TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

11 Rekomendasi Film Jepang Bertema Selingkuhan, Bikin Geregetan

Banyak pesan moral yang bisa dijadikan pembelajaran dari sederet film Jepang ini

23 November 2022

11 Rekomendasi Film Jepang Bertema Selingkuhan, Bikin Geregetan
nichi-eidomain.com/japantimes.co.jp

Banyak alasan yang membuat pasangan suami istri mengakhiri rumah tangga mereka, salah satu faktor penyebabnya adalah perselingkuhan. Tak heran jika alur cerita perselingkuhan kerap muncul dalam premis sebuah film.

Selain di Indonesia dan Hollywood, Jepang juga mempunyai beberapa film ternama yang memuat kisah perselingkuhan. Ada apa saja ya, Ma?

Sebagai rekomendasinya, berikut Popmama.com telah siapkan beberapa rekomendasi film Jepang bertema selingkuhan.

1. The Cat Escaped (2022)

1. The Cat Escaped (2022)
mydramalist.com

Film bergenre romantis berjudul The Cat Escaped bercerita tentang kisah cinta yang rumit.

Kisah cintanya berfokus pada pasangan suami istri bernama Hiro dan Ako. Secara mengejutkan, Hiro mengaku pada istrinya bahwa ia telah berselingkuh dengan rekan kerjanya.

Hal yang lebih mengejutkan lagi, Ako ternyata juga melakukan hal yang sama. Meski sudah mengetahui kebusukan masing-masing, keduanya enggan berpisah. Satu hal yang membuat keduanya kembali akur karena seekor kucing peliharaan mereka.

2. Red (2020)

2. Red (2020)
nichi-eidomain.com

Red adalah film Jepang adaptasi dari novel karya Rio Shimamoto berjudul sama.

Filmnya bercerita tentang perselingkuhan seorang istri dengan mantan kekasihnya. Padahal, perempuan bernama Toko Suguri tersebut sudah memiliki seorang anak.

Toko bertemu dengan mantan kekasihnya, Akihiko Kurata, di pernikahan teman mereka. Toko melakukan hubungan terlarang dengan Akihiko. Namun di balik itu semua, ternyata Toko mempunyai rahasia besar.

3. Romance Doll (2020)

3. Romance Doll (2020)
japantimes.co.jp

Film ini diangkat berdasarkan novel karya Yuki Tanada berjudul sama. Bercerita tentang lekaki pembuat boneka seks bernama Tetsuo. Suatu saat, Tetsuo jatuh cinta dengan pandangan pertama dengan Sonoko.

Hubungan keduanya berujung pada pernikahan. Namun, pernikahan mereka didasari sebuah kebohongan.

Permasalahan yang melanda rumah tangga keduanya membuat Tetsuo berselingkuh dengan perempuan bernama Hiroko.

4. Birds Without Names (2017)

4. Birds Without Names (2017)
japantimes.co.jp

Birds Without Names merupakan film yang diadaptasi dari novel Kanojo ga Sono Mei wo Shiranai Toritachi karya Mahokaru Numata. Bercerita tentang Towako yang hidup bersama Jinji, kekasih yang umurnya 15 tahun lebih tua darinya.

Towako sebenarnya sudah muak dengan kekasihnya. Terlebih ia juga masih belum bisa melupakan mantan kekasih yang pernah dikencaninya selama delapan tahun bernama Kurosaki.

Seiring berjalannya waktu, Towako memutuskan berselingkuh dengan lelaki beristri bernama Makoto Mizushima. Mizushima mengingatkan Towako dengan mantan kekasihnya dulu.

Editors' Picks

5. Harmonium (2017)

5. Harmonium (2017)
imdb.com

Film Harmonium terinspirasi dari serial drama dengan judul yang sama. Bercerita tentang Yuichiro yang mengunjungi sebuah kota kecil di tepi pantai untuk keperluan sesuatu.

Di sana, ia bertemu dengan Sawa untuk pertama kalinya sejak tiga tahun. Hubungan gelap yang dijalani keduanya kembali terjadi.

6. A Bride for Rip Van Winkle (2016)

6. A Bride for Rip Van Winkle (2016)
imdb.com

Film Jepang satu ini berfokus pada seorang perempuan bernama Nanami yang berprofesi sebagai seorang guru.

Suatu hari, Nanami bertemu dengan lelaki bernama Tetsuya bernama media sosial. Pada akhirnya mereka memutuskan untuk menikah.

Sayang di awal pernikahan, Nanami mengetahui bahwa Tetsuka berselingkuh. Namun mama mertuanya, Kayako, bersikeras mengatakan jika Nanami berselingkuh.

7. Initiation Love (2015)

7. Initiation Love (2015)
aramajapan.com

Film selanjutnya diadaptasi dari novel populer berjudul sama karya Inui Kurumi. Mengambil latar di akhir tahun 1980-an, menceritakan seorang mahasiswa bernama Suzuki sedang berusaha mencari pekerjaan.

Suatu hari, Suzuki bertemu dengan seorang ahli kesehatan gigi acara kencan buta bernama Mayu. Dari pertemuan tersebut, keduanya berakhir berkencan meski hubungannya terasa canggung.

Kemudian, Suzuki mendapat pekerjaan yang membuatnya harus dipindahkan ke Tokyo. Ini membuat Suzuki dan Mayu harus menjalin hubungan jarak jauh.

Seiring berjalannya waktu, hubungan Suzuki dan Mayu mulai tak karuan. Apalagi saat Suzuki diam-diam menjalin hubungan dengan perempuan lain.

8. Sayonara Itsuka (2010)

8. Sayonara Itsuka (2010)
asianwiki.com

Film ini mengambil latar tempat di Thailand, Jepang, dan Korea Selatan. Bercerita tentang seorang karyawan bernama Yutaka yang harus dipindahkan ke Eastern Airlines cabang Bangkok.

Yutaka berstatus sebagai tunangan dari Michiko, namun ia tidak mencintai tunangannya. Yutaka menjalin hubungan dengan Michiko demi mendapatkan posisi CEO. Suatu hari di sebuah bar di Thailand, Yutaka bertemu dengan perempuan bernama Toko.

Keduanya mempunyai ketertarikan kepada satu sama lain. Selama empat bulan lamanya, Yutaka dan Toko menghabiskan waktu berkesan bersama. Namun, Yutaka berujung mengakhiri hubungannya untuk menikahi tunangannya,

25 tahun terlewati, Yutaka kembali bertemu dengan Toko. Mereka sadar jika masih ada perasaan untuk satu sama lain yang tidak pernah hilang.

9. Norwegian Wood (2010)

9. Norwegian Wood (2010)
imdb.com

Kalau film satu ini diadaptasi dari novel lawas yang rilis pada 4 September 1987 karya Haruki Murakami. Bercerita tentang seorang lelaki yang mencintai dua perempuan di waktu bersamaan.

Filmnya menandung unsur nudity, sehingga hanya layak ditonton bagi yang sudah berusia 18+. Saat berusia 19 tahun, Toru berpacaran dengan Naoko. Namun, hubungan keduanya tidak berjalan mulus lantaran Naoko memiliki masalah psikologis usai ditinggal mati mantan pacarnya.

Selain Naoko, Taro juga jatuh cinta dengan perempuan lain bernama Midori. Midori ternyata juga mempunyai perasaan yang sama terhadap Toru.

10. Villon's Wife (2009)

10. Villon's Wife (2009)
asianwiki.com

Kemudian ada film yang diangkat dari novel karya Osamu Dazai berjudul sama. Film ini mendapat penghargaan di kategori sutradara terbaik dalam Festival Film Dunia Montreal ke-33.

Mengisahkan tentang kehidupan seorang novelis bernama Otani dengan istrinya, Sachi. Sachi diam-diam selama ini menderita karena perlakukan suaminya, tetapi ia tetap setia menemani sang Suami.

Demi melunasi utang suaminya, Sachi bekerja sebagai pelayan di sebuah bar. Pelanggan baru pun mulai berdatangan berkat kecantikan dan kehangatan hati Sachi. Ketika bekerja, Sachi bertemu dengan lelaki muda bernama Okada yang jatuh cinta pada Sachi.

11. Tokyo Tower (2005)

11. Tokyo Tower (2005)
asianwiki.com

Tokyo Tower mengisahkan hubungan antara perempuan yang lebih tua dan lelaki yang lebih muda. Toru yang masih berusia 20 tahun jatuh cinta dengan seorang perempuan bernama Shifumi.

Shifumi merupakan perempuan yang telah menikah dan punya usia 20 tahun lebih tua dari Toru. Masalah semakin rumit usai mengetahui bahwa Shifumi berteman baik dengan Mama dari Toru. Tetapi secara diam-diam, ada hal lain yang membuat Toru tertarik pada Shifumi.

Jadi itu dia beberapa rekomendasi film Jepang bertema selingkuhan.

Tertarik untuk menonton yang mana kira-kira?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk