8 Foto Jadul Geng Cinta ‘AADC’ yang Kompak dan Bikin Nostalgia

Persahabatan mereka tidak hanya terlihat di depan layar, namun juga di belakang layar lho, Ma!

19 November 2021

8 Foto Jadul Geng Cinta ‘AADC’ Kompak Bikin Nostalgia
Instagram.com/devina_renata

Siapa yang tidak tahu film Ada Apa Dengan Cinta? Film ini menjadi salah satu film terlaris sepanjang industri perfilman Indonesia, khususnya di awal tahun 2000-an.

Bertema percintaan dan persahabatan, membuat film AADC menjadi tontonan favorit remaja pada masanya. Beberapa kutipan puisi hingga dialognya sempat booming dan bahkan masih terkenang hingga saat ini.

Jika Mama mengikuti filmnya, pasti sudah tidak asing lagi nih dengan geng persahabatan yang terdiri dari Dian Sastrowardoyo sebagai Cinta, Titi Kamal sebagai Maura, Sissy Priscilla sebagai Milly, Adinia Wirasti sebagai Karmen dan Ladya Cheryl sebagai Alya.

Geng ini dikenal sebagai julukan geng Cinta. Persahabatan mereka dikenal begitu hangat karena selalu mendukung dan ada untuk satu sama lain.

Untuk membuat Mama bernostalgia, kini Popmama.com telah merangkum beberapa potret foto jadul kebersamaan geng Cinta 'AADC' yang begitu kompak dikutip dari berbagai sumber.

Yuk Ma, nostalgia sama-sama!

1. Persahabatan geng Cinta selalu menjadi kerinduan tersendiri bagi penggemar

1. Persahabatan geng Cinta selalu menjadi kerinduan tersendiri bagi penggemar
Instagram.com/titi_kamall

Kini 19 tahun berlalu sejak film Ada Apa Dengan Cinta ditayangkan. Banyak perubahan telah dialami masing-masing pemeran geng Cinta.

Beberapa dari mereka sudah ada yang berkeluarga dan memiliki tanggung jawab mengurus anak. Tidak hanya dirasakan oleh penggemar, kerinduan juga kerap diakui oleh mereka sendiri.

2. Geng Cinta saat hadiri gala premier film di tahun 2002

2. Geng Cinta saat hadiri gala premier film tahun 2002
Instagram.com/sissyo

Di tahun 2002, anggota geng AADC ini masih berumur rata-rata 16 sampai 20 tahun. Maka dari itu, peran mereka sebagai anak SMA sangat cocok mewakili jiwa muda para remaja kebanyakan.

Dalam momen ini, kelimanya tampil kompak mengenakan mahkota kecil sebagai hiasan kepala. Lima sahabat ini memang sudah terlihat menawan sejak dulu ya, Ma?

3. Perbedaan karakter masing-masing pemeran membuat alur film kian berwarna

3. Perbedaan karakter masing-masing pemeran membuat alur film kian berwarna
Instagram.com/ernestprakasa

Dalam geng persahabatan memang wajar bila masing-masing anggota memiliki perbedaan karakter yang bertolak belakang. Hal tersebut tentu akan membuat mereka saling melengkapi satu sama lain.

Seperti dalam film AADC, Dian Sastro (Cinta) digambarkan sebagai karakter periang, berbanding terbalik dengan dengan Ladya Cheryl (Alya) yang memiliki karakter pendiam.

Kemudian, ada Sissy Priscillia (Milly) yang lemot, Adinia Wirasti (Karmen) si tomboy, dan Titi Kamal (Maura) yang terkenal centil.

Editors' Picks

4. Momen geng Cinta menari bersama

4. Momen geng Cinta menari bersama
Instagram.com/aadc1.aadc2

Menghabiskan waktu bersama sahabat memang menjadi salah satu hal yang paling menyenangkan.

Dikarenakan saat bersama sahabat, Mama bisa melupakan semua masalah yang dialami. Sahabat yang baik akan membuat masa-masa indah menjadi lebih baik dan masa-masa sulit menjadi lebih mudah untuk dilewati.

Seperti yang dilakukan geng Cinta ini, ketika Alya merasa sedih karena masalah keluarga, Cinta, Maura, Karmen dan Milly hadir untuk menghibur sahabat mereka dengan menari bersama.

Bagi Mama yang mengikuti film ini, masih ingat nggak nih kira-kira adegan ini saat geng Cinta menari lagu apa?

5. Mengabadikan momen berfoto bersama Rangga sebagai laki-laki misterius

5. Mengabadikan momen berfoto bersama Rangga sebagai laki-laki misterius
Instagram.com/titi_kamall

Karakter ‘Rangga’ yang diperankan oleh Nicholas Saputra juga menjadi salah satu alasan dibalik kesuksesan film AADC. Sosok Rangga kerap menjadi panutan banyak remaja generasi 2000-an.

Tidak hanya akan dibuat terpukau dalam segi fisik, ia juga dikenal sebagai karakter yang pintar, romantis, namun misterius dan dingin. Karakter unik Rangga inilah yang sempat membuat banyak remaja perempuan dibikin tergila-gila.

6. Sempat merasa kehilangan saat karakter Alya tidak ikut dalam AADC 2

6. Sempat merasa kehilangan saat karakter Alya tidak ikut dalam AADC 2
Instagram.com/mirles

Sayangnya, saat penayangan film AADC 2, anggota geng Cinta terpaksa harus berkurang satu karena Ladya Cheryl tidak bisa ikut bergabung sehingga membuat karakter Alya ditiadakan.

Alasannya, karena ia sedang mengutamakan kesibukannya untuk fokus dalam dunia pendidikan. Tidak adanya karakter Alya dalam film sempat membuat alur cerita harus diubah. Tokoh Alya diceritakan meninggal akibat kecelakaan.

7. Ikatan persahabatan geng Cinta tidak hanya sebatas di depan layar

7. Ikatan persahabatan geng Cinta tidak ha sebatas depan layar
Instagram.com/pertemananbaperaadc

Meski berkurang satu, persahabatan geng Cinta tetap terasa hidup dan tokoh Alya tetap terkenang di hati para penggemar. Bahkan, Dian Sastro sempat mengakui bahwa persahabatan mereka berlima tidak hanya sebatas di depan layar.

Persahabatan mereka masih berlanjut meski tahun 2002 sudah berlalu lamanya. Saking dekatnya di kehidupan nyata, mereka suka tanpa sadar memanggil satu sama lain dengan nama karakter di film.

8. Geng Cinta menjadi geng yang banyak diidolakan remaja era 2000-an

8. Geng Cinta menjadi geng banyak diidolakan remaja era 2000-an
Instagram.com/titi_kamall

Di era 2000-an, geng Cinta menjadi salah satu geng populer bagi kebanyakan remaja lho, Ma. Paras para anggota yang menawan dan karakter mereka yang unik membuat mereka jadi idola remaja di masanya.

Potret ini menjadi salah satu kenangan momen yang memperlihatkan betapa kerennya gaya geng Cinta pada saat itu. Dengan ekspresi wajah angkuh serta mengenakan outfit kekinian pada jamannya, wajar saja bila Dian Sastro CS menjadi panutan bagi banyak remaja.

Jadi itulah beberapa foto jadul kebersamaan geng Cinta dari film AADC. Jadi membuat nostalgia nggak nih, Ma?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.