Sikap Aris yang sudah kelewatan batas tak jarang membuat warganet tersulut emosi.

Berikut Popmama.com telah merangkum sejumlah adegan Reza Rahadian alias Aris di Layangan Putus yang menyakiti hati perempuan.

1. Aris kerap memposisikan dirinya sebagai korban

1. Aris kerap memposisikan diri sebagai korban
Youtube.com/WeTV Indonesia

Playing victim dikenal juga dengan istilah victim mentality, yaitu ketika seseorang melemparkan kesalahan ke orang lain padahal kesalahan tersebut hasil dari perbuatannya sendiri. Karakter Aris di Layangan Putus digambarkan sebagai sosok yang tidak ingin bertanggung jawab atas kesalahannya.

Bahkan, ia sering memposisikan dirinya sebagai korban agar terlihat tidak bersalah. Ketika Kinan mengutarakan kecurigaan terkait perselingkuhan suaminya, Aris akan cepat menyangkal dan menyebut Kinan keterlaluan karena sudah berpikir demikian. 

Ia seolah memojokkan Kinan dan membuat istrinya tersebut merasa bersalah.

2. Pandai berbohong demi menutupi perselingkuhannya

2. Pandai berbohong demi menutupi perselingkuhannya
Youtube.com/MD Entertainment

Seseorang yang berselingkuh tentu akan sering mengucapkan kebohongan. Hal tersebut dilakukan untuk menutupi kesalahan sekaligus perselingkuhan yang dilakukannya. Persis seperti yang dilakukan Aris kepada Kinan.

Saat dihubungi Kinan, Aris akan berkata ia sedang sibuk atau tengah melakukan pekerjaan sebagai alasan. Lalu ketika susah dihubungi, Aris berdalih bahwa ponselnya kehabisan baterai karena terlalu fokus mengerjakan pekerjaan.

Aris berbohong tidak hanya kepada istri dan anaknya, tetapi juga rekan kerja dan sahabatnya.

Editors' Picks

3. Bertemu istri dan anaknya setelah menemui selingkuhannya

3. Bertemu istri anak setelah menemui selingkuhannya
wetv.vip

Seseorang yang ketahuan berselingkuh cenderung akan terlihat mudah panik dan bersikap agresif demi membela diri.

Rasa panik yang dilalui Aris tergambar saat adegan Kinan tiba-tiba berkunjung ke kantornya bersama Raya. Hal tersebut sangat membuatnya panik, karena sebelumnya Aris baru saja bertemu selingkuhannya, Lydia.

4. Bertindak manipulatif demi membuat Kinan merasa bersalah

4. Bertindak manipulatif demi membuat Kinan merasa bersalah
Instagram.com/layanganputus.md

Selain berselingkuh, Aris juga kerap bertindak seenaknya kepada Kinan, salah satu tindakan yang dilakukannya ialah gaslighting. Gaslighting merupakan bentuk manipulasi tidak sehat yang dapat membuat korbannya merasa bersalah sampai mengalami kecemasan, depresi, hingga jatuh mental.

Tindakan ini terlihat dalam adegan di mana Kinan menunjukkan semua bukti perselingkuhan Aris dengan Lydia. Bukannya menyesali perbuatannya, Aris justru menuduh Kinan sudah kelewatan batas karena terus-menerus menuduhnya berselingkuh.

Kepiawaian Aris dalam berbohong, membalikkan keadaan, hingga menyebut istrinya gila merupakan bentuk gaslighting.

5. Tidak pernah meminta maaf atas perselingkuhan yang sudah dilakukan

5. Tidak pernah meminta maaf atas perselingkuhan sudah dilakukan

Walau sudah berulang kali menyatakan cinta dan mengatakan ingin kembali bersama Kinan setelah kebusukannya terungkap, kata maaf seolah terasa sulit disampaikan Aris. Seperti yang diakui Kinan, maaf menjadi begitu penting baginya dibanding ungkapan rindu atau cinta.

Kinan hanya berharap Aris dapat mengucapkan kata maaf murni dari lubuk hatinya, sesederhana itu. Namun, sayangnya Aris memilih untuk tidak bergeming dan menghindari permintaan maaf kepada istrinya.

6. Masih ingin mempertahankan selingkuhannya

6. Masih ingin mempertahankan selingkuhannya
Youtube.com/WeTV Indonesia

Setelah operasi pasca kecelakaan, Aris dirawat sepenuhnya oleh Kinan sampai sembuh total. Selama masa penyembuhan, Aris diketahui putus kontak dengan Lydia, sehingga membuat Kinan berpikir jika suaminya itu sudah berhenti berselingkuh.

Namun, hal tersebut hanyalah sementara. Saat sudah pulih dan dapat bergerak seperti biasa, Aris pergi ke kantor sekaligus mengantar Raya ke sekolah. Mirisnya, rupanya ia sudah membuat janji untuk bertemu dengan Lydia di kantor.

Kinan yang secara diam-diam mengikutinya dari belakang merasa sakit hati karena mengetahui suaminya masih ingin mempertahankan selingkuhannya. Aris yang didatangi Kinan justru berakhir mengusir istrinya.

7. Egois karena tidak bisa memilih antara Kinan atau Lydia

7. Egois karena tidak bisa memilih antara Kinan atau Lydia
Youtube.com/WeTV Indonesia

Karakter Aris memang dikenal sebagai sosok laki-laki egois. Ia masih ingin mempertahankan rumah tangganya dengan Kinan, tetapi di sisi lain juga tidak mau melepaskan Lydia.

Aris bahkan telah berjanji akan menikahi Lydia. Dari adegan tersebut terlihat bahwa Aris sangat egois karena tidak bisa memilih antara Kinan dan Lydia.

“Nggak bisa ninggalin dia, nggak mau ceraikan aku. Cinta sama aku? Terus kalau cinta kenapa selingkuh? Egois,” kata Kinan.

Setelah Kinan mengatakan itu, Aris tampak kacau tak berkutik. Ia melepaskan cincin kawinnya kemudian meletakannya di atas meja.

Nah, jadi itu dia beberapa adegan Reza Rahadian di Layangan Putus yang menyakiti hati perempuan. Akting Reza memerankan Aris memang patut diacungi jempol, setuju nggak nih, Ma?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk