Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

7 Artis Laki-Laki di Film yang Melakukan Kekerasan Fisik ke Pasangan

Ada Reza Rahadian, Ardhito Pramono, Adipati Dolken, hingga Arya Saloka

26 November 2022

7 Artis Laki-Laki Film Melakukan Kekerasan Fisik ke Pasangan
Dok. Palari Films & Twitter.com/sorayafilms

Setiap orang pasti mendambakan hubungan yang sepenuhnya berjalan romantis dan harmonis bersama pasangan. Namun sayangnya, ada beberapa perempuan tidak beruntung lantaran mengalami kekerasan fisik dari pasangannya.

Seorang laki-laki yang baik adalah mereka yang dapat menjaga dan tidak bermain fisik kepada pasangannya semarah apa pun mereka. Biasanya, kekerasan fisik yang dilakukan merupakan bentuk dari sebuah hukuman.

Sederet tokoh laki-laki dalam film di bawah ini bisa menjadi pelajaran, bahwa efek dari kekerasan fisik terhadap perempuan tidak bisa dianggap remeh.

Berikut Popmama.com rangkum beberapa artis laki-laki di film yang melakukan kekerasan fisik ke pasangan.

Kira-kira siapa saja, ya?

1. Ardhito Pramono di film ‘Story of Dinda: Second Chance of Happiness’ (2021)

1. Ardhito Pramono film ‘Story of Dinda Second Chance of Happiness’ (2021)
Dok. Bioskop Online

Film ‘Story of Dinda: Second Chance of Happiness’ merupakan sequel dari film ‘Story of Kale: When Someone’s in Love’.

Dalam film ini, Ardhito Pramono yang berperan sebagai Kale disinggung sebagai laki-kaki yang berusaha menyelamatkan Dinda (Aurelie Moeremans) dari hubungan toksiknya dengan Argo (Arya Saloka)

Namun ketika keduanya berpacaran, Kale justru menjadi Argo lain yang tidak segan memberikan kekerasan fisik kepada Dinda di banyak kesempatan. Tak hanya itu, Kale juga melakukan penyerangan secara verbal dan psikologis.

2. Lukman Sardi di film ‘Paranoia’ (2021)

2. Lukman Sardi film ‘Paranoia’ (2021)
Instagram.com/lukmansrd

Tidak hanya kepada istri, sosok Lukman Sardi sebagai Gion dalam film ‘Paranoia’ ternyata sering melakukan tindakan kekerasan kepada anaknya.

Merasa tidak tahan dan perlakuan tersebut, istrinya yang bernama Dina (Nirina Zubir) bersama anaknya, Laura (Caitlin North Lewis), sampai kabur meninggalkan Gion.

Editors' Picks

3. Arya Saloka di film ‘Story of Kale: When Someone's in Love’ (2020)

3. Arya Saloka film ‘Story of Kale When Someone's in Love’ (2020)
Instagram.com/arya.saloka

Arya Saloka pernah berperan sebagai pasangan toksik dalam film ‘Story of Kale: When Someone's in Love’.

Dalam hubungan yang digambarkan dalam film, bisa jelas terlihat jika kisah asmara antara Argo (Arya Saloka) dan Dinda (Aurelie Moeremans) lebih sering terjadi pertengkaran dibanding kebahagiaan.

Argo diceritakan sebagai sosok laki-laki yang sangat kasar. Ia berani memarahi, membentak, hingga bermain tangan kepada Dinda. Lebih parahnya, Argo sampai berani melakukan hal tidak wajar tersebut di tempat umum yang dilihat banyak orang.

4. Adipati Dolken di film ‘Posesif’ (2017)

4. Adipati Dolken film ‘Posesif’ (2017)
Dok. Palari Films

Film ‘Posesif’ bisa menjadi tontonan bagi kamu yang sedang butuh penggambaran tentang hubungan toksik. Tokoh Yudhis yang diperankan oleh Adipati Dolken terlalu mencintai pasangannyan secara berlebihan.

Sikap posesifnya membuat ia kerap mengekang Lala (Putri Marino) dan tidak memberinya kebebasan, bahkan hanya untuk bermain dengan teman-temannya. Perilaku Yudhis dari hari ke hari pun semakin tidak wajar.

Yudhis sering memarahi Lala hanya karena kesalahan sepele. Bahkan, Yudhis juga tidak ragu untuk melakukan kekerasan fisik terhadap pasangannya sebagai hukuman.

5. Ray Sahetapy di film ‘Raksasa dari Jogja’ (2016)

5. Ray Sahetapy film ‘Raksasa dari Jogja’ (2016)
Instagram.com/raysahetapy

Pada tahun 2016, Ray Sahetapy berkesempatan untuk bermain dalam film ‘Raksasa dari Jogja’ sebagai papa dari Bian (Karina Salim). Diceritakan bahwa papa dari Bian ini merupalan laki-laki yang aktif dalam kegiatan politik.

Dia mempunyai jabatan yang cukup penting di partai politiknya. Namun di balik kesuksesan tersebut, Papa Bian rupanya adalah seorang suami yang kerap melakukan KDRT kepada istrinya.

Hal itu meninggalkan trauma yang mendalam bagi Bian. Dirinya sering sekali merasa sedih hingga takut menjalin hubungan asmara dengan seorang lelaki.

6. Reza Rahadia di film ‘Tenggelamnya Kapal Van der Wijck’ (2013)

6. Reza Rahadia film ‘Tenggelam Kapal Van der Wijck’ (2013)
Twitter.com/sorayafilms

Tokoh Aziz dalam film ‘Tenggelamnya Kapal Van der Wijck’ diperankan oleh aktor ternama Reza Rahadian. Di film, ia diceritakan sebagai orang ketiga dalam hubungan asmara antara Hayati (Pevita Pearce) dan Zainuddin (Herjunot Ali).

Hayati tidak mencintai Aziz namun terpaksa harus menikahinya. Di awal pernikahannya, Aziz dikenalkan sebagai suami yang sangat baik. Dia selalu memberikan apa pun yang diinginkan Hayati.

Namun seiring berjalannya waktu, sifat asli Aziz mulai terlihat. Ternyata Aziz merupakan laki-laki yang sangat posesif dan tidak ragu bermain tangan kepada pasangannya. Tak jarang Hayati ditampar oleh Aziz karena hal-hal sepele.

7. Reza Rahadian di film ‘Perempuan Berkalung Sorban’ (2009)

7. Reza Rahadian film ‘Perempuan Berkalung Sorban’ (2009)
imdb.com

Di tahun 2009, Reza Rahadian juga pernah memerankan karakter lelaki abusive, tepatnya ia berperan sebagai Samsudin dalam film ‘Perempuan Berkalung Sorban’. Samsudin adalah anak dari pemilik pesantren yang jatuh cinta kepada Anissa (Revalina S. Temat).

Di hadapan banyak orang, Samsudin berpura-pura sebagai seorang laki-laki yang baik dan mengerti agama. Namun sebenarnya di balik itu semua, Samsudin ternyata adalah sosok lakil-laki yang sangat menyeramkan bagi setiap perempuan.

Pasalnya, Samsudin sering sekali bermain dengan perempuan lain padahal dirinya sudah memiliki istri. Tak hanya itu, Samsudin juga kerap berkata kasar hingga melakukan KDRT kepada Anissa.

Jadi itu dia sederet artis laki-laki di film yang melakukan kekerasan fisik ke pasangan. Sudah menonton film yang mana saja, Ma?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk