TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

7 Artis Beri Ucapan Duka atas Tragedi Kanjuruhan, Ada Baim Wong

129 orang tewas dalam kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang pada Sabtu (1/10/2022)

2 Oktober 2022

7 Artis Beri Ucapan Duka atas Tragedi Kanjuruhan, Ada Baim Wong
Instagram.com/nikitamirzanimawardi_17/wendicagur

Sebanyak 129 orang meninggal dunia usai menjadi korban kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Para korban yang tewas merupakan suporter Arema FC dan anggota polisi.

Diansir dari IDN Times, Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Dirmanto, mengatakan bahwa saat ini ada 129 orang meninggal dunia dalam peristiwa itu.

Tragedi Kanjuruhan terjadi pada Sabtu (1/10/2022). Kericuhan bermula dari para suporter Arema menyerbu lapangan setelah timnya kalah melawan Persebaya. Jumlah yang meninggal dunia di dalam stadio ada 34 orang.

Sedangkan, korban yang lain meninggal di rumah sakit ketika dalam proses pertolongan. Akibat tragedi tersebut, banyak artis indonesia yang memberikan ucapan belasungkawa melalui akun media sosial mereka.

Berikut Popmama.com telah rangkum deretan artis beri ucapan duka atas tragedi berdarah Kanjuruhan.

1. Ben Kasyafani

1. Ben Kasyafani
Instagram.com/benkasyafani

Pertama ada presenter Ben Kasyafani turut memberikan ucapan duka atas tragedi Kanjuruhan melalui akun Instagram pribadinya. Mantan suami dari Marshanda tersebut berharap jika tragedi ini menjadi kerusuhan terakhir yang terjadi di lapangan bola.

“Marah dan kecewa

Pecah berbayar nyawa

Bukan mau menghakimi

Tapi tak bisa seperti ini lagi

Tolong, ini yang terakhir

Lapangan hijau tempat bahagia mengalir

Tempat Kami penonton di pinggir

bernyanyi dan bersyair

Doa pagi ini kami panjatkan

Minta pertolongan dan bimbingan

Untuk keluarga yang ditinggalkan

Tabah dan kuat diberikan

Berduka di Kanjuruhan.

Begitulah ungkapan duka yang ditulis oleh Ben Kasyafani dalam akun Instagram @benkasyafani.

2. Baim Wong

2. Baim Wong
Instagram.com/baimwong

Tragedi Kanjuruhan menorehkan luka yang mendalam, tidak hanya bagi pihak keluarga, tetapi juga masyarakat Indonesia. Baim Wong menyebut jika kerusuhan yang terjadi merupakan salah satu tragedi besar untuk dunia olahraga Indonesia.

Turut berduka cita ..

Ini adalah tragedi besar untuk masyarakat Indonesia

Tragedi besar untuk olahraga Indonesia

127 meninggal dunia

Terlalu banyak keluarga yang ditinggalkan

Innalilahi wainnailaihirojiun.”

Begitulah ungkapan duka yang ditulis oleh Baim Wong lewat akun Instagram @baimwong.

Editors' Picks

3. Kemal Palevi

3. Kemal Palevi
Instagram.com/kemalpalevi

Aktor sekaligus pelawak Kemal Palevi mengutarakan rasa kecewanya tentang kericuhan di stadion Kanjuruhan. Saking kecewanya, ia pun menyebut jika Indonesia tidak bisa menjadi negara sepak bola.

Dengan perasaan kecewa yang amat mendalam, Kemal Palevi juga turut memberikan ucapan bela sungkawa kepada para korban tragedi Kanjuruhan.

“Semua salah. Jam tayang yang minta dipindah ke sore, tapi tetap tayang jam 8 malam, karena rating lebih baik malam.

Padahal keamanan lebih baik di sore penanganannya. Salah aparat yang menembakan gas air mata ke suporter, padahal jelas-jelas melanggar kode keamanan FIFA. Salah suporter yang turun ke lapangan pasca kekalahan.

Semua salah. Kalau memang sepakbola lebih mahal ketimbang nyawa, negara ini lebih baik memilih hidup tanpa sepakbola. Alfatihah untuk semua korban jiwa. Semoga diterima di sisiNya 🙏🏼🙏🏼🙏🏼 #PrayForKanjuruhan #BekukanLigaHargaMati,” tulis Kemal Palevi di akun Instagram @kemalpalevi.

4. Nikita Mirzani

4. Nikita Mirzani
Instagram.com/nikitamirzanimawardi_172

Laga Arema FC VS Persebaya Surabaya menghasilkan Arema FC harus menerima kekalahan dengan poin akhir 2-3 dari Persebaya. Atas hasil itu, suporter Arema FC meluapkan kekecewaan dengan masuk ke lapangan pasca pertandingan selesai.

Melihat banyaknya korban yang berjatuhan, Nikita Mirzani pun turut mengunggah gambar pita berwarna hitam serta menuliskan ucapan duka di akun Instagram pribadinya.

“Turut berduka cita,” tulis Nikita Mirzani pada akun Instagram @nikitamirzanimawardi_172.

5. Krisdayanti

5. Krisdayanti
Instagram.com/krisdayantilemos

Kerusuhan pecah tepat setelah suporter bola mulai memasuki lapangan. Terjadi kepanikan massa yang menyulut kehadiran korban jiwa. Totalnya, korban meninggal dunia mencapai 129 orang, sedangkan korban luka-luka sebanyak 180 orang.

Mengetahui hal tersebut, Krisdayanti langsung menuliskan ucapan bela sungkawa di akun Instragam pribadinya.

“Innalillahiwainnailihirajiun.

Dari lubuk hati yang paling dalam, saya turut berduka cita sedalam-dalamnya atas kejadian yang menimpa pecinta sepak bola Tanah Air di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Semoga 127 korban jiwa yg meninggal mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT serta keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

Aamiin yaAllah YRA.”

Begitulah ungkapan duka yang ditulis oleh Krisdayanti lewat akun Instagram @krisdayantilemos.

6. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

6. Raffi Ahmad Nagita Slavina
Instagram.com/raffinagita1717

Pihak kepolisian yang menangani kasus ini menjelaskan jika selama pertandingan berlangsung tidak ada masalah sama sekali. Justru, masalah terjadi usai pertandingan. Suporter merasa kecewa karena melihat tim Arema FC kalah.

Apalagi, sebelumnya Arema FC tidak pernah kalah telak di kandang sendiri melawan Persebaya selama beberapa tahun terakhir. Pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina pun turut mengucapkan duka yang sedalam-dalamnya melalui media sosial mereka.

“Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un,” tulis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina via akun Instagram @raffinagita1717.

7. Wendy Cagur

7. Wendy Cagur
Instagram.com/wendicagur

Sebagai salah satu artis yang menyukai olahraga sepak bola, tak heran jika tragedi Kanjuruhan membuatnya kecewa bukan main.

Apalagi, kerusuhan di Stadion Kanjuruhan ini dinobatkan sebagai tragedi terbesar kedua dalam sejarah sepak bola dunia.

“Innalilahi wainnalillahi rojiun. Duka mendalam untuk dunia sepakbola kita. Alfatihah untuk semua korban jiwa. Semoga Allah tempatkan di sisi terindah. Aamiin Allahuma aamiin.

Jangan terjadi lagi, PLEASE!!!!! Speechless. Sedih. Miris. Hanya bisa berharap yang terbaik ke depannya. #alfatihah #innalillahiwainnailaihirojiun” tulis Wendy Cagur dalam akun Instagram @wendicagur.

Jadi itu dia beberapa artis beri ucapan duka atas tragedi Kanjuruhan. Mari kita doakan agar ke depannya kasus seperti ini tidak terjadi lagi di Indonesia, ya.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk