5 Alasan 'Srimulat: Hil yang Mustahal' Cocok Ditonton Bersama Keluarga

Tidak hanya menghibur, film 'Srimulat: Hil yang Mustahal' juga menampilkan sisi kekeluargaan

17 Mei 2022

5 Alasan 'Srimulat Hil Mustahal' Cocok Ditonton Bersama Keluarga
Youtube.com/IDN Pictures

‘Srimulat: Hil yang Mustahal’ merupakan film kolaborasi pertama antara IDN Pictures dan MNC Pictures. Film garapan Fajar Nugros ini menjadi salah satu rekomendasi film tahun 2022 yang wajib ditonton bersama keluarga.

Dijadwalkan tayang di bioskop pada 19 Mei 2022 mendatang, film ‘Srimulat: Hil yang Mustahal’ bercerita tentang grup seni lawak legendaris, yaitu Srimulat.

Dibintangi oleh para aktor dan aktris ternama tanah air, seperti Bio One, Elang El Gibran, Dimas Anggara, Ibnu Jamil, Teuku Rifnu Wikana, Erick Estrada, Zulfa Maharani, Morgan Oey, Rukman Rosadi, hingga Erika Carlina.

Perlu diketahui bahwa film 'Srimulat: Hil Yang Mustahal' masuk kategori 13+, yang berarti boleh ditonton untuk usia 13 tahun ke atas saja. Memiliki total durasi film selama 107 menit, film ini siap menghibur para penontonnya dengan candaan khas Srimulat. 

Menampilkan konsep cerita yang unik, tak heran membuat banyak orang penasaran dan tidak sabar menonton film ini. Berikut Popmama.com telah merangkum beberapa alasan film ‘Srimulat Hil yang Mustahal’ cocok ditonton bersama keluarga.

1. Punya konsep cerita yang menghibur penontonnya

1. Pu konsep cerita menghibur penontonnya
Instagram.com/filmsrimulat

Saat berkumpul bersama keluarga, menonton film mungkin bisa menjadi salah satu kegiatan yang bisa dilakukan. Nah, jika perlu rekomendasi tontonan, maka film ‘Srimulat: Hil yang Mustahal’ patut masuk ke dalam daftar.

Film bergenre komedi ini sudah dipastikan akan membuat mama sekeluarga tertawa berkat tingkah konyol para tokohnya. Diceritakan setiap anggota Srimulat mempunyai ciri khas dan gaya lawak mereka masing-masing.

Film ‘Srimulat: Hil yang Mustahal’ cocok banget bagi Mama yang sedang mencari tontonan menghibur sembari menikmati momen bersama keluarga.

Editors' Picks

2. Menampilkan sisi kekeluargaan antara para anggota Srimulat

2. Menampilkan sisi kekeluargaan antara para anggota Srimulat
Instagram.com/filmsrimulat

Srimulat tidak hanya sekadar grup lawak legendaris, mereka juga memiliki nilai kekeluargaan yang ditampilkan dalam kehidupan sehari-hari. Kesuksesan mereka tidak terlepas dari hasil kerja sama yang mereka bangun.

Film ini seolah menggambarkan bahwa keluarga sesungguhnya bukan hanya berasal dari mereka yang mempunyai hubungan sedarah, tetapi juga termasuk orang-orang terdekat.

3. Persahabatan yang kuat antara anggota Srimulat

3. Persahabatan kuat antara anggota Srimulat
Instagram.com/filmsrimulat

Persahabatan para anggota Srimulat dalam film ini bersifat Love-Hate Relationship. Mungkin mereka memang terlihat suka menjahili satu sama lain, namun sikap tersebut justru yang membuat jalan cerita menjadi unik sekaligus berwarna.

Meski punya sikap jahil, namun setiap anggota Srimulat juga punya sisi peduli dan siap menjaga satu sama lain ketika dirundung masalah. Berbagai masalah yang datang silih berganti dilalui serta dipecahkan bersama.

4. Bisa diperkenalkan kepada anak mengenai asal usul Srimulat

4. Bisa diperkenalkan kepada anak mengenai asal usul Srimulat
Instagram.com/filmsrimulat

Tanpa disadari, jokes Srimulat masih sering dipakai oleh komedian sekarang karena masih bersifat relate dengan kehidupan masa kini. Namun sungguh disayangkan, banyak anak muda yang justru tahu jokes tersebut saja tanpa mengetahui siapa itu Srimulat.

Melalui film ini, diharapkan dapat memberitahu siapa itu Srimulat dan alasan terkait popularitas mereka yang bisa mempunyai banyak penggemar pada zamannya.

Apalagi setiap pemain ‘Srimulat: Hil yang Mustahal’ mampu menghidupkan karakter-karakter Srimulat dengan memberikan napas baru yang sebelumnya belum pernah ditampilkan.

Film ini juga menjadi tontonan yang cocok bagi penonton yang ingin bernostalgia di masa kejayaan Srimulat.

5. Bisa jadi pembelajaran untuk anak tentang bahasa Jawa

5. Bisa jadi pembelajaran anak tentang bahasa Jawa
Instagram.com/filmsrimulat

Para anggota Srimulat dalam film menggunakan bahasa Jawa sebagai bahasa sehari-hari mereka. Namun jangan khawatir, film ini juga akan menyediakan subtitle Indonesia bagi penontonnya, khususnya untuk mereka yang tidak mengerti bahasa Jawa.

Film ‘Srimulat: Hil yang Mustahal’ bisa menjadi ajang memperkenalkan kepada anak tentang berbagai macam kosa kata bahasa Jawa untuk kehidupan sehari-hari.

Nah, jadi itulah beberapa alasan film ‘Srimulat Hil yang Mustahal’ cocok ditonton bersama keluarga. Film ini sayang sekali jika dilewatkan karena bisa jadi tontonan sempurna di bioskop bersama keluarga tercinta.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk