7 Ciri Menikah dengan Laki-Laki yang Tidak Perjaka

Tidak ada salahnya bagi Mama untuk mengetahui keperjakaan pasangan

27 November 2021

7 Ciri Menikah Laki-Laki Tidak Perjaka
Freepik/gpointstudio

Di luar sana, banyak sekali laki-laki yang terkadang mempermasalahkan keperawanan pasangan perempuannya saat menikah. Mama juga pasti sudah sering mendengar tentang tes keperawanan perempuan.

Meski begitu, ternyata tes keperawanan perempuan melalui pengecekan selaput darah (hymen) belum terbukti secara ilmiah.

Begitu pula dengan keperjakaan seorang lelaki. Walau sulit diketahui dan tidak bisa dinilai dari beberapa faktor, tidak ada salahnya bagi perempuan untuk mengetahui keperjakaan pasangannya.

Mama bisa mengenali dari beberapa tanda berikut ini. Meski bisa disebabkan karena kondisi lain, yuk ketahui ciri laki-laki tidak perjaka yang telah Popmama.com rangkum.

1. Warna kulit penis berubah menjadi lebih gelap

1. Warna kulit penis berubah menjadi lebih gelap
Freepik/wayhomestudio

Umumnya, warna penis laki-laki yang masih perjaka secara umum berwarna merah muda. Sedangkan bagi laki-laki yang sering melakukan hubungan seksual akan terlihat dari warna kulit penis sedikit lebih gelap atau bahkan hitam.

Hal ini disebabkan karena penis terlalu sering bergesekan dengan vagina dan terkena cairan yang dikeluarkan oleh organ intim perempuan.

2. Kelopak mata bagian bawah berwarna gelap

2. Kelopak mata bagian bawah berwarna gelap
Freepik/master1305

Bagi laki-laki yang tidak pernah berhubungan seks, biasanya memiliki kelopak mata bagian bawah berwarna cerah atau senada dengan warna kulit. Hal ini disebabkan karena mereka tidak mengeluarkan energi besar untuk melakukan aktivitas ejakulasi.

Sedangkan, lelaki yang sudah tidak perjaka akan memiliki kelopak mata berbentuk cekung dan berwarna kehitaman. Meski belum terbukti secara medis, tetapi ini bisa menjadi indikasi bahwa orang tersebut sudah tidak perjaka lagi.

Hal ini akibat adanya gerakan mata yang tidak terkontrol oleh otak berkat energi tubuh yang terkuras saat ejakulasi. Dari gesekan tersebut, maka akan menyebabkan kelopak mata berubah warna menjadi kehitaman.

Editors' Picks

3. Mudah terangsang

3. Mudah terangsang
Freepik/cookie_studio

Laki-laki yang menyukai hal-hal berbau porno atau aktivitas seksual lainnya cenderung akan cepat terangsang. Akibatnya, lelaki tersebut juga akan mudah mengalami ereksi yang mana meningkatkan risiko ejakulasi dini.

4. Ejakulasi dini

4. Ejakulasi dini
Freepik/lookstudio

Saat melakukan hubungan seks pertama kali dengan pasangan setelah menikah, biasanya laki-laki yang sudah tidak perjaka akan cepat sekali mengalami ejakulasi.

Hal ini disebabkan karena lelaki tersebut sudah paham dengan kenikmatan aktivitas seks, sehingga otak akan bekerja lebih cepat dari biasanya.

Namun ini tidak sepenuhnya benar. Sebab, di sisi lain ada juga lelaki tidak perjaka yang pintar mengatur ritme ejakulasi karena dirinya sudah sering berhubungan seks.

5. Mudah mengeluarkan precum

5. Mudah mengeluarkan precum
Freepik/jcomp

Precum merupakan cairan bening yang dikeluarkan saat sebelum ejakulasi terjadi. Ketika lelaki yang sudah tidak perjaka mendapatkan sebuah rangsangan, maka mudah baginya untuk mengeluarkan cairan ini.

Hal tersebut karena katup sperma yang sudah kendur, sehingga cairan precum pun mudah keluar dengan sendirinya.

6. Lihai dan tidak canggung saat malam pertama

6. Lihai tidak canggung saat malam pertama
Freepik/Jcomp

Seperti kebanyakan pasangan pada umumnya, seorang laki-laki ketika melakukan sesuatu yang baru seperti berhubungan fisik pasti akan sedikit malu-malu dan terlihat masih belajar. Berbanding terbalik dengan lelaki yang sudah tidak perjaka.

Ia biasanya tidak akan terlihat canggung dengan pasangannya saat malam pertama datang. Sebab, hal tersebut merupakan hal biasa baginya. Dia juga akan melakukan gaya bercinta dengan sangat baik tanpa rasa grogi.

7. Melebarnya saluran kemih laki-laki

7. Melebar saluran kemih laki-laki
mirror.co.uk

Bagi laki-laki yang sudah tidak perjaka, ia cenderung akan memiliki saluran kencing ureter yang terlihat lebih lebar. Hal ini dikarenakan penisnya sering digunakan untuk melakukan penetrasi, onani, dan ejakulasi.

Nah, itu dia beberapa hal yang perlu Mama ketahui dari ciri-ciri lelaki sudah tidak perjaka lagi. Namun berhubung faktor keperjakaan bisa mencakup hal lain, tidak hanya karena berhubungan seksual saja, maka ada baiknya hal seperti ini dibicarakan terlebih dahulu dengan pasangan ya, Ma.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.